Tips Cantik dan Sehat saat Hamil

February 4, 2016

Ketika menginjak masa kehamilan, banyak perempuan yang merasa takut. Bukan hanya seputar kehamilannya dan perubahan hormonal yang terjadi. Tetapi, para wanita juga takut bila perutnya membesar maka dirinya tidak lagi cantik seperti sebelumnya. Mereka juga takut jika berat badannya naik, takut kulitnya berubah dan takut jelek dengan perutnya yang buncit. Padahal, asal tau tipsnya, wanita hanil juga bisa tetap tampil cantik.

Jangan jadikan kehamilan sebagai moment yang menakutkan. Moment yang berharga ini hanya datang beberapa kali dalam hidup Anda. Itupun dalam waktu yang cukup singkat yaitu hanya sembilan bulan. Jadi bijaklah dalam menyikapi kehamilan Anda agar tetap tampil sehat dan cantik.

Rahasia sehat dan cantik saat hamil

Tips cantik dan sehat saat hamil

Jalani olahraga

Dengan perut yang mulai membuncit Anda bukan berarti tak boleh berolahraga. Justru ketika hamil Anda diharuskan melakukan aktifitas fisik agar tidak merasa lesu. Olahraga pada masa kehamilan sangat diperlukan. Cukup dengan melakoni olahraga ringan dalam beberapa menit, maka akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Olahraga pada saat hamil sebaiknya dilakukan paling tidak seminggu dua kali.Meski begitu, sebaiknya hindari melakukan olahraga berat karena dapat membahayakan kehamilan Anda.

Baca Juga  Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Gizi Bayi Tercukupi

Pilih pakaian yang tepat

Dengan mengenakan pakaian yang tepat saat hamil, maka Anda akan tampil cantik dan percaya diri. Gunakanlah pakaian khusus ibu hamil sehingga Anda terlihat pantas meskipun dengan perut besar. Mungkin saja Anda sering melihat wanita hamil dengan pakaian t-shirt yang besar dan rok hamil kuno. Pakaian tersebut memang sangat nyaman digunakan ketika hamil. Namun jika Anda ingin tampil cantik saat hamil, gunakanlah pakaian hamil dengan model baru yang tidak terlalu ketinggalan. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih pakaian rajut yang modis sekaligus nyaman untuk dikenakan. Bisa juga tambahkan beberapa aksesoris dan  perhiasan atau tas andalan untuk melengkapi penampilan Anda ketika keluar rumah.

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang

Sayuran dan buah-buahan segar sangat penting untuk dimasukkan pada menu harian Anda ketika hamil. Buah dan sayuran bermanfaat untuk mencukupi nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh untuk perkembangan janin dalam perut. Anda sebaiknya menghindari makanan berlemak ketika hamil, jika ingin mengonsumsi daging, pilihlah daging tanpa lemak. Hindari juga minuman yang mengandung kafein, jika Anda penyuka kopi kafein dapat mempengaruhi kualitas istirahat Anda sehingga semakin buruk. Selain itu, kafein juga dapat berpengaruh buruk pada bayi dalam kandungan.

Baca Juga  Nutrisi Wajib Ibu Hamil Trimester Pertama

Merawat rambut dan gaya yang pas

Rambut yang sehat saja tidak cukup, tetapi Anda juga harus memilih gaya rambut yang tepat saat hamil. Bagi orang tertentu, perubahan hormon saat hamil justru akan membuat rambut lebih berkilau dan tebal. Jangan mengikat rambut Anda ke belakang hanya untuk memudahkan dalam mengurusnya. Sebaiknya pergilah ke salon dan biarkan penata rambut memilihkan gaya rambut yang cocok untuk Anda. Jika rambut Anda terlihat cantik, maka Anda juga akan tampil percaya diri saat hamil.

Gunakan produk kecantikan

Dalam masa kehamilan, Anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakan produk kosmetik. Sebab kandungan bahan kimia pada produk kecantikan dapat berbahaya untuk perkembangan janin. Namun hal tersebut tidak boleh menjadi halangan bagi Anda untuk tampil cantik. Anda bisa memilih produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil yang tersedia di pasaran.

Tags: , ,

Related to: Tips Cantik dan Sehat saat Hamil