Cara efektif Mengatasi Flek Hitam Atau Bopeng Pada Wajah

August 3, 2017

Cara Mengatasi Flek Hitam Atau Bopeng Pada Wajah – Mengatasi masalah flek hitam atau bopeng di kulit wajah memang cukup mudah. Hanya saja membutuhkan waktu untuk merawat agar flek hitam benar-benar menghilang. Biasanya flek hi tam maupun bopeng timbul akibat bekas jerawat.

Banyak dari penderita yang mengatasinya dengan menggunakan krim wajah ataupun bahan alami/tradisional secara rutin dan teratur. Anda tak usah khawatir sebetulnya flek hitam atau bopeng lama kelamaan akan hilang jika dilakukan perawatan secara baik dan benar.

Apalagi menggunakan metode alami yang cukup menggunakan bahan herbal dari alam, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping tertentu. Nah, berikut ini adalah cara efektif mengatasi flek hitam di kulit wajah.

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Bagian Kulit Wajah

wajah bopeng

1. Gunakan Es Batu

Seperti yang kita tahu bahwa es batu akan mampu mencegah peradangan yang semakin parah, karean mengurangi pembengkakan dan pengecilan pada pembuluh darah. Tak hanya itu, es batu juga bermanfaat untuk mengurangi bekas luka dan noda hitam akibat masalah jerawat. Anda cukup membungkus es batu menggunakan kain lembut atau tisu, dan kemudian menempelkan pada area wajah selama 15-20 menit. Bilas setelah itu selesai.

2. Memakai Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sudah dipercaya sejak dahulu kala sebagai perawatan kecantikan kulit. Pasalnya minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat digunakan untuk menyembukan flek hitam pada wajah secara alami. Caranya dengan mengoleskan secara langsung ke daerah wajah, lalu sambil memijat lembut selama beberapa menit. Lakukan cara ini dengan rutin di setiap harinya di pagi maupun malam hari.

3. Manfaatkan Madu Alami

Madu murni memang memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan manu sia. Madu dapat menyembuhkan jerawat hingga bekasnya termasuk noda atau flek hitam.

Untuk menggunakan cukup mudah yakni tinggal mengoleskan madu pada wajah yang mem iliki noda hitam sebelum tidur dan biarkan hingga merata sempurna. Setelah itu, barulah dilakukan pembersihan ketika bang un tidur menggunakan air bersih.

4. Minyak Hip Rose

Hip rose adalah buah dari beberapa jenis bunga mawar yang memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan halus. Agar bisa mengaplikaskan, anda bisa langsung membalurkan ke bagian wajah yang terkena noda hitam atau bopeng. Berikan pijatan-pijatan yang ringan supaya kulit wajah tetap rileks. Lakukan secara rutin setiap hari sekali hingga noda atau flek hitam benar-benar hilang.

5. Air Perasan Lemon
peresan lemon

Satu lagi bahan alami untuk mengatasi flek hitam atau bopeng menggunakan air perasan lemon. Dimana air perasan lemon dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menyamarkan noda bekas hitam secara bertahap. Anda tinggal memeras buah lemon dan kemudian dicampurkan dengan 1 sendok makan air.

Barulah setelahnya dioleskan ke area wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 10 menit dan basuh dengan air bersih. Semoga Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Bagian Kulit Wajah bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.

Tag : bercak hitam di kulit, wajah menghitam setelah menggunakan nature E, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Cara efektif Mengatasi Flek Hitam Atau Bopeng Pada Wajah