Agar Terhindar Penyakit Kelamin, Begini Cara Merawat Daerah Kewanitaan

19 December 2017 12:14
December 19, 2017

Merawat daerah kewanitaan memang menjadi sebuah keharusan bagi setiap perempuan. Karena jika tidak dirawat dengn baik, maka akan menimbulkan penyakit yang cukup berbahaya.

Merawat daerah kewanitaan merupakan sebuah kewajiban bagi setiap wanita, khususnya bagi yang sudah mengalami menstruasi dan sudah menikah. Jika daerah kewanitaan tidak dirawat dengan baik, maka kemungkinan yang terjadi yaitu timbulnya penyakit kelamin yang bisa dikatakan cukup berbahaya dan kebanyakan menular.

(Baca Juga : Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tidak Hitam )

Apalagi untuk wanita yang sedang mengalami menstruasi harus lebih protektif terhadap daerah kewanitaannya. Karena ketika seorang wanita sedang menstruasi, berbagai bakteri dan virus bisa tumbuh subur pada pembalut. Cara membersihkan miss v saat haid pun berbeda dengan membersihkan ketika tidak haid. Misalnya saat haid harus pembalut harus diganti 4 jam sekali agar tidak menjadi sumber penyakit.

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Dengan Benar

Merawat organ kewanitaan

1. Keringkan Organ Intim Setelah Dibilas

Saat setelah selesai membuang air, biasakan untuk selalu mengeringkan bagian intim dengan tisu. Tujuannya agar organ intim tidak lembab, karena jika terlalu lembab miss v dan daerah disekitarnya bisa berjamur serta menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, daerah v yang lembab bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.

Ketika membilas, wanita dewasa atau anak perempuan bisa menggunakan sabun yang baik untuk membersihkan daerah kewanitaan, misalnya seperti sabun bayi yang memang diperuntukan khusus bagi kulit yang sensitif. Selain itu, kandungan bahannya tidak berbahaya sehingga aman digunakan untuk membersihkan miss v.

2. Bersihkan Hanya Pada Bagian Luar

Merawat daerah kewanitaan sebenarnya mudah jika terbiasa melakukan hidup sehat. Misalnya ketika membersihkan daerah kewanitaan, cukup bersihkan organ bagian luar saja karena daerah kewanitaan bisa membersihkan sendiri. Justru jika kita membersihkan organ kewanitaan sampai masuk ke dalam, maka akan berakibat fatal contohnya organ kewanitaan rusak atau fungsinya bisa terganggu.

Kemudian cara menghilangkan bau pada miss v bisa menggunakan sabun pewangi miss v, tidak perlu mamakai sabun sampai masuk kedalam organ kewanitaan karena hal itu cukup membahayakan. Bahan kimia yang terkandung di dalam sabun dapat merusak fungsi miss v dan membunuh bakteri baik yang ada di dalam organ intim.

3. Gunakan Underwear Yang Nyaman

Memilih underwear yang nyaman bisa dijadikan salah satu cara merawat daerah kewanitaan. Jangan gunakan underwear yang terlalu sempit karena akan membuat daerah kewanitaan menjadi pengap dan lembab. Ketika hal itu terjadi, miss v juga bisa berjamur, mengeluarkan bau tidak sedap, dan daerah selangkangan biasanya menjadi hitam karena sering tergesek oleh underwear yang terlalu ketat.

Kemudian, pilihlah pakaian dalam berbahan katun karena kain dapat menyerap kandungan air yang ada pada organ reproduksi wanita, sehingga kelembabannya bisa tetap terjaga. Selain itu, katun adalah bahan yang paling cocok digunakan sebagai underwear karena bahannya elastis sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk organ intim wanita.

4. Bersihkan Organ Kewanitaan Setelah Melakukan Seks

Membersihkan miss v setelah melakukan hubungan intim merupakan sebuah kewajiban. Tujuannya yaitu untuk mencegah penyebaran bakteri melalui organ intim. Selain itu, membersihkan organ kewanitaan juga dilakukan untuk mencegah penularan penyakit kelamin yang mungkin diderita oleh pasangan. Cara merawat organ intim wanita secara alami lebih bagus untuk dilakukan karena bahan yang digunakan aman dan berkhasiat, misalnya membilas dengan godokan daun sirih.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai cara merawat daerah kewanitaan yang bisa dilakukan di rumah. Mudah kan? Pada intinya jika para wanita sudah terbiasa melakukan hidup sehat dan rajin merawat daerah intim, maka penyakit kelamin berbahaya tidak akan menjangkiti.

Tag : cara alami agar kemaluan terhindar dari penyakit, cara merawat organ intim wanita ager terhindar dari penyakit, cara merawat organ intim agar terhindar dari penyakit, Cara merawat miss v agar ter, cara merawat kewanitaan, cara merawat daerah kewanitaan, cara menjaga kebersihan kewanitaan agar terhendar penyakit, cara membersihkan kelamin sgn cara alamu agar dijauhi dari penyakit kelamin, Cara membersihkan daerah kewanitaan supaya terhindar penyakit, cara hidup sehar agar terhindar dari penyakit kankar di kelamin, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Agar Terhindar Penyakit Kelamin, Begini Cara Merawat Daerah Kewanitaan