Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya

February 7, 2016

Secara alami jerawat di sebut dengan AcneRosasea. Jeawat di tandai dengan muncunya benjolan merah dan di akibatkan oleh berbagai factor seperti factor hormone dan lingkungan. Jerawat biasanya tumbuh di bagian dahi dan sekitar pipi. Jerawat ini muncul di kerenakan kurangnya menjaga kebersihan pada wajah dan kelebihan kelenjar minyak yang dapat menutup pori pori pada wajah sehingga muncul yang namanya jerawat.

Kesal dengan jerawat yang tidak pernah ada habisnya tinggal di wajah?

Anda sudah mengkonsultasikannya dengan dokter dan juga sudan menggunakan produk dokter untuk menghilangannya tapi masih saja jerawat tetap tumbuh. Anda dapat menggunakan penyembuhan secara alami dengan menggunakan lidah buaya.  Lidah buaya biasanya di gunakan untuk penyubur rambut, tetapi lidah buaya juga dapat di gunakan untuk penyembuh jerawat. Menggunakan lidah buaya untuk penyembuh jerawat sangatlah mudah dan anda juga dapat mempraktikannya di rumah anda sendiri. Mungkin saja anda sudah bergonta ganti make up atau pembersih wajah khusus untuk jerawat, tapi jika hal itu tidak membuat wajah anda kembali sehat, tidak ada salahnya mencoba langkah-langkah di bawah ini tentang hal berikut, yakni  Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya

Baca Juga  Manfaat Minum Teh Pahit Cegah Naiknya Kadar Kolesterol Jahat

Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya

1.            Siapkan lidah buaya secukupnya, parut lidah buaya kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya.

2.            Aduk parutan lidah buaya dengan minyak zaitun secara merata.

3.            Balurkan masker lidah buaya yang sudah di parut tersebut ke wajah anda sampai merata, tunggu hingga mengering dan sampai meresap ke dalam jerawat.

4.            Jika sudah mengering, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun tanpa scrub, karena sabun yang mengandung scrub dapat memecahkan jerawat dan iritasi.

Itulah Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya. Di dalam lidah buaya mengandung vitamin A dan E yang terbukti dapat menyehatkan kulit anda. Lidah buaya juga mengandung antibakteri dan astringen yang dapat menetralisir lemak yang terkandung di kulit sehingga dapat mencegah dan mengatasi jerawat. Perawatan kesehatan pada wajah memanglah sangat  perlu di perhatikan, karena wajah yang sensitive akan cepat menimbulkan jerawat.

Tags: ,

Related to: Tips mengatasi jerawat dengan lidah buaya