Tips Kecantikan – Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

April 3, 2016

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak – Bulu ketiak adalah rambut yang tumbuh pada daerah sekitar ketiak, dan bulu ketiak meiliki fungsi tersendiri. Ada beberapa fungsi dari bulu ketiak, yaitu sebagai pelindung untuk tubuh, dan ciri-ciri dari seseorang yang telah tubuh dewasa. Bulu ketiak sendiri dipercaya dapat mencegah terjadinya kanker payudara.

Meskipun dengan begitu, banyak sekali orang yang ingin menghilangkan bulu ketiaknya secara permanen, karena dianggap mengganggu, khususnya untuk wanita. Sebagian dari pria juga ada yang tidak menyukai bulu ketiak ini tumbuh. Jika Anda ingin menghilangkan bulu ketiak tersebut, maka simaklah beberapa tips di bawah ini :

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Secara Alami

Salah satu menghilangkan bulu ketiak yang paling diminati adalah dengan cara alami. Selain bahan-bahan yang mudah untuk diapatkan, tetapi dapat dibuat dengan cara yang mudah dan sederhana. Bahkan, para ahli sudah menggunakan bahan-bahan tersebut untuk menghilangkan bulu ketiak sejak lama, tanpa harus menggunakan alat cukur. Berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen beserta dengan cara pengolahannya.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

1. Menggunakan Kunyit

Sudah sejak lama kunyit dipercaya sebagai bahan alami untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Bahkan orang-orang di India, telah menggunakan kunyit sebagai bahan alami untuk membuat kulit sehat dan menjadi lebih cerah. Mereka menggunakan kunyit sudah sejak lama. Di dalam kunyit terdapat kandungan anti inflamasi dan juga anti bakteri, yang dapat membuat kulit menjadi sehat. Tidak hanya itu, kunyit pun dapat mencegah terjadinya pertumbuhan rambut. Oleh sebab itu, maka kunyit adalah salah satu bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Bahan :

  • Siapakan 1-2 buah kunyit.
  • Bersihkan kulit kunyit dan cuci hingga bersih.
  • Siapkan air secukupnya sebagai bahan campuran pasta.

Cara Pengolahan Dan Penggunaannya :

  • Haluskan kunyit terlebih dahulu, lalu rendam di dalam air dan dicampurkan hingga membentuk menjadi pasta.
  • Lalu, Anda dapat mengoleskan pasta kunyit tersebut ke ketiak dan kemudian digosok secara perlahan menuju arah yang  berlawanan dengan pertubumbuhan bulu ketiak Anda.
  • Biarkan pasta kunyit tersebut meresap hingga ¼ jam sampai benar-benar mengering.
  • Setelah itu, proses terakhir adalah bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Penggunaan pasta kunyit sangat bermanfaat untuk menghilang bulu ketiak yang belum tumbuh dengan lebat. Jika bulu ketiak yang Anda miliki sudah tumbuh dengan bulu yang lebat, maka Anda dapat menggunakan cara yang lain untuk menghilangkan bulu ketiak.

2. Menggunakan Buah Pepaya

Di dalam pepaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Manfaat dari pepaya  yang cukup terkenal adalah dapat membuat sistem pencernaan pada tubuh manusia menjadi lancar. Namun, manfaat pepaya yang lainnya adalah dapat menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Baca Juga  7 Cara Mengatasi Insomnia Agar Cepat Tidur Terbukti Ampuh

Papain yang terdapat di dalam kandungan pepepya memiliki fungsi untuk mencegah pertumbuhan rambut dan juga untuk mematahkan folikel rambut.

Bahan :

  • Siapkan 1 buah pepaya yang telah matang.
  • Siapkan ¼ sendok teh tepung terigu.
  • Siapkan ¼ sendok teh kunyit bubuk.
  • Siapkan 2 sendok makan minyak sawi.
  • Siapkan 2 tetes minyak atsiri atau lavender.
  • Siapkan 4 sendok makan gel lidah buaya.

Cara Membuat Dan Penggunaannya :

  • Campurkan semua bahan yang telah disiapkan pada wadah yang berukuran sedang, kemudian diaduk hingga sampai tercampur semua dan cukup menebal.
  • Lalu, oleskan semua bahan yang telah dicampur ke arah pertumbuhan ketiak dari bawah ke atas.
  • Biarkan selama kurang lebih ¼ jam.
  • Kemudian bersihkan seluruh pasta pepaya tersebut yang menempel di ketiak Anda dengan menggunaka kain, dengan cara menggosokannya dari arah yang berlawanan dengan pertumbuhan ketiak.
  • Jikak ketiak sudah benar-benar bersih, segera bilas ketiak dengan menggunakan air dingin dan biarkan hingga mengering.
  • Lalu pijat ketiak dengan menggunakan baby oil atau minyak zaitun.
  • Agar dapat hasil yang baik dan maksimal, lakukan perawatan ini seminggu tiga kali, dan rutin melakukannya dalam waktu kurang lebih 3 bulan.

Selain dapat menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga dapat membuat kulit daerah ketiak yang menghitam menjadi putih dan akan menjadi lebih halus.

3. Kapur Sirih

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan kapur sirih sebagai bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak, seperti yang dilansir dari situs caracantik.net.

Bahan :

  • Siapkan 1 sendok makan kapur sirih.
  • Siapkan 2 sendok makan air putih.

Cara Pembuatan Dan Penggunaan :

  • Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata.
  • Terlebih dahulu bersihkan ketiak Anda hingga menjadi benar-benar bersih menggunakan sabun, lalu gunakan handuk untuk mengeringkannya.
  • Kemudian oleskan semua campuran bahan tadi ke ketiak dengan merata.
  • Kurang lebih setengah jam biarkan hingga mengering.
  • Setelah itu, Anda bersih ketiak dengan menggunaka air hangat dan juga menggunakan sabun sampai benar-benar bersih, kemudian keringkanlah.

Anda dapat melakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu, hingga kurang lebih satu bulan. Anda pun dapat melakukanny seminggu hanya 2 atau 1 kali, jika bulu ketiak sudah mulai lambat pertumbuhannya.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Modern

Walaupun untuk menghilangkan bulu ketiak dapat menggunakan bahan alami, tentu saja cara modern yang paling cepat untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara modern yang biasa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak adalah alat pencukur bulu atau rambut ketiak. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki budget yang cukup untuk melakukan perawatan tersebut. Berikut ini merupakan cara modern yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

1. Menggunakan Alat Cukur

Salah satu cara modern yang dapat Anda gunakan adalah mencukur bulu ketiak dengan alat cukur. Kegiatan dari mencukur semakin menjadi mudah dengan adanya alat-alat canggih untuk melakukan pencukuran. Berikut ini cara mencukur bulu ketiak :

  • Pehatikan terlebih dahulu daerah ketiak Anda, jika ada luka pada daerah ketiak Anda, sebaiknya hindari proses mencukur.
  • Untuk membantu proses mencukur Anda, Anda dapat menggunakan krim khusu untuk mencukur. Tetapi jika tidak ada, Anda menggunakan sabun biasa saja untuk mencukur.
  • Basahi seluruh permukaan ketiak Anda dengan merata.
  • Genggam bulu ketiak ke bagian tengah, untuk memprmudahkan proses pencukuran.
  • Saat melakukan proses pencukuran, gunakan alat cukur rambut yang tajam. Proses pencukuran dimulai dari arah bawah, lalu ke atas ketiak, dan ulangi langkah-langkah tersebut hingga bulu pada ketiak benar-benar bersih.
  • Jika pada saat proses pencukuran Anda mengalami iritasi, Anda dapat mengeringkan kulit Anda terlebih dahulu dan mengoleskannya bedak bayi dengan merata.
Baca Juga  Ramuan Obat Penumbuh Rambut Tradisional

2. Menggunakan Alat Laser

Alat laser merupakan salah alat yang canggih dan modern juga paling efektif untuk menghilangkan bulu ketiak dalam waktu yang cepat. Namun sayangnya, penggunaang laser ini memerlukan biaya yang cukup mahal, tetapi hasil pencukuran dengan menggunakan laser ini, akan membuat bulu ketiak Anda menghilang secara permanen. Hal ini terjadi disebabkan karena laser dapat mematikan fungsi sel-sel pertumbuhan rambut.

Jika Anda ingin menggunakan laser dan tertarik dengan cara kerjanya, terlebih dahulu sebaiknya Anda mencari tahu informasi tentang laser dan melakukan konsultasi dengan ataupun dengan ahli di bidangnya.

3. Menggunakan Krim Perontok

Selain menggunakan laser, Anda dapat menggunakan krim perontok sebagai cara selanjutnya untuk menghilangkan bulu ketiak. Biasanya bulu ketiak akan tumbuh lagi setlah dicukur, tetapi berbeda jika Anda menggunakan krim perontok.

Krim perontok ini sangat ampuh untuk menghilang bulu ketiak, hanya saja krim perontok ini harganya di pasaran sangat mahal. Tetapi, Anda juga harus berhati-haiti untuk menggunakan jenis obat-obatan tertentu, karena memiliki efek samping. Salah satu efek sampingnya yaitu membuat kulit Anda menjadi iritasi, atau dapat menimbulkan masalah lainnya.

Demikianlah artikel mengenai 6 tips menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Anda dapat memilih salah satu dari cara yang telah disebutkan di atas. Namun, dengan menghilangkan bulu ketiak, berarti akan berkurang juga fungsi bulu ketiak dengan sendirinya. Tetapi semua pilihan tersebut tergantung dengan pilihan Anda, ingin menghilangkan bulu ketiak tersebut atau tetap mempertahankannya.

Tags: ,

Related to: Tips Kecantikan – Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen