Tips Mengatasi Jerawat Dengan Es Batu

February 7, 2016

Susah untuk menghilangkan jerawat dengan berbagai cara? Memang ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami. Banyak penyembuhan jerawat yang di lakukan setiap orang, mulai dari yang alami sampai menggunakan produk dari dokter bila ingin cepat sembuh dan menjadikan kulit mulus. Tetapi justru banyak client yang protes karena menggunakan produk dari dokter, hal ini di karenakan kurang puasnya konsumen, dan ada juga dokter kulit yang tertangkap karena menggunakan bahan yang sangat berbahaya.

tips mengatasi jerawat dengan es batu

Pernahkah anda mengatasi jerawat anda dengan es batu?  Nah untuk anda yang belum pernah mungkin mau mencobanya, saya akan berbagi sedikit ilmu tentang Tips mengatasi jerawat dengan es batu. Bila anda tidak mau kantong kering akibat sering membeli produk untuk menghilangkan jerawat dan seringnya bolak balik ke dokter kulit untukk konsultasi, maka saya akan sedikit berbagi tips mengatasi jerawat dengan es batu. Manfaat es batu adalah mengurangi minyak di wajah, memperkecil pori pori, mengurangi peradangan dan dapat mematikan kuman. Caranya cukup mudah dan perhatikan tips tips nya di bawah ini.

Baca Juga  6 Ramuan Obat Hepatitis Tradisional Dari Bahan Alami

1.            Belah satu buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu masukkan ke dalam air kurang lebih 200 ml air yang sudah di rebus hingga mendidih. Diamkan di freezer agar benar benar keras.

2.            Sterilkan tangan dengan mencucinya menggunakan sabun sebelum mencuci muka.

3.            Sebelum melakukan ritual kompres es, cuci muka terlebih dahulu menggunakan sabun. Sebaiknya gunakan sabun tanpa scrub, karena scrub dapat memecahkan jerawat sehingga menjadi jerawat yang beradang.

4.            Ambil es batu yang sudah di siapkan, oleskan es batu pada bagian wajah. Terutama pada bagian wajah yang berjerawat tekan tekankan es batu sampai mati rasa agar jerawat dapat mengering dan mengurangi pembengkakan akibat jerawat. Ulangi sampai es batu habis.

5.            Setelah selesai ritual es batu, kompres wajah dengan handuk yang lembut. Tepuk tepukkan handuk pada wajah agar jerawat tidak pecah.

Ulangi Tips mengatasi jerawat dengan es batu di atas minimal 2 kali sehari agar bebas kuman dan minyak di wajah dapat berkurang. Jika anda telaten dalam ritual tersebut, jerawat anda akan hilang dengan perlahan. Cukup praktis kan tips mengatasi jerawat dengan es batu.

Baca Juga  Gejala Kolesterol dan Asam Urat Bahaya Wajib Untuk Segera Diobati
Tags: ,

Related to: Tips Mengatasi Jerawat Dengan Es Batu