Tanda-tanda kanker payudara Jangan Dianggap Sepele

November 12, 2016

Tanda-tanda kanker payudara Jangan Dianggap Sepele – Setelah beberapa artikel sebelumnya kita sempat membahas tentang penyebab dan juga cara mencegah terjadinya kanker payudara,

pada kesempatan kali ini kita akan membagikan tanda-tanda awal kanker payudara yang seringkali diderita oleh seorang wanita.

Tanda-tanda kanker payudara

Tanda-tanda kanker payudara

Sesuai dengan namanya, kanker payudara ini disebabkan oleh sel kanker yang semakin berkembang di payudara seseorang,

terutama seorang wanita karena memang payudara wanita lebih rentan dibandingkan dengan payudara ataupun dada seorang pria.

Umumnya, tanda-tanda awal wanita positif menderita penyakit kanker payudara dengan adanya benjolan baik itu jinak maupun berkembang di payudaranya dan semakin lama jika dibiarkan dan tidak diobati,jika disentuh akan menjadi sangat sakit.

Hal itulah salah satu tanda-tanda awal kanker payudara yang diderita oleh wanita. Namun ternyata masih banyak lagi tanda-tanda awal kanker payudara yang mungkin masih jarang diketahui oleh orang masa kini.

 Tanda-Tanda Kanker Payudara Sebagai Berikut

 

1.Perubahan Ukuran dan Bentuk Payudara

Perubahan ukuran payudara anda juga bisa jadi sebagai tanda-tanda awal bahwa anda mulai terkena kanker payudara.

Apalagi jika dirasa payudara anda besar sebelah, maka sebaiknya anda segera memeriksakan kondisi anda tersebut secara medis. Karena jika terlambat, maka hal itu bisa saja menjadi fatal bagi kesehatan anda.

Baca Juga  Langkah - langkah mengobati penyakit jantung secara alami

2.Benjolan di Sekitar Payudara

Jika anda merasa terdapat benjolan di daerah dada dan bagian payudara anda, maka waspadailah jika itu kemungkinan benjolan kanker payudara.

Benjolan yang merupakan benjolan kanker payudara biasanya benjolan tersebut terasa keras, hanya terdapat satu benjolan,

kulit di payudara terdapat lesung pipit, tidak ada benjolan yang sama disebelahnya, dan biasanya benjolan tersebut disertai dengan keluarnya cairan.

3.Keluar Cairan Dari Puting Secara Tiba-Tiba

Biasanya jika puting anda mengeluarkan cairan yang bening dan juga agak encer secara tiba-tiba, maka anda harus mewaspadai dan harus segera memeriksakan secara medis apakah itu merupakan gejala kanker payudara ataukah bukan.

4.Kerutan di Sekitar Payudara

Mungkin anda yang memiliki usia cukup banyak akan menganggap kerutan yang terjadi di sekitar payudara anda tersebut merupakan hal yang normal dan biasa karena memang melihat faktor usia yang semakin tua.

Namun ketahuilah bahwa kerutan di sekitar payudara anda tersebut bisa jadi merupakan salah satu tanda awal kanker payudara.

5.Payudara Terlihat Kemerahan dan Bengkak

Salah satu tanda awal kanker payudara ialah terjadinya perubahana warna kulit payudara menjadi kemerahan dan seringkali disertai dengan payudara yang membengkak.

6.Nyeri Pada Payudara

Jika anda merasa nyeri pada payudara anda maka anda harus waspada karena bisa jadi hal itu merupakan salah satu tanda awal kanker payudara anda.

Baca Juga  Tips Mengatasi Jerawat Dengan Es Batu

7.Puting masuk ke dalam

Nah hal inilah yang seringkali terjadi pada wanita masa kini karena orang masa kini lebih suka payudara yang kencang.

Dan dengan kencangnya payudara tersebut maka puting akan menjadi masuk ke dalam. Maka ketahuilah bahwa putting yang masuk ke dalam tersebut merupakan salah satu tanda awal kanker payudara.

8.Berasa Gatal di Puting

Bagi anda kaum hawa yang sering merasa gatal pada puting anda apalagi sampai mengganggu, maka mungkin hal itu menjadi salah satu tanda bahwa anda terkena kanker payudara.

Namun anda tidak perlu takut, karena jika sering merasa gatal pada bagian putting bukan hanya tanda awal kanker payudara,

namun bisa saja itu merupakan faktor alam yang anda rasakan dan bisa saja terjadi karena kuman.Maka untuk mengetahui lebih jelasnya, anda bisa memeriksakannya ke dokter.

(Baca Juga : Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara dan Caranya)

Itulah Tanda-tanda kanker payudara yang sangat umum dan sering terjadi di masyarakat.

Tags: , , ,

Related to: Tanda-tanda kanker payudara Jangan Dianggap Sepele