Ternyata Mengkonsumsi Almond Sebagai Cara Menghambat Penuaan Otak

August 6, 2016

Tidak hanya rasanya yang lezat, almond pun mendatangkan beragam manfaat yang baik dan diperlukan oleh tubuh manusia. Beberapa fakta ilmiah yang mengatakan bahwa almond adalah elemen pelengkap yang penting dalam pertumbuhan manusia.

Almond banyak ditemui sebagai bahan makanan maupun kue, tidak sulit dalam mencarinya karena hanya perlu membelinya di pasar atau di supermarket. Ternyata selama ini tidak banyak yang mengetahui fakta ilmiah mengenai almond, meskipun hanya dikatakan sebagai pelangkap tubuh manusia, namun kadungan yang terdapat dalam almond perlu anda ketahui dan anda konsumsi, sehingga mampu memperoleh efek dan manfaat dari almond ini.

konsumsi-almond-bisa-menghambat-penuaan-otak-Ckru5DSwUk

Apa sajakah keuntungan yang diperoleh saat seseorang mengkonsumsi almond setiap hari, dikutip dari laman Boldsky, Rabu (3/8/2016).

Memiliki manfaat bagi kesehatan otak

Ternyata pembuktian almon memiliki kandungan protein benar adanya, kandungan protein yang terdapat pada almond berkasiat untuk menjaga kesehatan otak. Zat-zat yang terkandung di dalam almond mampu membantu proses peningkatan fungsi otak, termasuk dengan kapasitas memori.

Baca Juga  15 Manfaat Buah Tin : Segala Khasiat yang Terkandung di Dalamnya Cek Yuk .. !!

Mencegah radikal bebas

Kandungan zat zeng yang terdapat dalam almond dapat menunjang kinerja tubuh serta otak manusia. Di samping itu, almon juga mampu menguatkan sistem imun tubuh, serta mampu mencegah radikal bebas karena memiliki kandungan antioksidan.

Cukup baik untuk proses diet

Selain itu, almond memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat ememnuhi asupan nutrisi bagi tubuh. Almond sangat baik apabila disertakan dalam menu program diet anda. Di samping itu, kandungan vitamin E pada almond juga mampu memperlambat proses penuaan pada otak.

Memang tidak banyak yang mengetahui manfaat dari almond ini, seringkali hanya mengkonsumsinya saja. Bahkan penuaan otak yang terjadi pada manusia pun terkadang seringkali diabaikan oleh manusia. Hal ini tidak begitu penting meskipun ada beberapa masyarakat yang menyadari hal ini.

Oleh sebab itu, jika saat ini anda mengetahui informasi seputar manfaat almond ada baiknya dijadikan makanan yang perlu anda konsumsi dalam sehari-hari anda. Penuaan terhadap otak tentu akan berpengaruh pada kondisi dan daya fikir otak anda. Tentu akan mempengaruhi aktivitas keseharian anda.

Baca Juga  Rahasia Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks Yang Aman

Related to: Ternyata Mengkonsumsi Almond Sebagai Cara Menghambat Penuaan Otak