5 Obat Alami Digigit Tawon, No 1 Bahan untuk Kue

November 28, 2017

Anda pernah merasakan sakit digigit tawon atau sekarang justru anda tengah mengalaminya? Untuk itu anda tentu penasaran dengan obat digigit tawon yang ampuh. Agar anda lebih tahu simaklah ulasan ini.

Seperti kita ketahui tawon akan menyerang apabila ia merasa dirinya terancam, terutama jika sarangnya didekati. Selain itu juga apabila anda mengenakan warna pakaian yang cerah dan mengenakan parfum dengan aroma yang kuat, hal tersebut akan menarik tawon atau lebah untuk menyengat.

Rasa sakit yang tidak terkira serta nyeri pasti akan anda peroleh ketika disengat oleh tawon, apalagi jika anda memiliki riwayat alergi dengan sengatan tawon atau lebah justru akan memberikan komplikasi yang terbilang cukup parah. Untuk itu anda perlu mengetahui obat digigit tawon yang tepat agar sakitnya bisa diatasi.

Apabila orang disekitar anda ada yang tersengat tawon, perhatikan apakah ia menunjukkan gejala yang mengancam nyawanya seperti gatal – gatal dan kulit menjadi memerah terutama dibagian yang tergigit tawon, sesak napas, dan merasa pusing bahkan sampai pingsan.

Jika demikian maka sebaiknya panggil ahli medis agar dapat ditangani dengan baik. Namun apabila ia tidak menunjukkan tanda – tanda alergi anda bisa memberikan obat digigit tawon dari bahan alami. Banyak sekali obat alami disengat lebah yang mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari. Penasaran apa saja obatnya? Simak ulasan ini.

Berikut 5 Obat Digigit Tawon Secara Alami

Obat digigit tawon

Tawon Menyengat kulit

Resep obat digigit tawon sangatlah mudah untuk dicari dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu anda tidak perlu khawatir apabila digigit tawon, karena sangat banyak obat digigit tawon yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping ketika digunakan.

Obat – obat alami ini juga bisa anda gunakan apabila hasil sengatan menimbulkan luka bengkak. Bagaimana, anda sudah tidak sabar untuk mengetahui apa saja obat alami saat digigit tawon?

  1. Oleskan Baking Soda

Sengatan lebah dapat dinetralkan dengan menggunakan baking soda. Cara penggunaan baking soda cukup dicampurkan dengan air biasa, kemudian dioleskan luka yang tersengat tawon. Hal tersebut akan membuat rasa sakit akibat sengatan tawon menjadi berkurang. Apabila dirasa memungkinkan anda bisa mengalirkan cairan baking soda pada luka bekas gigitan.

  1. Kompres dengan Es

Penggunaan es sebagai obat tidak bisa langsung, namun harus dibalut dulu dengan kain atau handuk bersih yang tipis dan halus, digunakan untuk mengompres bekas gigitan tawon. Pengompresan ini berguna sebagai obat bengkak digigit tawon, mengurangi rasa sakit dan menghilangkan rasa gatal. Pengompresan dilakukan selama 20 menit agar hasilnya maksimal.

  1. Oleskan Pasta Gigi

Saat tersengat tawon seringkali terjadi peradangan yang menyebabkan bengkak. Pengolesan pasta gigi dapat memberikan sensasi dingin yang melegakan kulit dan mengurangi rasa gatal. Penggunaan pasta gigi sebagai obat digigit tawon juga sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan peralatan apapun. Pengolesan pasta gigi sebaiknya selama 100 menit.

  1. Oleskan Madu

Cara mengobati sengatan tawon hitam salah satunya dapat menggunakan madu. Namun,  harus di catat !, apabila anda memiliki alergi terhadap sengatan tawon maka jangan sekali – kali menggunakan madu. Penggunaan madu sebagai obat dengan cara membalurkan madu murni ke daerah luka bekas sengatan kemudian diamkan selama 30 menit sampai 1 jam.

  1. Gunakan Minyak Lavender

Minyak lavender terkenal memiliki bau khas yang ternyata ampuh untuk mengatasi sengatan tawon. Minyak tawon mampu menetralisir racun bekas sengatan sehingga tidak menyebar kedalam tubuh. Cara penggunaan minyak lavender ini cukup dengan meneteskan sebanyak satu atau dua tetes kepada luka bekas gigitan tawon.

Bagaimana banyak bukan obat digigit tawon yang alami? Semoga berbagai obat tersebut dapat membantu anda dalam menyembuhkan bengkak akibat tawon.

Tag : Obat alami gatal digigit tawon, obatnya ke kentut tawon, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: 5 Obat Alami Digigit Tawon, No 1 Bahan untuk Kue