Tips Mencuci Muka Yang Baik Menurut Beauty Advisor Berpengalaman

August 2, 2016

Hal yang terkadang lupa diperhatikan adalah ketika kita melakukan aktivitas sehari-hari kemudian seringkali lupa membersihkan muka. Karena sebetulnya dalam seharian beraktivitas akan banyak sekali kotoran yang menempel pada wajah dan hal itu perlu dibersihkan secara teratur. Untuk itu, anda perlu melakukannya dengan benar agar terhindar dari masalah yang dapat muncul pada kulit anda.  Seorang beauty advisor (BA) bernama Alaika dari salah satu rumah kecantikan mengemukakan beberapa tips dalam mencuci muka dengan sabun yang sebaiknya dilakukan.

cuci-muka_20160729_225524

  1. Kebanyakan dari sabun batangan biasanya tidak memiliki kandungan pelembab yang jumlahnya cukup bagi kulit wajah anda. Sabun muka yang digunakan tidak mengandung pelembab dapat membuat kulit anda kering.
  2. Jika anda akan membeli sabun muka, pilihlah sabun muka yang akan anda beli terlebih dahulu. Pastika apakah anda memiliki alergi terhadap formula-formula tertentu atau tidak. Jika ada, anda perlu perhatikan secara teliti formula yang ada di dalam sabun muka tersebut. Pilihlah sabun yang tidak membuat anda alergi.
  3. Ketika memakai sabun muka, anda perlu memperhatikan bahwa anda tidak bisa jika hanya mengusap sabun tersebut pada wajah. Anda harus menggosokkan sabun muka ke wajah anda dengan halus dan merata sampai mengeluarkan busa. Hal itu penting untuk mengangkat semua kotoran yang ada pada kulit wajah secara sempurna.
  4. Cuci muka anda setelah mandi, hal itu akan membantu membersihkan wajah dari sisa-sisa sabun dan juga shampoo.
  5. Air panas yang anda gunakan akan membuka pori-pori yang terdapat pada muka anda. Apabila pori-pori wajah anda membesar, maka wajah akan menjadi lebih berminyak.
  6. Setelah anda mencuci wajah dengan sabun kemudian membilasnya dengan air bersih, keringkan wajah anda dengan menggunakan handuk halus. Jangan terlalu keras menggosok wajah anda dengan handuk.
Baca Juga  Khasiat Wortel Untuk Kesehatan Mata, Tubuh Dan Kecantikan
Tags: ,

Related to: Tips Mencuci Muka Yang Baik Menurut Beauty Advisor Berpengalaman