Resep Mendapatkan Manfaat Kunyit Putih Untuk Kanker

November 12, 2016

Kunyit putih merupakan tanaman yang bisa bertahan hidup selama bertahun-tahun. Manfaat kunyit putih untuk kanker memang tidak begitu terkenal dikalangan masyarakat umum. Masyarakat lebih mengenal manfaat kunyit kuning baik dalam bidang kuliner maupun dalam bidang kesehatan. Padahal kandungan senyawa pada kunyit putih tidak kalah berkhasiat dibandingkan kunyit kuning.

manfaat kunyit putih untuk kanker

Dua diantara khasiat tersebut adalah manfaat kunyit putih untuk kanker serviks dan  kanker payudara. Kanker serviks dan kanker payudara adalah 2 hal yang sering menjadi ketakutan kaum wanita. Kanker servik bisa terjadi karena kebiasaan pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan jarang mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan yang kaya akan anti-oksidan, vitamin C dan vitamin E. Kanker serviks juga bisa menjangkiti orang yang sering bergonta ganti pasangan. Karena virus papilloma penyebab kanker serviks bisa berpindah cepat melalui cairan dan sentuhan kulit dari satu orang ke orang lain.

Berbeda dengan kanker serviks, kanker payudara bukan disebabkan oleh virus, kanker payudara disebabkan oleh tumbuhnya sel-sel abnormal di daerah payudara. Kanker ini tidak bisa dideteksi secara dini dari rasa sakit karena stadium awal kanker tidak menimbulkan rasa sakit. Kanker ini bisa dideteksi lewat rabaan. Maka dari itu sering-seringlah melakukan pemijatan payudara. Selain dapat mendeteksi keberadaan kanker, pemijatan dapat melancarkan aliran darah pada daerah ini sehingga suplai nutrisi untuk sel-selnya tercukupi. Jika kanker sudah terlanjur terjadi , Anda bisa memetik manfaat kunyit putih untuk kanker payudara terutama jika kanker masih dalam stadium awal.

Baca Juga  Mencoba Seribu Manfaat Jagung Manis Segar Untuk Kesehatan

Kandungan senyawa aktif pada kunyit putih terbukti bisa dengan perlahan mengobati kanker serviks dan kanker payudara. Mekanisme kerja senyawa aktif tersebut adalah dengan melumpuhkan dan menghambat perkembangbiakan virus serta mencegah pertumbuhan sel-sel abnormal. Disamping itu kandungan minyak atsirinya menekan inflamasi yang dapat memperparah kondisi penyakit. Ditambah anti oksidan dalam kunyit putih yang dapat menangkal radikal bebas yang memicu pertumbuhan sel-sel abnormal. Dengan demikian semakin efektiflah manfaat kunyit putih untuk kanker.

Cara membuat ramuan kunyit putih baik untuk kanker serviks maupun untuk kanker payudara tidak jauh berbeda. Kunyit putih bisa dijadikan jamu dengan campuran bahan-bahan lain atau pun tidak. Jika Anda suka, kunyit putih pun bisa dikonsumsi langsung. Namun biasanya orang tidak menyukai rasa dan aromanya sehingga lebih baik jika kunyit putih ini diolah dulu. Berikut dijelaskan cara membuat jamu sehingga bisa didapatkan manfaat kunyit putih untuk kanker serviks dan kanker payudara.

  1. 1.   

    Ramuan kunyit putih untuk kanker serviks

Bahan : – 10 gram kunyit putih

–   3 sendok madu atau sesuai keinginan

 

Cara membuat:

Parut kunyit putih lalu peras airnya (atau bisa juga langsung bersama ampasnya), masukkan ke dalam gelas bersih, tambahkan air hangat dan madu secukupnya lalu aduk rata dan minum 2 kali dalam sehari.

Baca Juga  Inilah Makanan Kanker Otak Berikut Penyebabnya

 

  1. 2.   

    Ramuan kunyit putih untuk kanker payudara

Bahan A:

–  20 gram benalu teh,

–  10 rumput mutiara,

–  10 gram waru landak dan

–  6 gram keladi tikus. Siapkan

Bahan B:

–  12 gram kunyit putih

 

Cara membuat:

Siapkan kuali yang terbuat dari bahan tembikar. Rebus air hingga mendidih lalu masukkan bahan A ke dalam kuali hingga keluar semua saripati senyawanya. Angkat kuali dan saring air ramuan tersebut ke dalam wadah bersih dan biarkan hingga suhunya tidak terlalu panas lalu minum. Untuk ramuan B direbus secara terpisah kemudian di minum setelah meminum ramuan A. Takaran ramuan bisa diperkecil setengahnya atau bisa juga diperbesar sesuai kebutuhan.

 

Demikian resep jamu yang bisa kami paparkan . Selamat mencoba dan semoga sakit yang diderita dapat disembuhkan dengan manfaat kunyit putih untuk kanker ini.

Tags: , , ,

Related to: Resep Mendapatkan Manfaat Kunyit Putih Untuk Kanker