Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Jahat

May 21, 2017

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Jahat – Akhir-akhir ini angka penderita tekanan darah tinggi dan kolesterol semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena pola kehidupan yang buruk.

Pola kehidupan tersebut antara lain sering memakan makanan cepat saji, sering meminum minuman kaleng, merokok, malas bergerak malas berolahraga, dan menginginkan semuanya menjadi serba instan.

Junk Food

Junk Food

Perlu anda ketahui, kadar kolesterol dan tekanan darah yang tinggi melebihi normal adalah hal yang cukup membahayakan kesehatan diri seseorang.

Ketika kolesterol telah melebihi batas normal maka ia dapat menyumbat pembuluh darah arteri yang dapat mengakibatkan serangan jantung atau pun stroke secara mendadak.

(Baca Juga : Turunkan Tekanan Darah Dengan Manfaat Daun Kelor Untuk Darah Tinggi)

hal ini cukup banyak sekali dibuktikan dengan banyaknya berita-berita memberitakan orang-orang yang meninggal karena serangan jantung mendadak apalagi jika orang tersebut juga memiliki tekanan darah tinggi tentunya risiko terkena penyakit jantung akan semakin besar.

buah penurun tekanan darah tinggi dan kolesterol

Oleh karena itu, tekanan darah dan kolesterol harus sering dicek, apalagi jika anda telah berusia diatas 30 tahun. Dan jika anda telah memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Maka segeralah mencari cara ataupun berkonsultasi kepada dokter mengenai bagaimana cara menurunkan kedua sumber penyakit tersebut.

(Baca Juga : Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan Tanpa Effek Samping )

Akan tetapi anda juga bisa mengkonsumsi buah penurun tekanan darah tinggi dan kolesterol. Berikut ini adalah buah buah tersebut.

  1. Buah pisang

Buah yang satu ini sangat mudah sekali dijumpai di hampir semua wilayah yang ada di Indonesia. Buah ini tidak jauh beda dengan jamur karena cukup mudah tumbuh.

Pisang

Pisang

Selain itu, buah ini juga sangat bermanfaat bagi para penderita kolesterol dan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium dan beberapa kandungan yang lainnya yang juga tidak kalah penting juga sangat membantu dalam menurunkan kedua kadar sumber penyakit tersebut.

Selain itu, buah ini juga memiliki rasa yang nikmat. Oleh karena itu, bagi anda para penderita kedua sumber penyakit tersebut jadikanlah buah ini sebagai cemilan sehari-hari anda yang sangat menyehatkan.

  1. Buah Cranberry

Buah yang tumbuh di daerah Amerika Serikat bagian utara ini ternyata juga memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Selain itu, buah ini juga berkhasiat untuk mempercantik kulit.

  1. Buah Blueberry

Buah ini juga tumbuh di Amerika sebelah utara. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada buah ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dengan cukup baik. Selain itu juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

  1. Buah Apel

Buah yang memiliki rasa manis dan tekstur yang renyah ini, ternyata juga dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam darah.

Kadar kolesterol yang cukup tinggi ternyata juga dapat memicu tekanan darah menjadi tidak normal atau lebih tepatnya meninggi.

Oleh karena itu, banyak sekali praktisi kesehatan yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah apel setiap hari secara rutin yaitu sebelum melakukan makan besar ataupun sebagai camilan yang menyehatakan.

  1. Buah Tomat

Buah ini juga bisa digolongkan menjadi sayuran dan tentunya sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol yang sudah terlalu tinggi di dalam.

(Baca Juga : Tumbuhan Obat Tradisional Kolesterol Tinggi Daun Salam )

Di dalam buah ini terkandung magnesium, kalsium, vitamin C, vitamin D dan E yang sangat efektif untuk mengobati hipertensi dan kolesterol.

tomat

Selain itu, buah ini juga kaya akan antioksidan yang juga sangat baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Dan juga terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh University Ben gurion dengan melakukan pengujian terhadap buah tomat sebagai penurun darah tinggi. Kemudian penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa buah ini dapat menurunkan tekanan darah dalam kurun waktu hanya 16 hari.

Tag : buah penurun darah tinggi dan kolesterol, buah penurun darah tinggi, buah penurun tekanan darah tinggi dan kolesterol, cara menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, buah untuk darah tinggi, buah penurun darah, jus penurun darah tinggi dan kolesterol, buah untuk menurunkan darah tinggi, buah penurun tensi, buah penurun kolesterol dan darah tinggi, 

Artikel Terkait:

Tags: , , , , ,

Related to: Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Jahat