Subhanallah Manfaat Memeliharaan Kucing Ternyata Ajaran Nabi Muhammad SAW Terbukti

August 14, 2016

Anda berencana untuk memiliki seekor kucing sebagai peliharaan? Anda telah membuat keputusan yang tepat karena dengan memelihara kucing anda bisa mendapatkan berbagai manfaat. Manfaat utama dari memelihara kucing adalah anda bisa terhibur di kala anda sedang stres, lelah atau sedih. Perilaku kucing yang lucu dan menggemaskan akan menjadi obat tersendiri bagi anda. Tak hanya itu, memelihara kucing juga akan memberikan berbagai manfaat lain untuk anda. Berikut ini adalah beberapa dari memelihara kucing untuk anda.

Manfaat Memelihara kucing

Ilustrasi Kucing lucu

Menghilangkan stres

Manfaat utama dari memiliki kucing peliharaan adalah anda akan terhindar dari stres dan rasa tertekan. Melihat tingkah laku kucing yang lucu dan kadang konyol akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anda. Saat anda lelah karena telah bekerja seharian maka saat pulang ke rumah adalah saat yang tepat untuk bermain-main dengan si kucing kesayangan anda.

Pemilik kucing memiliki tingkat intelegensi yang lebih tinggi

Sebuah survey yang diadakan oleh University of Bristol memberikan hasil bahwa para pemilik kucing di Inggris memiliki tingkat intelegensi yang lebih tinggi daripada mereka yang tak memelihara hewan peliharaan. Hal ini sesuai dengan karakteristik dari kucing yang tak memerlukan waktu banyak untuk mengurusnya. Anda yang cerdas jadi lebih bisa mengalokasikan waktu anda untuk bekerja dan berusaha. Saat sudah merasa penat anda juga bisa bermain dengan kucing anda agar perasaan lebih bahagia.

Baca Juga  Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah & Kesehatan

Kucing menunjukkan kepribadian dari sang pemilik

Orang bisa mengetahui seperti apa kepribadian anda dari binatang yang anda pelihara. Jika anda memelihara kucing biasanya anda adalah orang dengan golongan pemalu, introvert atau melankolis. Selain itu pemilik kucing juga biasanya memiliki sifat yang lebih sederhana dan bisa dipercaya. Jika anda memelihara kucing maka orang lain tak perlu menebak-nebak seperti apa kepribadian anda karena sudah bisa ditunjukkan oleh si kucing.

Tidur menjadi lebih nyenyak

Sebuah studi dilakukan di Inggris dan memberikan hasil yang cukup mencengangkan. Pemilik kucing biasanya merasa lebih nyenyak saat tidur dengan si kucing dibandingkan saat tidur dengan pasangannya. Sebanyak 41% sampel menyatakan bahwa mereka mendapatkan tidur yang lebih baik saat si kucing ada di sisinya saat tidur.

Mengurangi alergi anda

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health, para pemilik kucing memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap alergi. Mereka menjadi tidak mudah alergi semenjak memiliki kucing sebagai hewan peliharaan. Karena si pemilik sudah terbiasa bersentuhan secara langsung dengan kucing maka ia akan melindungi dirinya secara otomatis. Daya tahannya terhadap alergi akan meningkat sehingga si pemilik kucing menjadi lebih kebal terhadap serangan alergi yang disebabkan oleh debu, rumput hingga tungau.

Baca Juga  Diet Sehat Dengan Memanfaat Yoghurt

Mendapatkan pasangan hidup

Memelihara kucing ternyata tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri dalam hal kebahagiaan dan kesehatan saja. Memelihara kucing juga bisa memberi anda manfaat dalam hal percintaan. Jika anda masih lajang dan kesulitan dalam mendapatkan pasangan. Cobalah untuk memelihara kucing karena menurut sebuah survey, seseorang yang memelihara kucing biasanya terlihat lebih baik hati dan manis di mata lawan jenisnya. Tentu saja hal ini adalah kabar baik untuk mereka yang masih lajang.

Meskipun kucing juga bisa memberikan dampak buruk berupa menyebarnya Toxoplasma gondii, namun masalah ini bisa anda atasi dengan rajin membersihkan kotak pasir milik kucing dan menjaga kucing untuk tetap di dalam rumah anda.

Related to: Subhanallah Manfaat Memeliharaan Kucing Ternyata Ajaran Nabi Muhammad SAW Terbukti