Cara Membuat Masker Wajah Dan Manfaatnya

November 12, 2017

Cara Membuat Masker Wajah –Masker adalah salah satu cara untuk melindungi wajah dari berbagai kotoran, polusi, juga sinar ultra violet, Akan tetapi dalam penggunanya sekarang banyak masker yang dibuat sebagai alat kecantikan yang bisa menjadikan kulit wajah lebih bersih, lembut, halus, mencegah kulit kering dan dapat mengurangi wajah berminyak.

Masker wajah bisa dibuat dengan cara dan bahan-bahan alami atau pun masker yang diproduksi dari pabrik-pabrik meskipun bahan dan caranya berbeda tapi tujuannya tetap sama yakni untuk melindungi dan merawat kulit wajah. Berbagai makanan atau minuman yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh dengan kesehatan wajah, maka masker tidak bisa menjadi pilihan utama untuk kesehatan kulit wajah.

Mengapa Harus Masker Kopi?

Sudah tidak diragukan lagi jika kopi sudah menjadi bahan minuman yang sangat enak untuk di nikmati, kopi juga sering digunakan sebagian orang untuk menahan rasa kantuk terlebih bagi orang-orang yang sering melakukan kegiatannya pada malam hari karena kopi mengandung kafein yang dapat melawan rasa kantuk.

( Baca Juga : Sejuta Manfaat Kopi Untuk Masker Wajah )

Selain itu kopi juga sangat bagus untuk dijadikan bahan pembuat masker karena kopi dapat menjadikan wajah tampak lebih putih, mengurangi kusam pada wajah, kulit kering, melembutkan kulit wajah, penuan dini. Karena kopi mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi dan zat flavanoid dan polifenol yang sangat bermanfaat untuk kesehatan wajah. Oleh karena banyak produk kosmetik yang memakai kopi sebagai salah satu bahan pembuatannya.

Manfaat Dan Cara Pembuatan Masker Kopi

masker wajah

Apa sajakah manfaat masker wajah dari kopi? Lalu bagaimana cara membuat masker kopi. Berikut ini adalah  beberapa manfaat dari masker wajah dari kopi.

  1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam, kandungan kafein pada kopi sangat ampuh untuk menggantikan sel-sel kulit yang telah mati dan akan tergantikan dengan sel kulit baru, karena sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dikarenakan polusi dan radikal bebas.
  2. Menghaluskan dan melembutkan kulit. Karena serbuk kopi yang sifat kasar maka bisa digunakan sebagai scrub yang ampuh untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah
  3. Mengendalikan minyak pada wajah. Kopi juga dapat mengendalikan kandungan minyak karena kopi dapat menyerap minyak
  4. Mengecilkan pori-pori kulit
  5. Menghilangkan Jerawat
  6. Menghilangkan komedo
  7. Dapat Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Itulah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan wajah yang perlu Anda ketahui agar kopi bisa membantu Anda dalam pemilihan bahan pembuatan masker

Cara Membuat Masker Kopi

Sebaiknya masker kopi dilakukan dengan ampas kopi yang telah digunakan sebagai minuman tetapi sebaiknya ampas kopi yang tidak menggunakan gula pada campurannya. Masker kopi dapat dibuat dengan tiga langkah sebagai berikut.

Cara pertama, Siapkan ampas kopi 2 sendok makan lumuri pada wajah secara merata lakukan dengan pijatan ringan lakukan selama 10 menit kemudian diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan cara membasuh wajah dengan air sabun pembersih wajah, lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu. Maka Anda akan tahu perbedaan pada wajah Anda.

Cara kedua, Dengan menambah madu dalam kopi lalu lakukan seperti langkah pertama. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin, air dingin dapat mengecilkan pori-pori yang telah terbuka karena pembilasan sebelumnya dengan air hangat. Madu jadi tambahan pembuatan masker dikarenakan madu dapat melembutkan dan melembabkan kulit wajah.

Cara ketiga, Anda dapat mencampurkan putih telur dan madu di serbuk kopi, tetapi sebelum itu basuh terlebih dahulu wajah dengan air hangat lalu oleskan secara merata diamkan 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Ketiga campuran ini dapat menyamarkan kusam pada kulit dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat selain melembutkan dan menghaluskan.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara membuat masker kopi menjadi bahan pilihan untuk merawat juga menyehatkan wajah Anda. Selain dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih cantik dan tampan juga dapat membuat wajah Anda lebih sehat dan cerah.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Membuat Masker Wajah Dan Manfaatnya