Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat Dan Paling Ampuh

August 24, 2017

Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat  – Kolesterol kebanyakan disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, gemar mengkonsumsi makanan cepat saji, makanan instan, minum minumban beralkohol, malas untuk berolahraga.

Itu semua adalah perilaku hidup orang-orang masa kini, mungkin sudah menjadi tren bagi kalangan-kalangan tertentu.

(Baca Juga : tumbuhan obat tradisional kolesterol Tinggi Daun Salam )

Kolesterol adalah penyakit kronis yang dapat menimbulkan resiko penyakit lain antara lain stroke, gagal jantung, serangan jantung, semua penyakit itu ialah penyakit yang kebanyakan menimbulkan kematian.

Kolesterol disebabkan karena terlalu banyaknya lemak yang ada di dalam darah, lemak ini adalah lemak jenuh yang sulit diuraikan dalam darah jika lama kelamaan lemak itu tertimbun di alam pembuluh darah maka darah tidak bisa mengalir dengan lancar dapat dapat beresiko terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi.

Sebenarnya kolesterol juga sangat penting bagi tubuh yaitu berfungsi untuk membangun dinding sel dan juga membantu pembentukan hormone dalam tubuh,

tetapi jika kadar kolesterol dalam darah berlebihan juga berdampak negative bagi kesehatan. Di dalam tubuh kita terapat 2 macam kolesterol yang kita ketahui yaitu LDL dan HDL.

(Baca Juga : buah penurun tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat)

LDL (low density lipoprotein) ini adalah kolesterol jahat yang tidak baik bagi kesehatan, jika LDL dalam darah meningkat maka akan menimbulkan plak di pembuluh darah dan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

HDL (high density lipoprotein) ini adalah kolesterol baik yang berguna bagi tubuh, jika kadar HDL meningkat maka akan mengkonveri vitamin yang larut dalam lemak jadi sangat baik bagi kesehatan.

Terdapat berbagai macam metode untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, salah satu contohnya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat

Alpukat

Alpukat memiliki banyak sekali kandungan lemak di dalamnya tetapi kandungan lemak di dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

Alpukat

Mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menurunkan LDL dalam tubuh karena di dalam alpukat terdapat lemak tak jenuh yang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang berkhasiat menjaga pembuluh darah dari penumpukan kolesterol.

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis Mengandung senyawa flavonoid yang berkhasiat menghambat peningkatannya produksi kadar kolesterol dalam darah sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Apel

Apel

Mengkonsumsi buah apel sebanyak 2 kali sehari dapat menunrunkan kadar LDL dalam darah sebanyak 40%. Di dalam buah apel juga mengandung beta glucan yang berkhasiat untuk mengontrol produksi kolesterol dan penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Tomat

Tomat adalah buah penurun kolesterol berikutnya. Di dalam buah tomat terdapat senyawa likopen, senyawa ini yang memberi warna merah pada tomat matang.

tomat

Fungsi dari senyawa likopen ini adalah berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Di dalam buah tomat juga mengandung vitamin B dan kalium yang mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Jambu Merah

Jambu Merah

Di dalam jambu merah terdapat kandungan senyawa flavonoid seperti jeruk nipis. Senyawa flavonoid dalam jambu merah akan menjadi antioksidan yang mampu menurunkan kadal kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah.

(Baca Juga : 9 Rahaisa Di balik Jambu Biji Merah yang Belum Diketahui )

Anggur

Sama seperti jeruk nipis dan jambu merah, di dalam anggur juga terdapat senyawa flavonoid. Selain senyawa flavonoid di dalam anggur juga terdapat zat catechin yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Anggur

Itulah beberapa buah yang dapat menurunkan kolsterol dengan cepat. Selain mengkonsumsi buah buahan di atas di sarankan untuk selalu konsultasi dengan dokter dan selalu mengecek perkembangan kadar kolesterol dalam tubuh kita agar selalu normal.

Tag : obat tradisional kolesterol paling mujarab, buah penurun kolesterol paling ampuh, obat kolesterol paling ampuh, obat kolesterol yang ampuh, obat kolesterol ampuh, obat herbal kolesterol paling mujarab, obat kolesterol yg ampuh, Obat penurun kolesterol paling ampuh, obat kolesterol paling mujarab, buah penurun kolestrol, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat Dan Paling Ampuh