Bahaya dan Efek Samping Tato Alis, Sebaiknya Wajib Anda Ketahui

October 2, 2017

Efek samping tato alis atau yang lebih dikenal dengan sulam alis ini memang sangat banyak sekali. Dalam dunia hiburan sendiri banyak artis yang melakukan hal ini karena dipandang lebih praktis dan tidak memakan waktu yang lama. Sulam alis atau tato alis ini sebenarnya adalah cara membentuk alis dengan menggunakan alat logam yang sangat runcing.

Nantinya alis yang terbentuk sangat bagus sekali dan tidak akan pudar dalam waktu 6 bulan. Maka dari itu banyak dari kaum hawa yang tetap melakukannya.Lalu apa sih sebenarnya efek samping dari tato alis tersebut? Ada banyak sekali bahkan di antaranya tergolong berbahaya bagi kesehatan.

Mungkin jangan dibahas dulu apa yang menjadi efek samping. Ada beberapa alasan mengapa kaum hawa melakukan tindakan berbahaya ini di antaranya adalah memiliki bulu mata yang tidak sempurna, bulu mata terlalu tipis, tidak mau repot dalam berdandan, ingin hasil yang lebih bagus, dan lain sebagainya .

Efek Samping Tato Alis atau Sulam Alis

tato alis

Ilustrasi tato alis

Rasa Sakit Saat Proses Pembentukan

Masalah pertama yang timbul ketika menyulam alis adalah rasa sakit yang tidak tertahankan. Bayangkan saja ada alat runcing terbuat dari logam yang siap menusuk bagian kulit alis. Rasanya sangat perih bahkan beberapa mengaku seperti terbakar perih. Memang benar, ketika tinta dan jarum yang tajam bertemu dengan kulit maka rasanya seperti terbakar dan membuat kulit sekitarnya menjadi perih.

Iritasi

Bagi sebagian orang memang memiliki kulit yang sensitif, oleh karena itu ketika sudah selesai proses pembentukan sulam alis ini beberapa hari kemudian bisa timbul iritasi yang berlebih. Inilah salah satu efek samping tato alis tersebut. Iritasi ini bisa disebabkan oleh jarum dan tinta yang tidak steril atau memang dari kulit penggunanya yang terlalu sensitif. Beberapa seniman tato alis ini ada yang menawarkan tes dahulu agar bisa diproses jika memang kondisi baik-baik saja.

Infeksi dan Penyakit Kulit

Tentunya setelah iritasi timbul akan menyebabkan gangguan kesehatan lain seperti infeksi dan penyakit kuli. Pikirkan lagi untuk menggunakan tato alis ini sebelumnya agar segala efek sampingnya siap untuk menerima jika memang tidak beruntung. Penyakit kulit seperti ruam, timbulnya benjolan sampai kanker kulit pun juga bisa menjadi masalah. Selain itu bekas dari jarum yang menusuk bisa menjadi luka permanen pada bagian alis Anda.

Pertumbuhan Bulu Alis Terganggu

Bulu alis alami akan terganggu pertumbuhannya, beberapa bagian memang sudah rusak dan tidak memungkinkan untuk tumbuh lagi. Itulah mengapa selalu ditanyakan terlebih dahulu apakah Anda yakin untuk terus melanjutkannya atau ingin mundur. Anda tidak bisa tampil cantik alami lagi seperti apa adanya dulu.

Ketergantungan

Efek samping tato alis yang selanjutnya adalah ketergantungan bagi yang tidak ada masalah dengan tato alis. Memang benar tampil cantik dan menawan harus tetap dipertahankan, bagi sebagian orang yang tidak ada gangguan kesehatan pasti akan datang lagi untuk bulan berikutnya karena memang membuat sempurna tampilannya.

Tidak ada salahnya karena yang menanggun akibat atau hasilnya juga Anda sendiri.Itulah beberapa poin tentang efek samping tato alis. Untuk menggunakan atau tidak bisa Anda sendiri yang memutuskan.

Banyak cara untuk tampil cantik sempurna tanpa harus mengganggu kesehatan Anda, yang anda perlukan hanya mencari informasi terkait dan di mana Anda bisa menemukan tempat yang tepat. Tampil cantik alami adalah pilihan dan kesempurnaan memang harus dicari.

Tag : bahayakah mentato alis, efek samping tato alis, efek tato alis, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Bahaya dan Efek Samping Tato Alis, Sebaiknya Wajib Anda Ketahui