13 Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Kita Sehari-hari

March 15, 2017

Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh sebagai penunjang Aktifitas yang padat setiap hari seperti dikejar target kerjaan membutuhkan tubuh yang fit dan stamina yang kuat. Bersumber dari aktifitas-aktifitas itulah yang menyebabkan tubuh kita pun terasa capek,lelah dan ngantuk.

Sepertinya vitamin untuk daya tahan tubuh adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kembali sistem imun tubuh sehingga tidak mudah sakit dan tubuh selalu tetap bugar.

Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting dibutuhkan oleh tubuh manusia, karena didalam kandungan vitamin terdapat manfaat bagi perkembangan dan keseimbangan sistem imun dalam tubuh kita.

Untuk itu, begitu pentingnya peran vitamin untuk daya tahan tubuh dikarenakan kandungan vitamin berperan penting dalam menyeimbangkan, melindungi, meningkatkan dan melawan berbagai serangan virus dan bakteri yang dapat mendatangkan penyakit bagi kesehatan tubuh Anda.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai 13 vitamin untuk daya tahan tubuh Anda yang dapat Anda konsumsi sehari-hari, selamat membaca.

Berikut Fungsi Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin A

Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A mempunyai banyak fungsi untuk tubuh Anda, beberapa fungsinya seperti anti oksidan, memerangi sakit malaria, meningkatkan daya tahan tubuh, dan khusus untuk para ibu hamil vitamin A ini mampu mengoptimalkan perkembangan janin anda.

Sumber Vitamin A ini bisa Anda dapatkan pada hati, minyak ikan, daging, susu, wortel, sayuran dan buah yang berwarna orange.

Vitamin B1

Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi vitamin b1

Kemudian ada vitamin B1 atau bahasa lainnya disebut Thiamin. Vitamin B mempunyai fungsi membantu proses oksidasi dalam tubuh untuk mendapatkan energi.

Vitamin B sangat dibutuhkan nih untuk tubuh Anda. Vitamin B bisa Anda dapatkan di dalam daging, roti, sayuran, kulit, dan juga kacang hijau.

Vitamin B2

Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi vitamin B2

Selnjutnya ada pula vitamin B2 yang berfungsi untuk menjaga keutuhan jaringan saraf dan mempercepat pemindahan rangsang sinar ke saraf mata. Vitamin B2 ini bisa kita dapatkan dalam makanan seperti hati, telur, susu dan ragi.

Vitamin B3

Vitamin B3 sangat bermanfaat untuk membantu penguraian energi dari makanan dan sintesis asam lemak dalam tubuh Anda. Vitamin B3 ini bisa anda dapat dari makanan seperti hati, jamur dan kacang-kacangan.

Vitamin B5

Vitamin B5 berfungsi untuk membantu memperlancar proses metabolisme karbohidrat, protein dan lemak dalam tubuh. Vitamin B5 bisa kita dapatkan dari sumber makanan seperti daging, susu, sayuran hijau, ginjal, hati serta kacang hijau.

Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan jenis vitamin yang berfungsi untuk membantu proses pencernaan protein dan respirasi selular. Vitamin B6 tersebut bisa Anda dapatkan dari sumber makanan seperti, telur, daging, kentang dan kubis.

Vitamin B7

Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi vitamin B7

Vitamin B7 berfungsi untuk membantu memperlancar proses metabolisme energi tubuh, pertumbuhan rambut dan kuku, menurunkan berat badan serta menjaga kadar gula dalam darah.

Vitamin B7 ini Anda bisa dapatkan dari sumber makanan seperti roti gandum, telur ayam, wortel, susu, keju, ikan salmon dan kacang-kacangan.

Vitamin B9

Asam folt atau Vitamin B9 bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah, perbaikan DNA, perkembangan bayi, pembentukan jaringan tubuh, mengoptimalkan fungsi otak Anda.

Vitamin B9 ini bisa Anda dapatkan dari makanan seperti selada, bayam, asparagus, semangka, belewah, biji bunga matahari, kacang-kacangan, hati dan kuning telur.

Vitamin B12

Kobaamin atau vitamin B12 bermanfaat untuk membantu proses pembentukan sel darah merah, sintesis asam nukleat dan pembelahan sel dalam tubuh. Anda dapat memperoleh vitamin B12 dari makanan seperti daging, telur, susu, hati dan ragi (makanan hasil fermentasi).

Vitamin C

Vitamin C sendiri memiliki fungsi untuk menurunkan kolestrol, mencegah adanya penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, diabetes melitus, hipertensi, dan juga mampu untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus dan bakteri.

Jika Anda tidak ingin kekurangan vitamin C, Anda bisa mendapatkannya pada buah-buahan seperti jeruk, tomat, dan juga pada sayur-sayuran lainnya.

Vitamin D Untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin D mempunyai fungsi membantu mengoptimalkan kesehatan tulang dan gigi Anda. Seperti contoh dalam meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor. Anda bisa mendapatkan vitamin D ini bersumber dari kuning telur, susu, dan juga minyak ikan.

Vitamin E Untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin E atau Tokoferol biasa terdapat pada sayur, mentega, susu, dan juga biji-bijian. Vitamin E merupakan vitamin yang sangat penting untuk memenuhi nutrisi bagi tubuh dan kesehatan Anda sehari-hari.

Vitamin K Untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin K mempunyai fungsi sebagai pembekuan darah dan mencegah keguguran. Anda bisa mendapatkan vitamin K  yang bersumber pada sayur bayam, tomat, dan juga wortel. Jika Anda kekurangan vitamin K akan berdampak pada darah yang sulit membeku jika Anda terluka sehingga terjadi pendarahan dalam tubuh Anda.

 

Tag : vitamin tubuh, vitamin untuk tubuh, vitamin daya tahan tubuh, vitamin penunjang aktifitas sehari hari, vitamin untuk daya tahan tubuh, Vitamin sehari hari, vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh sehari hari, vitamin untuk sehari hari, vitamin-vitamin yang bagus untuk tubuh dalam sehari2, obat vitamin buat sehari2, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: 13 Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Kita Sehari-hari