Yang Malas Olahraga Bisa Pakai Cara Ini Untuk Menurunkan Berat Badan

August 2, 2016

Upaya menurunkan berat badan sebetulnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun hal yang pasti adalah ketika menurunkan berat badan maka anda harus mengurangi asupan minuman manis seperti jus, soda dan lain-lain. Saran yang harus dilakukan yaitu menggantinya dengan air putih.

Dari hasil penelitian saat ini telah menemukan gambaran lebih baik bagaimana dengan mengkonsumsi air putih memiliki fungsi untuk dapat menurunkan berat badan. Penelitian tersebut dipublikasikan oleh Society for the Study of Ingestive Behavior yang menunjukkan bagaimana air dengan jumlah tertentu dapat berinteraksi dengan otak.

ilustrasi minum air

ilustrasi minum air

Kutipan yang didapat dari Independent, penelitian kecil yang dilakukan peneliti dari Wageningen University yang berada di Belanda pada 19 pria sehat. Semua pria diberikan makanan dalam bentuk shake kemudian ditambahkan masing-masing 50 ml air dan 350 ml air. Peneliti tersebut berusaha mengamati bagaimana cairan mampu memengaruhi perut dan otak melalui MRI.

Hasilnya ternyata, bagi pemuda yang lebih minum banyak air, mereka tidak akan merasa terlalu lapar. Selain itu mereka pun merasa kenyang lebih lama jika dibandingkan dengan mereka yang hanya minum air sedikit. Mereka mencatat aktivitas otak lebih baik pada orang yang minum lebih banyak.

Baca Juga  Dengan Olah Raga Teratur Cara Alami Cepat Langsing

Pertanyaan klasik yang sering muncul yaitu kapan waktu yang baik saat minum, sebelum atau sesudah makan? Terdapat hasil studi tahun 2015 yang mengamati bagaimana minum air setelah atau sesudah makan terhadap penurunan berat badan. Studi tersebut dilakukan di University of Birmingham yang menemukan bahwa rata-rata seseorang yang minum air 30 menit sebelum makan akan mampu menurunkan berat hingga 2-4 kg dalam waktu tiga bulan.

Sebaliknya, bagi orang yang minum air setelah makan ternyata juga mengalami penurunan jumlah berat badan yang sama juga. Jadi kesimpulannga, minum air sebelum atau sesudah makan tetap sama-sama dapat membantu menurunkan berat badan.

Dari hasil penelitian diungkapkan bahwa minum air akan membuat anda merasa lebih kenyang, selain itu anda juga akan merasa lebih penuh dan juga akan jarang merasa lapar.

Itulah informasi seputar manfaat air yang dapat membantu anda mengurangi berat badan. Jadi, melakukan diet tidak selamanya dilakukan dengan berolahraga berat meskipun lebih baik disarankan untuk melakukan olahraga, karena olahraga dinilai mampu mengurangi berat badan yang cukup signifikan meskipun membutuhkan usaha yang lebih besar.

Baca Juga  Indonesia Demam China, di sela Kasus Vaksin Palsu China Akan Bangun Pabrik Vaksin di Indonesia
Tags:

Related to: Yang Malas Olahraga Bisa Pakai Cara Ini Untuk Menurunkan Berat Badan