Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

July 10, 2017

Setiap orang pasti memiliki masalah kecantikan seperti noda hitam di wajah. Namun sebagian dari mereka merasa kurang percaya diri akibat noda hitam yang ditimbulkan.

Biasanya noda hitam atau bekas hitam di wajah timbul karena bekas jerawat. Flek hitam memang akan sangat mengurangi kecantikan seseorang, sehingga membuat wanita ingin cepat untuk menghilangkan nya.

Seperti yang kita tahu bahwa flek hitam atau noda hitam membutuhkan perawatan agar bisa menghilang dengan segera.

Alangkah baiknya jika melakukan cara alami agar kulit bersih, putih dan cerah kembali dan bertahan lama. Berbeda apabila menggunakan cara instan dengan pergi ke klinik kecantikan yang mampu mengundang efek samping pada kulit. Berikut cara alami menghilangkan noda hitam pada daerah wajah.

Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Secara Alami

Noda Hitam di Wajah Secara Alami

1.Air Perasan Lemon
Lemon memang terkenal dengan kandungan vitamin C sebagai antioksidan alami dan menghilangkan kotoran yang menempel di wajah. Bahkan lemon berguna baik untuk mencerahkan noda hitam di wajah jika dilakukan perawatan rutin. Anda cukup bahasi bola kapas dengan air perasan lemon. Kemudian gosokkan secara perlahan pada daerah wajah terutama di noda hitam. Bersihkan sesudahnya dengan air biasa sampai bersih.

2. Kentang
Kentang merupakan bahan alami untuk menghilangkan noda hitam. Cuci kentang mentah hingga bersih dan iris tipis. Masukkan irisan kentang ke dalam kulkas dan diamkan selama 2 atau 3 jam. Selepasnya gosokkan irisan kentang secara perlahan di area kulit dan diamkan 5 menit dan bilas dengan air hangat. Selain itu, anda bisa membuat masker kentang dengan menghaluskan kentang layaknya pasta. Imbuhkan 1 sendok makan madu, lalu balurkan ke area kulit wajah dan basuh air hangat.

3. Oatmeal
Mencerahkan noda hitam maka bisa menggunakan oatmeal sehingga mampu mengelupas sel kulit mati. Blender oatmeal hingga menjadi bubuk dan taruh ke dalam mangkuk kecil. Imbuhkan 2 sdm perasan lemon, lalu campurkan hingga membentuk pasta. Barulah anda oleskan ke wajah sambil di gosok secara perlahan dengan gerakan memutar selama 3 menit. Diamkan masker oatmeal sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

4.Buah Pepaya
Selanjutnya menggunakan buah pepaya guna menghilangkan noda hitam di wajah. Anda bisa langsung memblender buah papaya sampai menjadi bubur. Balurkan ke daerah wajah hingga rata sempurna sambil diberikan pijatan ringan. Biarkan selama 15 atau 20 menit sampai mengering. Terakhir bersihkan dengan air biasa secukupnya. Lakukan cara ini setiap hari dengan teratur agar noda hitam di wajah cepat menghilang.

5. Minyak Jarak

Minyak Jarak
Minyak Jarak yang berasal dari biji pohon jarak rupanya bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Campurkan minyak jarak dengan vitamin E, atau bisa pula dicampur dengan lidah buaya secukupnya. Kemudian langsung dioleskan ke area wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit agar kering, dan bilas menggunakan air bersih.
Itulah cara alami untuk menghilangkan noda hitam di daerah wajah. Semoga bahan alami seperti di atas mampu bekerja secara optimal.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah