Segudang Manfaat Dan Khasiat Buah Pare Bagi Kesehatan

November 21, 2016

Meskipun rasanya pahit, khasiat buah pare bagi kesehatan sudah digunakan sejak dulu. Khasiat buah pare bagi kesehatan dikaitkan dengan adanya kandungan gizi di dalamnya. Pare mempunyai berbagai jenis vitamin, yaitu vitamin A, Vitamin C, Vitamin B2 dan vitamin B1. Selain vitamin, pare juga kaya akan kandungan seng, kalsium, zat besi, kalium, fosfor serta tembaga.

                Berikut ini segudang manfaat dan khasiat buah pare bagi kesehatan :

khasiat buah pare

1.     Mengobati Diabetes
Khasiat buah pare bagi kesehatan untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis bisa dengan mengkonsumsi setidaknya 50 hingga 60 ml jus pare setiap harinya. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi dalam dosis yang lebih banyak.Karena bisa menyebabkan diare dan sakit perut. Untuk anda yang mempunyai kadar gula dalam darah yang rendah, tidak diperbolehkan mengkonsumsi jus pare karena bisa membahayakan kesehatan.

2.     Gangguan Pernapasan
Pare segar yang diolah sesuai dengan selera anda juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah gangguan pernapasan. Seperti flu, asma, batuk dan gangguan pernapasan yang lainnya.

Baca Juga  Terbongkar Manfaat Buah Manggis & Kulitnya Untuk Obat trandisional

3.     Sembelit
Kandungan serat yang cukup tinggi di dalam buah pare menjadikannya memiliki khasiat yang cukup bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga sembelit pun akan bisa dihindari.

4.     Mengatasi Penyakit Jantung
Khasiat buah pare bagi kesehatan yang paling sering dicari yaitu untuk mengatasi penyakit jantung. Pare sangat baik untuk mengatasi penyakit jantung dan juga menjaga kesehatan jantung, karena pare akan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh yang berpotensi menyumbat dinding pembuluh darah. Jadi, rutinlah mengkonsumsi pare agar jantung anda tetap sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit jantung.

5.     Membantu Menurunkan Berat Badan
Khasiat buah pare bagi kesehatan untuk menurunkan berat akan sangat membantu bagi anda yang sedang menjalani program diet. Pare mempunyai kandungan kalori yang cukup rendah. Bagi anda yang tidak menyukai rasa pahit pare, anda bisa memerasnya dengan menggunakan garam. Dengan begitu, rasa pahitnyaakan berkurang.

6.     Mencegah Kanker
Kandungan yang ada di dalam buah kanker bisa digunakan untuk membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh. Zat tersebut akan mematikan sel kanker dan membuatnya berhenti berkembang biak. Khasiat buah pare bagi kesehatan bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi daging buah pare yang masih segar.

Baca Juga  Manfaat Jus dan Buah Serta Cuka Apel Hijau

7.     Membersihkan Darah
Zat yang ada di dalam buah pare juga bisa digunakan untuk membersihkan darah. Konsumsi jus pare secara rutin pada malah hari sebelum tidur dan pagi hari setelah bangun tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dengan demikian darah anda akan selalu bersih dan terhindar dari penyakit.

 

Itulah tadi segudang manfaat dan khasiat buah pare bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsinya secara rutin.

Tags: , ,

Related to: Segudang Manfaat Dan Khasiat Buah Pare Bagi Kesehatan