Agar Tidak Malu, Inilah 5 Tips Menghilangkan Bekas Ciuman

20 December 2017 11:46
December 20, 2017

Menghilangkan bekas ciuman adalah perkara yang gampang – gampang susah. Bagi anda yang memilikinya tentu penasarana bagaimana menghilangkannya. Untuk itu simaklah ulasan berikut.

Sebagai pasangan suami istri yang telah sah secara hukum dan agama, saling bermesraan dan berbagi kasih tentu menjadi suatu ibadah. Pasangan yang telah sah ini terkadang berciuman sebagai bentuk kasih sayangnya, bahkan tanpa disadari sampai meninggalkan bekas.

Tentu saja hal tersebut akan mengganggu penampilan dan membuat anda merasa tidak percaya diri. Untuk itu ada banyak tips mudah menghilangkan bekas ciuman yang akan membantu anda mengatasi masalah tersebut.

Bekas ciuman disebabkan karena gigitan. Gigitan tersebut membuat sistem peredaran darah kapiler pada leher pecah. Hal ini akan menyebabkan bekas berwarna merah yang tampak seperti luka atau memar. Luka tersebut belum ada obat khusus yang mampu menyembuhkannya, sehingga sering muncul pertanyaan apakah bekas ciuman dileher bisa hilang? Untuk itu anda tidak perlu khawatir karena banyak tips mudah menghilangkan bekas ciuman.

5 Tips Mudah Menghilangkan Bekas Ciuman

tips menghilangkan bekas ciuman
Bekas ciuman yang berwarna merah cerah tentu akan membuat anda merasa khawatir akan diledek oleh rekan kerja. Anda bahkan seringkali menggunakan pakaian turttle neck, syal dan plester untuk menutupinya. Sekarang ini anda tidak perlu menggunakan cara – cara seperti itu lagi, karena dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai tips mudah menghilangkan bekas ciuman dengan menggunakan bahan – bahan yang mudah anda jumpai dalam kehidupan sehari – hari, inilah cara menghilangkan bekas cupang di leher dalam sehari yang anda nanti – nantikan.

1. Kompres dengan Air Dingin

Cara cepat menghilangkan bekas ciuman dileher adalah dengan menggunakan air dingin. Cara yang umum dilakukan adalah dengan meletakkan sendok dalam frezer kemudian baru di tempelkan pada bekas luka, ini menjadi cara menghilangkan bekas cipokan di bibir yang cukup ampuh. Pengompresan menggunakan air dingin ini maksimal selama 20 menit saja.

2. Kompres dengan Air Hangat

Cara menghilangkan tanda merah di leher juga bisa menggunakan air hangat. Setelah 2 – 3 hari melakukan kompres dingin, maka setelahnya anda bisa menggunakan kompres air hangat. Air hangat membantu membuka pembuluh darah pada area bekas ciuman sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Pengompresan air hangat bisa menggunakan handuk atau kain yang bersih. Pengompresan sebaiknya dilakukan maksimal selama 20 menit saja.

3. Oleskan Bawang Putih

Cara menghilangkan cupang dengan bawang putih menjadi hal yang umum dilakukan. Caranya sangatlah mudah, anda cukup menghaluskan bawang putih bisa dengan cara ditumbuk atau di blender. Bawang putih yang telah halus bisa langsung anda oleskan pada bagian luka, kemudian biarkan. Setelah dirasa cukup anda bisa langsung bilas dengan air.

4. Oleskan Kulit Pisang

Kulit pisang dapat membantu anda menghilangkan luka akibat ciuman. Caranya sangatlah mudah dan bisa kapan saja anda lakukan, cukup dengan mengoleskan kulit pisang bagian dalam secara perlahan kepada luka bekas ciuman yang anda miliki. Setelah 30 menit bilas area bekas ciuman sampai bersih. Sebaiknya cara ini dilakukan 2 – 3 kali dalam sehari.

5. Oleskan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya bisa menjadi obat yang ampuh dalam menyembuhkan bekas ciuman. Caranya sangatlah mudah untuk dilakukan, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area luka bekas ciuman kemudian biarkan selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup bilaslah dengan air bersih. Cara ini hanya ampuh untuk bekas ciuman yang masih baru.

Mudah bukan menghilangkan bekas ciuman? Anda bisa menggunakan bahan – bahan yang mudah ditemui. Walaupun demikian, jangan lagi – lagi membuat bekas luka pada kulit leher, karena dapat membahayakan diri anda. Apabila dirasa luka menjadi semakin parah maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Agar Tidak Malu, Inilah 5 Tips Menghilangkan Bekas Ciuman