Sedang Stres atau Memiliki Fobia Berlebih? Yuk, Obati Dengan Meditasi

August 11, 2016

Meditasi adalah sebuah metode pengobatan alternatif yang kini sedang marak di tengah masyarakat Indonesia. Sebenarnya meditasi kurang cocok jika disebut sebagai metode pengobatan, namun lebih cocok jika disebut sebagai gaya hidup sehat. Praktik meditasi sendiri kini sedang digalakkan di tengah masyarakat. Untuk diketahui, meditasi sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda melakukannya secara rutin. Hal ini diungkapkan oleh seorang praktisi meditasi profesional Amrit Gurbani.

Meditasi Penyembuh penyakit

Ilustrasi Meditasi

Menurut Amrit Gurbani yang ditemui di sela-sela acara grand opening The Golden Space Indonesia, meditasi memiliki berbagai manfaat dan salah satu manfaat terpentingnya adalah untuk mengatasi fobia dan juga stres yang banyak menyerang masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Amrit Gurbani berujar bahwa fobia sebenarnya adalah sesuatu yang berasal dan terjadi di bawah alam sadar manusia. Dengan mempraktikkan meditasi secara rutin, seseorang bisa mengenal dirinya lebih baik lagi. Hal ini tentu saja akan sangat baik dalam mengatasi fobia atau stres yang tengah dialami oleh seseorang.

Dengan bermeditasi anda akan diarahkan oleh pikiran anda sendiri. Pikiran yang jernih akan membantu anda untuk mengarahkan pikiran bawah sadar anda untuk mengenali diri sendiri. Anda akan bertanya mengapa anda takut akan hal yang menjadi fobia anda. Karena rasa takut biasanya timbul akibat dari stigma atau sugesti negatif maka secara perlahan pikiran jernih anda akan memberikan sugesti positif bahwa hal tersebut bukanlah hal yang perlu anda takutkan. Fobia kebanyakan terpengaruh dari lingkungan sekitar anda. Dengan rajin bermeditasi ia akan lebih mengenal dirinya sendiri, terutama pikiran alam bawah sadarnya sendiri.

Baca Juga  Duduk Sering Merasa Gelisah dan Tidak Nyaman? Waspada Gejala Batu Ginjal

Meditasi tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan fobia. Stres yang diakibatkan oleh tekanan dari lingkungan juga dapat diatasi dengan metode ini. Selian itu nyeri punggung dan rasa nyeri di persendian juga dapat diatasi dengan meditasi. Bagi anda yang kegiatan setiap harinya memerlukan konsentrasi tinggi, anda juga bisa memanfaatkan meditasi untuk mendapatkan tingkat konsentrasi yang lebih kuat lagi. Berbagai masalah kesehatan dapat diatasi dengan melakukan praktik meditasi setiap hari. Terlebih jika ditambah dengan sugesti-sugesti positif, maka hasil yang didapatkan dari praktik meditasi anda akan lebih baik lagi.

Salah satu penyakit kronis yang terbukti bisa disembuhkan dengan metode meditasi adalah kanker. Sebagai contoh, seorang pasien kanker payudara jika melakukan praktik meditasi secara intens, mereka akan mendapatkan tujuan hidup yang lebih jelas, mereka bisa merenung lebih dalam dan mendapatkan pencerahan karenanya. Dengan begini semangat hidup akan mereka dapatkan. Rasa terpuruk dan stres akan menjauh dari mereka, padahal biasanya pasien kanker adalah salah satu pasien yang paling rentan stres. Dan tak jarang pula dengan meditasi banyak pasien kanker yang mendapatkan kesembuhan total dari penyakitnya ini.

Baca Juga  Protein ini Dapat Menghindari Resiko Kematian Dini

Disini peran keluarga sangatlah penting. Keluarga harus menyediakan tempat dan waktu untuk si penderita kanker agar bisa melakukan meditasi dengan tenang. Bantu pasien untuk melewati hari-harinya dengan baik. Berikan sugesti positif yang akan membentuk mental pasien menjadi lebih optimistis. Bukan tak mungkin sel-sel kanker akan mati dengan sendirinya jika meditas dilakukan dengan benar dan sepenuh hati. Hal ini membuktikan bahwa meditasi adalah salah satu gaya hidup yang sangat baik untuk dilakukan oleh semua orang. Baik orang yang sehat maupun yang sedang menderita suatu penyakit.

Related to: Sedang Stres atau Memiliki Fobia Berlebih? Yuk, Obati Dengan Meditasi