Bahan Alami Mencegah Jerawat Meradang dan Bernanah

June 11, 2017

Masalah kulit yang satu ini sangat sering hadir menghiasi wajah kita. Jerawat membuat kita menjadi minder, tidak percaya diri, hingga menyebabkan kita menjadi menarik diri dari pergaulan.

Jerawat juga menurunkan mood kita dan menyebabkan kita menjadi tidak bersemangat untuk dalam menjalankan aktifitas kita sehari – hari.

Walaupun kelihatannya merupakan masalah yang sepele, namun jika tidak ditangani dengan baik, jerawat dapat menyebabkan masalah yang cukup serius seperti meradang dan bernanah. Jika hal ini terjadi, jerawat akan terasa sangat sakit selain mengganggu tampilan Anda.

Agar tidak terjadi masalah yang serius, akan kami ulas tips – tips untuk mencegah agar jerawat tidak meradang dan bernanah menggunakan bahan – bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Bahan Alami Mencegah Jerawat Meradang dan Bernanah

Bahan Alami Mencegah Jerawat

  1. Menggunakan Masker Teh

Anda yang gemar minum teh dapat mempraktekkan cara ini untuk mencegah peradangan pada jerawat. Stelah Anda menyeduh teh, sebaiknya ampas teh tidak Anda buang karena dapat Anda manfaatkan sebagai masker. Caranya ambil ampas teh yang telah Anda seduh secukupnya, kemudian campur ampas teh tersebut dengan 50 ml air hangat. Kemudian oleskan masker teh pada area kulit yang terdapat jerawat dan tepuk – tepuk dengan lembut. Diamkan masker sekitar 10 sampai dengan 15 menit hingga sari – sari teh meresap ke dalam kulit Anda. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih. Kulit Anda akan menjadi segar dan jerawat akan hilang dalam beberapa hari.

  1. Menggunakan lemon dan bawang putih

Pertama – tama Anda harus sediakan buah lemon yang masih segar, kemudian peras buah lemon tadi. Berikutnya ambil satu siung bawang putih kemudian parut sampai halus. Setelah itu campurkan air perasan lemon dan parutan bawang putih tadi. Setelah tercampur, kemudian gosokkan ramuan tadi ke area kulit di sekitar jerawat sekitar 5 menit. Ulangi hal tersebut satu kali sehari hingga kulit Anda benar – benar pulih dari jerawat.

  1. Mengunakan Daun Sirih dan Garam

Daun sirih terkenal mengandung antibiotik yang dapat membunuh berbagai macam bakteri, salah satunya bakteri pada jerawat. Untuk mengobati jerawat menggunakan daun sirih caranya sebagai berikut. Pertama siapkan 4 sampai 5 daun sirih, kemudian rebuslah daun tersebut hingga mendidih. Campurkan satu sendok teh garam dapur ke dalam air rebusan daun sirih dan aduk hingga merata. Biarkan air rebusan tersebut hingga menjadi dingin, kemudian cucilah muka Anda dengan air rebusan tersebut sebanyak dua kali sehari.

  1. Memperbanyak Asupan Sayur Dalam Makanan Anda

Sayur – sayuran dikenal sebagai makanan sehat yang dapat menjaga tubuh kita dari berbagai penyakit. Sayuran juga banyak mengandung air yang dapat mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Sayuran seperti wortel yang banyak mengandung vitamin A dapat digunakan sebagai detoksifikasi dan memelihara kulit kita agar tetap segar dan sehat.

  1. Jaga Pola Hidup Yang Sehat

Pola hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan stres yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Selain itu stres juga dapat memicu ketidakseimbangan hormon yang dapat menimbulkan munculnya jerawat. Anda harus dapat mengatur pola hidup Anda sendiri, olah raga secara teratur dan istirahat yang cukup. Dengan demikian tubuh Anda akan menjadi sehat dan terhindar dari stres dan berbagai macam penyakit.

Demikian tips – tips yang dapat kami berikan untuk mencegah agar jerawat Anda tidak meradang dan bernanah. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang memiliki masalah dengan jerawat.

Tag : cara alami cegah jerawat meradang dan bernanah, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Bahan Alami Mencegah Jerawat Meradang dan Bernanah