4 Tips Agar Cepat Hamil, Yuk Ketahui Siklus Haid dan Masa Subur Kamu

28 March 2018 11:23
April 6, 2018

Tips agar cepat hamil tentu sangat membantu para pasangan muda yang sudah menikah dan berkeinginan langsung mendapatkan momongan. Pasalnya tidak semua orang mudah untuk mendapatkan anak. Bagi yang kurang beruntung, mereka harus menunggu sampai bertahun-tahun untuk bisa memiliki momongan Masalah ini tidak melulu dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang baik, tetapi ada juga faktor lain yang mempengaruhi.

Tidak heran jika beberapa wanita bahkan rela menghabiskan banyak uang demi mewujudkan keinginan memiliki anak, salah satunya dengan bayi tabung.

Tentu tidak semua orang memiliki dana lebih untuk melakukan cara ini. Untuk itu, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan yakni dengan menghitung masa subur dan menghindari hal yang bisa menghambat kehamilan.

Tetaplah berusaha dan jangan menyerah, jika perlu lakukan pemeriksaan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

 Tips Agar Cepat Hamil dengan Cara yang Simpel

Jika sudah menunggu bertahun-tahun namun Anda tidak mendapatkan keturunan, tetaplah selalu berpikir positif. Kondisi ini mungkin karena belum rezeki dari Tuhan YME. Anda bisa mencoba tips agar cepat hamil supaya bisa lekas memperoleh momongan. Sebaiknya hindari konsumsi obat dan lakukan cara yang alami terlebih dahulu. Mintalah saran terbaik dari dokter agar diketahui permasalahan yang Anda alami. Beberapa ibu muda sudah membuktikan bahwa cara ini dapat memberikan hasil dengan cepat.

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Jika pasangan Anda adalah perokok, sebaiknya beri saran agar berhenti karena bisa mengganggu kesuburan. Anda juga harus menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar siklus haid lancar. Stres juga dapat menjadi penyebab sulit hamil. Tetap rileks dan selalu diskusikan dengan suami agar masalah yang Anda alami tidak terlalu membebani pikiran.

  1. Ketahui siklus haid
siklus haid

Siklus Haid (foto : ist)

Jika Anda ingin mengetahui tips agar cepat hamil, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah mencatat siklus haid. Tandai hari pertama saat Anda datang bulan dan tanggal di bulan selanjutnya saat Anda haid lagi. Jika Anda terlalu lelah, maka bisa jadi siklus ini menjadi tidak teratur kadang panjang dan kadang pendek. Selama masa itu kembali seperti awal, maka Anda tidak perlu khawatir. Namun jika tidak kunjung mendapatkan datang bulan selama beberapa bulan, sebaiknya segera periksa ke dokter.

  1. Menghitung masa subur

Dari hasil pencatatan siklus haid, maka akan diperoleh masa subur yang merupakan waktu penting bagi wanita agar bisa hamil dengan cepat. Lamanya masa ini tergantung pada siklus datang bulan yang Anda alami. Biasanya lamanya waktu subur bisa sampai 10 hari tergantung kondisi haid. Tips agar cepat hamil ini bertujuan untuk mengetahui saat yang tepat untuk melakukan pembuahan.

  1. Olahraga

Dengan kondisi tubuh yang fit, maka masalah kesuburan bisa Anda atasi. Selama masalah sulit hamil bukan disebabkan karena penyakit, Anda bisa mencoba cara ini. Dengan melakukan aktivitas olahraga seperti jogging, jalan kaki, berenang, dan lain-lain.

Meditasi juga menjadi ritual yang sangat direkomendasikan agar kondisi tubuh tetap rileks. Kegiatan ini dianjurkan untuk menurunkan berat badan jika Anda mengalami obesitas. Hal ini karena salah satu penyebab sulit hamil adalah bobot tubuh yang berlebih sehingga masa subur menjadi berkurang. Kondisi ini juga dapat memicu menopause dini yang sangat ditakuti oleh kaum wanita.

Jika Anda mengalami masalah kesuburan sebaiknya periksa ke dokter agar bisa diketahui penyebab pastinya. Selalu berusaha dan berdoa agar kehadiran buah hati di tengah keluarga Anda dapat terkabul. Anda juga dapat memakai tips agar cepat hamil yang disebutkan diatas agar keinginan untuk mendapatkan momongan segera terwujud.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: 4 Tips Agar Cepat Hamil, Yuk Ketahui Siklus Haid dan Masa Subur Kamu