Tips 8 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat & Alami

February 25, 2016

Tips 8 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat & Alami – Setiap orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar, terutama kaum wanita yang selalu mendambakan hal ini. Memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan bersinar tentu akan meningkakan kepercayaan diri seseorang. Memiliki kulit yang bersih pun akan dipersepsikan bahwa orang tersebut memiliki kulit yang sehat.

Untuk memiliki kulit yang putih dan juga sehat, tentu diperlukan perawatan yang cukup rutin, secara baik dan benar, sehingga hasilnya pun tidak menjadi sia-sia untuk membuat penampilan baru Anda menjadi lebih bersih dan juga sehat.

Tips Cara Memutihkan Kulit Wajah Anda Dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara Memutihkan Kulit Wajah

1. Yang pertama, Anda dapat melakukan cara ini sebagai alternative untuk membuat kulit wajah Anda bersih secara alami.  Anda dapat menggunakan tepung beras, teh, dan juga menggunakan madu.

Jenis bahan-bahan ini memiliki manfaat dan khasiatnya masing-masing, seperti tepung beras yang akan digunakan sebagai scrub untuk membuat kulit menjadi lebih lembut, manfaat madu sangat baik untuk moisturizing, dan teh digunakan sebagai bahan untuk merelaksasikan bagian wajah.

Seperti yang dikutip dari stylecraze.com, bahwa Cara Memutihkan Kulit Wajah. Yaitu sebagai berikut :

  • Siapkan secangkit teh yang tidak terlalu kental, biarkan menjadi dingin dengan sendirinya.
  • Siapkan tepung beras sebanyak dua sendok makan.
  • Lalu, siapkan madu setengah sendok makan.
  • Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata, sehingga tidak ada gumpalan tepung yang tersisa. Lalu, Anda dapat mengoleskannya pada wajah selama 20 menit.
  • Sambil menunggu waktu 20 menit, Anda dapat memijat wajah Anda yang sedang ditempelkan masker dengan gerakan memutar dan juga lembut.
  • Setelah 20 menit berlalu, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air.

2. Cara yang kedua ini, Anda dapat menggunakan bahan yang alami, yaitu dengan menggunakan pepaya. Pepaya juga dapat membuat kulit wajah menjadi bersih dan teerlihat cerah.

Tentu saja, dengan menggunakan makser pepaya ini sangat baik untuk kesehatan, karena memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan juga tubuh.

Kami memberikan rekomendasi untuk menggunakan pepaya sebagai bahan alami perawatan wajah yang kusam dari blog jaysactivity.blogspot.com.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda cukup mengkonsumsi buah pepaya setiap hari dengan rutin. Anda tidak perlu terlalu banyak mengkonsumsinya,

dalam sehari Anda dapat mengkonsumsi pepaya hanya setengahnya saja dari pepaya yang berukuran sedang. Anda dapat memakan buah pepaya setiap hari saat pagi hari.

Dengan mengkonsumsi buah pepaya setipa hari maka akan sangat membantu detoksifikasi tubuh dan perncernaan pun menjadi lebih lancar. Sehingga darah dalam tubuh pun menjadi bersih dan kulit wajah akan terlihat menjadi lebih sehat.

Baca Juga  Vitamin yang dibutuhkan Agar Kulit Tetap Sehat Dan Terjaga

3. Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah adalah kunyit dan tomat. Kunyit sudah sejak lama dipercaya sebagai bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit.

kunyit dan tomat

kunyit dan tomat

Bahan, pada zaman dulu para wanita selalu mengkonsumsi kunyit secara langsung tanpa ditambahkan bahan apapun.

Tomat dipilih karena memiliki kandungan air yang cukup banyak, dan tomat tentu saja bahan yang alami juga aman untuk dijadikan bahan dalam melakukan perawatan kulit wajah. Berikut cara pembuatan dan penggunaannya :

  • Siapkan kunyit dengan ukuran kurang lebih 1 cm.
  • Lalu cuci kunyit dan parut hingga menjadi halus.
  • Hasil parutan kunyit, biarkan selama 5 menit hingga menjadi agak mengering.
  • Gunakan 1 buah tomat dengan ukuran besar.
  • Lalu, haluskan dengan blender tanpa dicampur air.
  • Setelah tomat diblender, campur dengan kunyit yang sudah halus dan mengering.

Setelah proses pembuatan selesai, maka gunakanlah bahan-bahan tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya pada bagian wajah secara merata.

Agar dapat meresap ke dalam kulit, oleskanlah dengan sedikit tebal. Dan, biarkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, lalu, setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan bersih menggunakan air hangat.

4. Cara yang keempat ini agak sedikit berbeda, tetapi masih menggunakan bahan yang alami, yaitu kulit jeruk dan kulit lemon sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah.

Khasiat kulit jeruk yang mampu mengusir nyamuk sudah banyak didengar oleh orang-orang. Selain itu, kulit jeruk dan kulit lemon ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk membuat wajah yang lebih cerah. Berikut ini cara pembuatan dan menggunakannya :

  • Kulit jeruk dan kulit lemon diparut hingga halus.
  • Lalu, dijemur selama 2 jam dengan menggunakan sinar matahari.
  • Untuk pengeringan, jangan menggunakan microwave, karena hasilnya berbeda.
  • Setelah dikeringkan, campurkan bubuk kulit jeruk atau kulit lemon tersebut dengan susu murni cair.
  • Lalu, usapkan dengan merata pada bagian wajah.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Setelah 20 menit, bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  • Dan, keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih juga lembut.
  • Lalu, Anda dapat menggunakan toner dengan mengusapkannya ke wajah.

5. Selain bahan alami yang telah disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan bengkuang sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Sudah sejak turun-temurun, masker bengkuang ini dipercaya memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit.

Buah bengkuang pun dijadikan bahan dasar dalam membuat produk kecantikan. Namun, lebih baik menggunakan bengkuang yang asli untuk mencerahkan wajah, tentunya tidak berbahaya. Berikut ini cara pembuatan masker bengkuang dan cara penggunaannya :

  • Siapkan bengkuang yang kulitnya sudah dikupas dan dibersihkan.
  • Parut bengkuang dan peras airnya.
  • Lalu, tempatkan air perasan bengkuang di dalam wadah, seperti gelas atau wadah lainnya yang bening.
  • Diamkan bengkuang selama 30 menit, hingga nampak adanya sebuah endapan dari dasar wadah.
  • Buang air bening yang berada di bagian atas.
  • Lalu, sisakan endapan yang berwarna putih.
Baca Juga  Inilah 3 Manfaat Air Putih Yang Bisa Anda Dapatkan

Setelah proses pembuatan masker selesai, maka bersihkan wajah Anda sebelum menggunakan masker bengkuang tersebut.

Lalu, oleskanlah endapan putih tersebut ke seluruh bagian wajah dengan merata, Anda dapat menggunakan kuas agar masker dapat merata ke bagian leher.

Biasanya, saat menggunakan masker bengkuang akan ada sensasi yang segar pada wajah Anda. Jika sudah mengering, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air dingin, dan keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih.

Anda dapat melakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu, setelah wajah Anda mungkin merasakan kelelahan karena melakukan berbagai aktivitas.

6. Bahan alami selajutnya yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan wajah adalah susu. Susu adalah bahan alami yang dapat melawan dan menghilangkan flek hitam serta dapat membuat kulit menjadi cerah.

Cara penggunaannya sangat sederhana dan cukup mudah, yaitu dengan cara berendam menggunakan susu atau dengan membasuh seluruh bagian wajah dengan susu.

Selain itu, hal ini pun sangat dipercaya dapat mengurangi adanya bintik noda hitam dan meningkatkan kecerahan pada warna kulit Anda.

7. Bahan alami selanjutnya selain menggunakan susu, Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis dan putih telur untuk memutihkan kulit secara alami. Sering kali dikatakan, bahwa putih telur memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah.

Agar kulit wajah dapat menjadi lebih baik, sebagai alternative, campurkan putih telur dengan jeruk nipis. Karena campuran bahan alami tersebut dapat digunakan untuk wajah sebagai masker, lalu biarkan hingga mengering dengan sendiriya.

Setelah 5 sampai 10 menit berlalu, bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air dingin. Hasilnya akan terlihat, jika cara ini digunakan secara teratur.

Selamat mencoba, semoga artikel Cara Memutihkan Kulit Wajah dapat bermanfaat untuk Anda yang membacanya, karena bahan herbal dan tradisioal memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Tags: , , ,

Related to: Tips 8 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat & Alami