Ramuan Obat Penumbuh Rambut Tradisional

July 14, 2016

Rambut rontok adalah problema yang sering dialami dan sedikit mengganggu. Terutama bagi kaum wanita. Rambut rontok jika dibiarkan akan mengganggu penampilan sekali karena rambut makin lama akan semakin tipis.

Jika rambut rontok dialami saat usia sudah menua, itu adalah hal yang wajar. Namun jika usia masih muda maka itu perlu diatasi. Jika dibiarkan akan tidak bagus jadinya. Untuk mengatasi itu, ada beberapa pengobatan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat penumbuh rambut tradisional.

Obat Tradisional Penumbuh Rambut Rontok dan Botak

obat-penumbuh-rambut-tradisional

Dengan menggunakan obat penumbuh rambut tradisional, efek samping yang ditimbulkan leibh kecil ketimbang menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Karena beberapa kasus pernah dijumpai bahwa ada yang alergi dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Selain itu, bahan alaminya juga mudah ditemukan.

Beberapa tanaman yang digunakan seperti lidah buaya, kelapa hijau, daun urang-aring, bayam, dan lain-lain. Penyebab rambut rontok bisa dikarenakan suatu penyakit, baru melahirkan anak, menggunakan sampo yang salah, dan lain-lain. Untuk mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut secara tradisional, caranya adalah sebagai berikut ini.

Baca Juga  Kebotakan Pada Pria Cara ini Terbukti Ampuh Mengatasinya

1. Bayam

Bayam memiliki kandugnan protein, lemak, fosfor, vitamin A, B1, dan C yang dapat menyuburkan rambut kepala. Daun bayam juga mudah didapatkan. Bayam secukupnya yang sudah dicuci, digilling halus. Lalu ditambah dengan air matang sebanayk setengah cangkir dan madu satu sendok makan. Lalu peras dan saring. Minum air perasan tersebut sehari 2 kali setengah cangkir.

2. Kelapa hijau

Kelapa hijau biasanya tumbuh di tepi pantai. Pangkas bagian bawah dan atas kelapa hijau. Lalu buat lubang di salah satu bagiannya. Masukkan satu sendok teh garam dapur. Lalu embunkan semalaman di luar rumah. Keesokannya basuh kulit kepala dengan airnya sambil dipijit. Lakukan tiap petang setelah mandi. Lalu tutup dengan menggunakan handuk hingga pagi.

3. Lidah buaya

Obat penumbuh rambut tradisional yang ampuh lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memang sudah terkenal khasiatnya untuk rambut. Daun lidah buaya yang sudah dicuci dan diambil dagingnya, digosokkan ke kulit kepala yang sudah dikeramas di sore harinya. Lalu bungkus kepala dengan menggunakan handuk yang bersih. Dan di pagi harinya bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 3 bulan.

Baca Juga  Obat Herbal Untuk Hepatitis B Ampuh Dari Daun Sirsak

Masih banyak lainnya cara tradisional untuk menyuburkan rambut. Jika tidak bisa menemukan ketiga bahan tersebut, bisa diganti dengan menggunakan pisang, klerak, daun mangkokan, nyamplung, teh, telur, minyak zaitun, dan masih banyak lagi lainnya. Itulah beberapa obat penumbuh rambut tradisional. Kepala botak dan rambut yang tipis dapat teratasi tanpa masalah.

Tags: , , , , , , , ,

Related to: Ramuan Obat Penumbuh Rambut Tradisional