Tips Cepat Kurus Remaja Tanpa Olah Raga dan Obat

September 21, 2016

Masalah obesitas tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, tetapi juga terjadi pada remaja. Meningkatnya jumlah obesitas pada remaja, tentu tidak dipungkiri akibat dari gaya hidup yang serba cepat dan juga serba instan saat ini. Memiliki tubuh dengan berat yang tidak ideal pada usia remaja, tentu sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan dirinya yang menjadi menurun.

Jika pada usia remaja sudah mengalami berat tubuh yang berlebih atau gemuk, maka dapat beresiko terkena penyakit jantung, penyakit diabetes, atau jenis penyakit yang berhubungan dengan metabolisme lainnya. Memiliki berat tubuh pada usia remaja, pasti membuat seorang remaja yang mengalami obesitas ingin sekali melakukan diet untuk menurunkan berat tubuhnya yang berlebih. Tetapi, pada usia remaja tidak dapat melakukan diet ketat yang sembarangan, karena usia remaja masih tahap pertumbuhan dan perkembangan sehingga memerlukan banyak nutrisi untuk tubuhnya.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena ada beberapa trik dan kegiatan yang rutin untuk menurunkan berat badan yang dapat diterapkan oleh remaja yang mengalami masalah berat badan. Seperti yang dilansir dari Livestrong, berikut ini adalah tips dan cara menurunkan berat badan yang cepat untuk remaja.

Baca Juga  Manfaat Vitamin E Inilah 6 Bahan Makanan yang Mengandung Vitamin E

Tips cepat kurus dan tetap sehat untuk usia remaja :

Tips diet

gendut

  • Beri batasan waktu dalam menonton TV dan bermain video game.

Remaja dengan tubuh gemuk, biasanya lebih banyak menghabiskan waktu dengan menonton televisi atau dengan bermain video game, maka kebiasaan tersebut harus diganti dengan permainan yang melibatkan gerakan fisik. Permainan tersebut dapat dialihkan dengan pernainan yang melibatkan gerakan-gerakan fisik, seperti permainan lompat tali, permainan bola basket, permainan sepakbola, kasti atau permainan lainnya yang melibatkan fisik.

  • Jauhkan dari minuman bersoda

Minuman bersoda adalah salah satu pemicu yang dapat menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah remaja yang memiliki berat badan berlebih. Soda memliki banyak kandungan gula dan kalori yang lebih dari 100 per porsi, sedangkan remaja dapat meminum minuman bersoda dalam sehari bisa sampai 3 atau 4 kali meminumnya.

  • Menggunakan piring kecil saat makan

Ketika sedang makan dan menghabiskan makanan yang terdapat di atas piring, otak akan memberikan signal bahwa perut sudah merasakan kenyang. Jadi, dengan memberi piring dengan ukuran yang lebih kecil, akan memberi isyarat visual pada otak Anda, bahwa Anda sudah merasakan cukup kenyang dengan sepiring penuh makanan tersebut.

  • Berikan tantangan

Kebanyakan dari remaja, biasanya sangat menyukai hal-hal yang penuh tantangan, dan hal tersebut dapat digunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Berikan tantangan pada remaja, untuk tidak mengkonsumsi junk food, minuman bersoda, atau jenis makanan lainnya yang memiliki jumlah kalori yang tinggi, lalu menggantinya dengan jenis makanan yang sehat. Jika ia mampu dan berhasil dalam melakukan tantangan tersebut, maka berikanlah sebuah penghargaan, seperti mengajaknya jalan-jalan, atau melakukan kegiatab outbond bersama dengan keluarga.

Baca Juga  Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

Paket  diet yang disarankan untuk remaja, adalah paket C.

Sedangkan bagi Anda yang ingin cepat menurunkan berat badan minimal 9 Kg dalam satu bulan, maka paket yang dianjurkan adalah yang terdiri dari :

  • 2 Shake Formula 1.
  • 2 Herbal Aloe Concentrate.
  • 1 Fiber Dab Herbs Tablet.
  • 1 Thermojetic Herbal Concentrate.
  • 1 Cell U Loss.
  • 1 Lippo Bond.
  • 1 NRG Instant Tea.

Itulah beberapa tips diet yang aman untuk remaja tanpa harus mengurangi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Karena usia remaja masih dalam masa pertumbuhan, maka diperlukan asupan nutrisi yang banyak untuk tubuhnya.

Tags: , , , ,

Related to: Tips Cepat Kurus Remaja Tanpa Olah Raga dan Obat