Wajib Diperhatikaan Saat Membeli Blender Untuk Makanan

August 8, 2016

Apakah anda hobi membuat jus atau smoothies? Jika anda membuatnya maka anda pasti membutuhkan blender sebagai alat andalan dalam membut jus kesukaan anda. Alat ini sangat berguna dalam menghaluskan bahan makanan entah buah-buahan atau sayur mayor bahkan es sekalipun dapat dihaluskan. Bila anda belum memiliki blander atau berniat untuk membelinya, ada beberapa tips kecil supaya anda memperoleh blender sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Tips ini disampaikan oleh Maria V. Simanjuntak selaku Senior Marketing Manager, Domestic Applicances, Philips Personal Health Indonesia. Tips yang perlu menjadi perhatian dan pertimbangan anda ketika memilih blender yaitu seperti kegunaan, kapasitas, power dan bahkan warnanya.

o_1ap9o643mv2a36p1n4d1ech1ibva

Yang pertama, apakah anda pun menginginkan blender yang dapat memecahkan batu es? Apabila benar, pilihlah blender yang didesain untuk kegunaan tersebut. Blender biasa akan cepat rusak apabila digunakan untuk menghancurkan benda keras seperti batu es karena motor penggerak akan menjadi panas. Anda pun harus perhatikan kapasitas blender, dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Baca Juga  Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Paru-paru Dan TBC

Kedua, anda perhatikan daya listriknya, daya listrik dari blender yang akan dibeli. “Jangan terkcoh dengan volt yang rendah, yang watt tinggi tentu saja hasilnya akan lebih baik namun tidak semuah rumah tangga memiliki watt yang sama. Pilihlah yang average saja,” ucap Maria ketika peluncuran mixer dan blender Philips di Senayan City, Jakarta Pusat.

Dan yang terakhir, warna dapat menjadi pertimbangan ketika anda membeli blender. Menurut Maria, warna akan berpengaruh pada mood anda ketika memasak. Selain enak dilihat, memasak dengan alat perlengkapan yang berwarna-warna akan terasa aktivitas di dapur anda tidak membosankan. Warna dan bentuknya yang menarik pada blender akan menjadi penting dan memiliki peran pada minat seseorang untuk sering membuat  makanan dan minuman sendiri. Sehingga pilihan blender yang memiliki bentuk dan warna yang anda sukai tentu akan penting sekali.

Berikut tips dari Maria untuk anda semua yang ada rencana untuk membeli Blender, semoga bermanfaat.

Related to: Wajib Diperhatikaan Saat Membeli Blender Untuk Makanan