Cara Alami Mengatasi Jerawat di Hidung

June 15, 2017

Cara Alami Mengatasi Jerawat di Hidung – Jerawat, masalah kulit yang satu ini kerap kali meneror manusia. Banyak orang yang merasa terganggu dengan masalah jerawat ini. Apabila jerawat ini muncul di wajah Anda, maka akan mengurangi rasa percaya diri yang akhirnya menjadi minder dan menarik diri dari pergaulan. Apalagi jika kulit Anda termasuk jenis kulit yang sensitif, maka akan semakin besar pula resiko anda terhadap masalah kulit yang satu ini.

Bagian tubuh yang paling sering menjadi tempat munculnya jerawat adalah wajah, karena pada kulit wajh banyak terdapat kelenjar minyak.

salah satu bagian wajah yang paling banyak memproduksi minyak adalah kulit hidung, sehingga hidung menjadi tempat favorit bagi jerawat untuk tumbuh. Berikut akan kami ulas beberapa cara alami untuk mengatasi jerawat pada hidung.

Cara Alami Mengatasi Jerawat di Hidung

jerawat di hidung

Ilustrasi jerawat di hidung

  1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan sebuah tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah jerawat.

Anda dapat mengobati jerawat dengan menggunakan masker mahkota dewa. Pertama Anda perlu menyiapkan tigahelai daun mahkota dewa beserta umbinya, setelah itu cucilah hingga bersih. Kemudian kupaslah umbi mahkota dewa, dan haluskan dengan menggunakan blender.

Setelah dihaluskan, tempelkan ramuan tadi ke area kulit yang ditumbuhi jerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan kegiatan ini setiap hari satu kali hingga jerawat di hidung Anda mengempis.

  1. Daun Sedaguri

Sedaguri merupakan jenis tanaman perdu tegak dengan tinggi kurang lebih dua meter, memiliki batang yang bercabang, dan berwana hijau keputihan.

Pertama siapkan lima helai daun sedaguri, kemudian cuci dan rebuslah dengan air sebanyak 400 ml hingga mendidih. Setelah itu, masih dalam keadaan panas, gunakan uap dari air rebusan daun tersebut untuk diuapkan pada bagian hidung yang ditumbuhi jerawat. Anda harus berhati – hati ketika melakukan ini, jangan sampai mengenai kulit Anda.

  1. Buah mengkudu

Buah Mengkudu terkenal akan khasiatnya yang dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit, yang salah satunya adalah jerawat. Buah ini memiliki kandungan senyawa yang dapat membersihka darah kotor pada tubuh kita.

Caranya adalah sebagai berikut, siapkan satu buah mengkudu yang masih segar dan sudah di masak, cucilah buah tersebut hingga bersih.

Setelah dicuci, rebuslah buah mengkudu menggunakan air sebanyak 400 ml hingga mendidih. Kemudian minumlah air rebusan buah mengkudu tersebut sebanyak satu kali sehari hingga jerawat Anda kempis.

  1. Daun pepaya daun pepaya

Daun pepaya memiliki kesamaan dengan buah mengkudu yakni memiliki khasiat untuk membersihkan darah kotor yang ada di tubuh kita.

Anda perlu siapkan daun pepaya yang berangkai ( memiliki bunga), hanya daun pepaya yang berangkai saja yang memiliki khasiat untuk membersihkan darah kotor di tubuh kita.

Caranya yaitu cuci bersih bersih daun pepaya tersebut kemudian peraslah airnya. Air perasan tersebut ditampung ke dalam gelas, kemudian Anda perlu saring terlebih dahulu sebelum meminumnya.

  1. Bawang putih

Selain dikenal sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga dapat mengobati jerawat. Pertama, siapkan bawang putih satu siung kemudian kupas kulitnya.

Cuci bawang putih hingga bersih, kemudian tumbuklah hingga menjadi halus. Setelah itu, oleskan pada hidung yang ditumbuhi jerawat, biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

Demikian ulasan kami mengenai cara alami mengatasi jerawat di hidung. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami masalah jerawat pada bagian hidung. Terima kasih.

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Alami Mengatasi Jerawat di Hidung