9 Manfaat Coklat Untuk Kulit, Jangan Sampai Salah Cek Kebenarannya Disini

14 December 2017 12:45
December 14, 2017

Ingin tahu apa saja manfaat coklat untuk kulit? Simaklah infromasi berikut ini dengan seksama agar Anda memperoleh pengetahuannya secara lengkap dan terpercaya.

Manfaat colat untuk kulit sangatlah banyak dan menggiurkan bagi kaum wanita. Pasalnya, kulit merupakan hal yang menjadi pusat perhatian dan selalu dirawat agar selalu terlihat menarik. Coklat merupakan biji dari buah kakao yang kemudian dikeringkan dan diolah hingga menjadi sebuah makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Selain memiliki rasa yang enak dan manis, coklat memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Hal tersebut dikarenakan coklat mengandung berbagai unsur yang dapat memberikan nutrisi bagi kulit. Ingin tahu apa saa manfaatnya? Berikut ulasan mengenai manfaat coklat untuk kulit manusia yang Saya rangkumkan untuk Anda.

Manfaat Coklat Untuk Kulit

Manfaat coklat bagi kulit

1. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat coklat untuk tubuh adalah dapat mencegah penuaan dini. Pasalnya, coklat mengandung senyawa katekin. Senyawa tersebut berfungsi sebagai antioksidan kuat yang dapat menangkal radikal bebas dan radiasi sehingga dapat mencegah penuaan dini.

2. Mengencangkan Kulit

Manfaat coklat yang selanjutnya adalah dapat mengencangkan kulit. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan kafein yang tinggi pada coklat sehingga membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Sirkulasi darah yang lancar dapat memberikan efek yang positif seperti kulit menadi kencang dan menyegarkan sel-sel kulit.

3. Melembapkan Kulit

Coklat dapat bermanfaat untuk membuat kulit Anda menadi lebih lembap. Kandungan coklat yang bermanfaat untuk kulit manusia adalah adanya minyak alami berupa metega coklat dan komponen emollient yang dapat membut kulit kering Anda menjadi lebih halus dan lembap tanpa harus menggunakan hand and body lotion.

4. Menghilangkan Stretch Marks

Kandungan mentega coklat dan antioksidan yang terdapat pada coklat dapat menghilagkan stretch marks bagi Anda yang baru saa melahirkan seorang anak. Pasalnya, mentega coklat memiliki sifat yang melembutkan kulit dan antioksidan berperan dalam menangkal radikal bebas dan mengurangi reaksi oksidasi di dalam tubuh.

5. Menghilangkan Jerawat

Bagi Anda yang sedang menalani puberstas tentu saja sering mengalami jerawatan dan pastinya Anda akan bertanya-tanya apakah coklat bisa menghilangkan jerawat? Tentu saja bisa. Pasalnya coklat mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga mnegurangi reaksi oksidasi pada tubuh dan mengandung vitamin C yang cukup banyak untuk menaga kebugaran kulit Anda.

6. Melembutkan Bibir

Apa manfaat minum coklat? Mungkin Anda pernah melontarkan pertanyaan tersebut bukan? Bagi Anda yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, coklat dapat melembutkan bibir Nada berkat kandungan mentega coklat yang memiliki efek melembutkan. Adi Anda tidak perlu memakai lipbalm untuk membuat bibir Anda menjadi lembut.

7. Melindungi Dari Sinar UV

Dengan menggunakan coklat sebagai lulur dapa melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV, sehingga warna kulit Anda menadi lebih stabil dan tidak mudah terkena penyakit kanker kulit. Pasalnya, kandungan antioksidan pada buah coklat sangat tinggi. Selain itu, dengan menggunakan coklat sebagai lulur dapat melindungi kulit Anda dari polusi udara dan debu, sehingga kulin Anda selalu tampil bersih dan bersinar.

8. Menghilangkan Selulit

Anda memiliki selulit di paha? Tenang saja, karena dengan mengonsumsi coklat dan menggunakan coklat sebagai lulur secara rutin dapat mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, coklat mengandung senyawa theobromine yang dapat membakar lemak dan menghilangkan selulit pada tubuh Anda.

Begitulah informasi megenai manfaat coklat untuk kulit yang telah saya rangkumkan untuk Anda. Saya berharap, dengan informasi di atas dapat menambah pengetahuan Anda mengenai manfaat coklat dan membuat Anda menadi semakin sering untuk mengonsumsi coklat.

Tag : manfaat coklat untuk lemah syahwat wanita, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: 9 Manfaat Coklat Untuk Kulit, Jangan Sampai Salah Cek Kebenarannya Disini