4 Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami, Sayangi Wajah Anda

12 April 2018 15:08
April 12, 2018

Bagi Anda yang sebal dengan komedo yang mengganggu penampilan, maka tips menghilangkan komedo dengan bahan alami bisa dijadikan solusi menarik. Bahan alami tersebut tentunya sangat aman dipakai di wajah. Komedo biasanya muncul di bagian hidung, ada juga yang mengalami komedo di bagian pipi serta di bawah mulut atau dagu.

Komedo merupakan bintik kecil yang berwarna hitam ataupun putih. Penyebab terjadinya masalah ini biasanya karena bertumpuknya kotoran-kotoran hingga membentuk bintik-bintik di wajah. Selain itu bisa juga karena adanya bakteri yang menempel di permukaan kulit wajah. Tentunya hal ini sangat mengganggu bukan? Maka dari itu, berikut akan dijelaskan tips-tipsnya.

Tips Menghilangkan Komedo dengan Bahan-Bahan Alami

menghilangkan komedo

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan komedo, tidak perlu khawatir. Tips-tips ini sangat mudah dilakukan. Selain itu bahan-bahan yang dipakai pasti terdapat di rumah dan alami.

Menghilangkan Komedo dengan Masker Putih Telur

Putih telur merupakan bahan alami yang cukup populer digunakan untuk tips menghilangkan komedo. Manfaat dari putih telur sangat banyak diantaranya mengurangi minyak berlebih pada wajah, menghilangkan jerawat, dan tentunya menghilangkan komedo yang membandel pada wajah. Cara memakai bahan alami putih telur ini sangat mudah, pertama-tama pisahkan putih dan kuningnya di mangkuk. Setelah itu Anda gunakan putihnya dan campur dengan air mawar ataupun madu supaya tidak terlalu amis. Jika sudah selesai barulah aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Komedo Memakai Baking Soda

Tips menghilangkan komedo yang berikutnya adalah menggunakan baking soda. Penggunaan baking soda yang biasanya sebagai pengembang kue ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah. Campurkan baking soda dengan jeruk nipis, garam, dan air hangat. Aduk secara merata hingga membentuk pasta. Sebelum menggunakan pasta baking soda ini, Anda harus mencuci muka sampai bersih. Namun jangan bersihkan wajah dengan sabun wajah atau sabun lainnya.

Cukup dengan air bersih saja. Jika dirasa wajah sudah bersih, oleskan pasta baking soda tersebut ke bagian yang banyak terdapat komedo. Pijat-pijat bagian yang diolesi pasta secara perlahan dan memutar. Setelah itu tunggu hingga 15 menit dan basuh wajah dengan air mengalir.

Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Minyak Pohon Teh

Selain tips menghilangkan komedo hitam, akan diberikan juga cara untuk menghilangkan komedo putih. Komedo putih memang jenis komedo yang tidak terlalu kelihatan jika dibandingkan dengan komedo hitam. Namun, komedo putih lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan komedo hitam karena jenis komedo ini sudah masuk ke dalam pori-pori wajah.

Cara menghilangkannya yaitu dengan minyak pohon teh. Ambil bagian pohon yang mengandung minyak kemudian teteskan minyak tersebut ke bagian yang banyak terdapat komedo. Anda bisa meneteskannya dengan sedotan atau bisa juga dioles menggunakan kapas dan cotton bud.

Menghilangkan Komedo dengan Teh Hijau

Selain enak untuk dikonsumsi teh hijau juga memiliki manfaat untuk menghilang komedo di wajah. Ampas dari teh hijau ini bisa digunakan untuk masker wajah. Tidak perlu dicampur bahan apapun karena wangi dari teh hijau sudah cukup untuk merelaksasikan wajah. Gunakan selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Beberapa cara untuk menghilangkan komedo ini diharapkan bisa membantu Anda yang mempunyai masalah dengan komedo yang membandel. Gunakan cara-cara diatas secara rutin agar hasilnya maksimal dan komedo tidak lagi bersarang di wajah Anda. Jangan lupa juga senantiasa menjaga kebersihan wajah agar wajah tetap bersih dan terawat. Semoga tips menghilangkan komedo ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: 4 Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami, Sayangi Wajah Anda