3 Manfaat Lari Pagi Bagi Wanita, Solusi Nyeri Menstruasi

3 January 2018 06:14
January 3, 2018

Manfaat lari pagi bagi wanita memang sangat tinggi sekali terutama bagi wanita yang mempunyai kegemukan karena dengan cara lari pagi bisa membakar kalori dan lemak pada tubuh manusia oleh sebab itulah bagi seluruh wanita harus bangun pagi untuk mendapatkan manfaat manfaat tersebut.

Lari lari pagi juga memberikan perasaan nyaman karena pada pagi hari masih mempunyai kualitas udara sangat baik sebab belum tercemar oleh asap kendaraan bermotor serta dengan cara inilah manusia bisa mendapatkan begitu banyak manfaat dengan biaya gratis saja.

Lari pagi adalah salah satu olahraga popular dikalangan masyarakat bahkan hampir setiap bulan diadakan lomba olahraga lari di setiap kota kota besar dengan tujuan agar mengajak semua masyarakat bisa hidup sehat dengan mengutamakan olahraga sebelum beraktivitas sehari hari.

Dulu olahraga ini identik dengan kaum pria tetapi sekarang juga identik dengan kaum wanita karena ternyata manfaat lari pagi bagi wanita juga sangat besar untuk kesehatan badan serta menjaga bentuk tubuh kaum wanita agar tetap langsing. Olah raga ini dianjurkan untuk dilakukan minimal seminggu enam kali dengan durasi minimal 30 menit agar dapat menghasilkan manfaat yang luar biasa.

Manfaat lari pagi bagi wanita

manfaat lari untuk wanita

Lari pagi memang mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia terutama bagi kaum wanita meskipun olahraga ini tergolong olahraga sangat murah serta semua orang dapat melakukan aktivitas olahraga ini. Berikut beberapa manfaat lari pagi bagi wanita :

  1. Memudahkan pola diet pada wanita

Untuk kaum wanita tidak perlu berlari secara cepat agar dapat membakar kalori pada tubuh tetapi hanya dengan berlari menggunakan kecepatan sedang saja sudah bisa membakar kalori di dalam tubuh manusia karena dengan berlari santai serta dengan durasi waktu lebih lama bahkan bisa membakar kalori lebih banyak. Hal ini dapat memudahkan pola diet bagi kaum wanita karena dengan lari pagi juga bisa digabungkan dengan gerakan gerakann lainnya atau dengan olah raga lan agar dapat membakar kalori semakin banyak.

  1. Menyehatkan kulit

Bagi kaum wanita tentu sangat menjaga kesehatan kulit karena kulit adalah factor utama agar wanita terlihat cantik mempesona agar dapat meningkatkan daya tarik oleh kaum pria untuk itulah wanita harus menjaga kesehatan kulit. Menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara tetapi yang sangat popular adalah merawat kulit dengan obat obatan tetapi seringkali jika menggunakan obat obatan bisa berdampak negative. Selain itu untuk merawat kulit bisa juga dengan cara aman seperti dengan olahraga lari pagi karena manfaat lari pagi bagi wanita dapat mengangkat racun racun dalam tubuh manusia sehingga terjadi penurunan lemak pada kulit dan membuatnya tampak sehat serta kencang.

  1. Mengatasi nyeri menstruasi

Jika ada wanita yang sedang mengalami menstruasi maka tidak perlu kawatir karena dengan olah raga lari pagi dapat mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh menstruasi. Pada saat kaum wanita lari pagi maka secara otomatis tubuh akan memunculkan endorphin yakni hormone pada tubuh yang akan membuat manusia itu merasa bahagia atau senang sehingga dapat menghilangkan rasa nyeri pada wanita pada saat menstruasi hanya dengan kegiatan lari pagi saja.

Begitu banyak manfaat manfaat dari kegiatan lari pagi terutama bagi kaum wanita karena itulah semua wanita harus mengutamakan hidup sehat dalam kehidupannya.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: 3 Manfaat Lari Pagi Bagi Wanita, Solusi Nyeri Menstruasi