4 Tips Bekerja saat hamil Agar Kondisi janin Tetap Aman

2 January 2018 03:29
January 2, 2018

Bekerja saat hamil sebenarnya adalah hal yang sangat tidak dianjurkan oleh semua dokter atau bidan ibu hamil karena pada saat hamil tidak bisa melakukan aktivitas berat agar janin aman dari kemungkinan kemungkinan negative dari kegiatan ibunya.

Namun bekerja saat hamil sering kali dijalani oleh wanita wanita yang sebelum hamil adalah sebagai wanita karir dan pekerjaan tersebut tidak bisa untuk ditinggalkan secara mendadak atau untuk waktu yang lama oleh karena itulah banyak sekali wanita tetap bekerja saat dalam kondisi hamil.

Namun untuk menjaga kondisi janin agar tetap aman semua aktivitas bekerja tidak boleh terlalu lelah dan stress karena lelah serta stress akan berpengaruh sekali pada kondisi janin pada ibu hamil. Tetapi bagi wanita karir yang sedang hamil tetapi ingin tetap bekerja tidak perlu khawatir karena sekarang ada beberapa tips supaya janin tetap dalam kondisi sehat meskipun ibunya tetap melakukan pekerjaannya.

Beberapa Tips Bekerja Saat Hamil Tetap sehat

Bekerja saat hamil
Penting sekali bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin agar tetap sehat meskipun ibu hamil melakukan pekerjaan dalam aktivitasnya secara aman. Berikut adalah beberapa tips bekerja saat hamil agar tetap sehat :

1. Setiap akhir pecan rutin ke dokter
Salah satu cara agar dapat bekerja saat hamil namun tetap mementingkan kondisi janin agar sehat maka ada tips agar mendapatkan manfaat tersebut dengan cara setiap akhir pecan harus rutin periksa ke dokter untuk memeriksakan keadaan janin didalam ibu hamil. Akhir pecan adalah hari yang sangat cocok untuk memeriksakan keadaan janin karena mungkin ibu ibu hamil wanita karir tidak mempunyai waktu untuk memeriksakan janinnya pada saat hari hari biasa atau hari kerjanya oleh karena itulah agar tetap tahu kondisi janin sehat oleh karena itulah wajib konsultasi dengan dokter atau bidan setiap akhir pecan.

2. Memperhatikan posisi duduk
Memperhatikan posisi duduk pada pekerjaan ibu hamil sangat perlu diperhatikan karena pada ibu hamil harus memposisikan duduk senyaman dan serileks mungkin jangan menempatkan duduk ibu hamil pada posisi membungkuk ke depan waktu mengetik sebaiknya dihindari karena perut akan mendapatkan tekanan sehingga berakbat fatal bagi sang buah hati. Ibu hamil harus sangat berhati hati karena pergerakan yang salah bisa membuat janin ibu hamil dalam keadaan berbahaya.

3. Menyiapkan sandaran kaki
Salah satu tips untuk mendapatkan hal positif dalam kegiatan bekerja saat hamil adalah dengan menyiapkan sandaran kaki senyaman mungkin karena dengan sandaran kaki dalam kondisi nyaman akan membuat ibu hamil rileks dalam bekerja sehari hari. Kaki pada ibu hamil dapat mebesar dengan seiring bertumbuhnya perkembangan janinnya oleh karena itu ibu harus menyiapkan bangku kecil karena bangku kecil yang paling baik untuk dimanfaatkan sebagai sandaran kaki sang ibu.

4. Menjaga emosi
Salah satu tips agar aman pada bekerja saat hamil dapat dilakukan dengan menjaga emosi dalam diri sang ibu karena pada saat hamil tingkat emosi dapat berubah seiring dengan suasana hati kejadian ini adalah hal yang sangat wajar pada ibu hamil sebab emosi pada ibu dipengaruhi oleh hormone hormone tertentu. Untuk mengatasi emosi ini bisa menggunakan cara menarik nafas panjang peln pelan serta hembuskan juga secara pelan pelan dan carilah tempat yang memiliki udara masih segar sejenak di luar ruangan agar emndapatkan rileksasi.

Tag : cara agar tetap sehat dan aman saat hamil, hari2 bumil agar janinnya sehat, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: 4 Tips Bekerja saat hamil Agar Kondisi janin Tetap Aman