Resep Manjur Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 1-3 Tahun

November 23, 2016

Obat batuk tradisional untuk anak akan memberikan banyak efek positif apabila digunakan dengan komposisi yang tepat. Apabila anak anda sakit dan anda sudah bosan mengunakan obat-obatan kimia maka anda bisa membuat obat batuk tradisional untuk anak anda.

obat-obatan kimia yang ada di pasaran kadang dibuat dengan bahan yang tidak cocok untuk anak anda. apabila anak anda tidak cocok dengan obat tersebut dan anda memaksanya untuk mengkonsumsi obat tersebut maka akan memberikan efek yang cukup berbahaya untuk anak anda.

Obat Batuk Anak 1-2 Tahun Dengan Bahan Herbal

obat-batuk-tradisional-untuk-anak-3-tahun

Obat ini mudah dibuat dan anda dapat membuatnya sendiri, obat ini lebih aman untuk diberikan kepada anak Anda. Apalagi jika anak Anda masih berusia 1-3 tahun,

obat herbal memiliki tingkat keamanan yang baik dan baik untuk Anda gunakan. Di bawah ini adalah beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai obat batuk bagi anak Anda:

1.Jahe dan kencur

Obat Batuk Herbal ini sangat mudah untuk dibuat apalagi jika hanya digunakan untuk anak 1 tahun. Caranya cukup menyiapkan jahe dan kencur.

Ukuran masing-masing yaitu sekitar 1 cm, memarkan keduanya dan kemudian rebus menggunakan air 1 gelas. Kemudian, tunggu air yang tersisa tinggal setengahnya, lalu tambahkan juga perasan jeruk nipis dan juga 1 sendok makan madu.

Kemudian aduk hingga rata dan angkat, saringlah air rebusan tersebut lalu tunggu hingga terasa hangat. Ramuan ini bisa digunakan sebagai obat herbal batuk bagi buah hati yang telah sakit. Jika anda merasa ramuan ini seperti jamu, bisa ditambahkan sedikit gula pasir.

Baca Juga  Melihat Lebih Jauh Obat Kolesterol Simvastatin vs Lipitor

2.Jeruk nipis

Jeruk nipis sebetulnya bukan baru ini diketahui sebagai obat herbal batuk, namun sudah banyak yang mengetahui obat herbal ini.

Jeruk nipis untuk penyakit batuk, tidak hanya digunakan bagi orang dewasa namun dapat diguankan bagi anak-anak.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup mencampur 3 sendok makan perasan jeruk nipis, 3 sendok makan madu, dan air matang sebanyak 5 sendok makan.

Semua baha itu dapat di tim, sekitar 30 menit. Bagi anak umur 1 tahun bisa menggunakan takaran setengah sendok teh, sehalir sekitar 2 kali. Lalu untuk anak berumur 2 tahaun bisa menggunakan takaran 1 sendok teh dan juga diminum sehari 2 kali.

3.Kencur

Kencur dapat diguanakan sebagai obat herbal bagi anak yang terkenal penyakit batuk. Obat ini dapat juga digunakan pada anak anda yang berusia 2 tahun, Karena obat untuk anak usia 2 tahun ini aman.Cara yang dilakukan adalah dengan menyiapkan 5 gram kencur yang telah dicuci bersih.

Kemudian parutlah kencur tersebut dan kemudian tambahkan 2 sendok makan air putih yang sudah dimasak, aduklah sampai rata.

Lalu saring ramuan tersebut, tambahkan juga madu sebanyak 1 sendok makan. Obat ini dapat diberikan kepada bayi sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

Obat Batuk Anak 3 Tahun

Obat Batuk Anak 1-2 tahun Dengan Bahan Herbal

4. Madu dan Lemon

Cara mengkonsumsi madu untuk obat batuk sangatlah mudah yaitu dengan meminum madu secukupnya pada malam hari. obat batuk tradisional untuk anak yang satu ini memang sangat manjur dan banyak orang yang sudah membuktikannya.

Baca Juga  Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Obat batuk tradisional untuk anak 3 tahun akan lebih manjur lagi jika mengunakan campuran madu dan lemon. Cara mencampurkan kedua bahan ini sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan 3 sendok madu dan sedikit air perasan lemon.

Minumlah ramuan tersebut dengan rutin dan tidak lebih dari 2 hari batuk yang dialami anak anda akan segera sembuh.

Campuran antara madu dan lemon memang sangat ampuh karena pada kedua bahan tersebut memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan tersebut akan membuat kekebalan tubuh anak menjadi naik dan mampu untuk melawan batuk.

Madu memang sangat cocok untuk ramuan obat untuk anak-anak karena madu memiliki rasa yang manis. Rasa manis tersebut akan membuat anak-anak dengan senang hati mau mengkonsumsi ramuan tersebut.

Apabila anak anda telah sembuh dari batuk, anda juga bisa terus memberikan madu tersebut dengan rutin kepada anak anda agar anak anda terhindar dari segala macam penyakit.

Karena madu memang memiliki senyawa yang unik yang membuat kekebalan tubuh menjadi naik. Semoga artikel obat batuk tradisional untuk anak ini bermanfaat untuk anda.

Tags: , , , , , , ,

Related to: Resep Manjur Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 1-3 Tahun