Cara Memutihkan Tangan dan Kaki Dengan Cepat

July 13, 2017

Memutihkan Tangan dan Kaki Dengan Cepat – Setiap wanita tentu mendambakan kulit tubuh yang putih, bersih, dan berseri. Bukan hanya daerah kulit wajah yang kita rawat secara rutin, melainkan bagian tubuh lain seperti kaki dan tangan juga penting dilakukan perawatan dengan tepat. Hal ini untuk menghindari warna kulit yang kontras, bisa jadi warna kulit area wajah putih, sedangkan daerah tangan dan kaki justru kusam dan hitam.

Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang kita merawat kulit tangan dan kaki agar terlihat putih dan bersih. Dengan begitu bagian tubuh akan senantiasa terlihat cantik dan terpancar berseri-seri. Namun merawat anggota tubuh tangan dan kaki supaya tampak putih tidak harus pergi ke klinik kecantikan. Nah, berikut ini tips cepat memutihkan kulit tangan dan kaki menggunakan metode alami.

Tips Cepat Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki
1.Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan senyawa asam yang cukup tinggi, sehingga mampu membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit. Pertama siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih cukup segar. Kemudian belah menjadi dua bagian dan peras ke dalam wadah. Selanjutnya oleskan perasaan jeruk nipis ke seluruh bagian tangan maupun kaki Diamkan selama 30 menit sambil dipijat, lalu bersihkan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Bengkoang

Bengkoang yang kaya akan kandungan vitamin B memang dapat mencerahkan kulit tangan dan kaki. Kupas dan cuci bersih bengkoang yang telah disiapkan, barulah anda parut bengkoang tadi hingga halus. Peras parutan tadi hingga mengeluarkan air berwarna putih. Diamkan air tersebut semalaman sampai membentuk endapan. Anda bisa menggunakan endapan bengkoang sebagai masker selama 60 menit dan akhiri dengan bilasan air dingin.

 

3. Menggunakan Beras

Sebetulnya sama halnya dengan kandungan bengkoang, yakni mengandung vitamin B1 sangat tinggi. Sebelumnya tumbuk beras hingga halus dan membentuk pasta atau krim dengan menambahkan sedikit air hangat. Balurkan ke seluruh bagian tangan maupun kaki secara merata. Agar hasilnya lebih maksimal, diamkan selama 1 jam dan kemudian bilas memaka air hangat sampai bersih. Lakukan secara rutin.

 

4. Menggunakan Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin E dalam pepaya yang membantu memutihkan kulit tangan dan kaki. Sediakan pepaya secukupnya dan madu sedikit saja. Campurkan kedua bahan alami tersebut hingga membentuk krim atau pasta. Oleskan secara merata ke seluruh daerah kulit tangan dan kaki setelah mandi. Jangan lupa lakukan pemijatan selama 19 detik, dan kemudian diamkan sekitar 30 menit. Bersihkan menggunakan air biasa seperlunya.

 

5. Menggunakan Susu dan Yogurt

Susu dan Yogurt

Yoghurt merupakan produk dari susu, namun yoghurt mengandung serat dan nutrisi lebih tinggi dari susu. Kandungan serat inilah yang membuat kulit nampak lebih putih dan cerah alami. Campurkan susu dan yogurt secara rata, kemudian dioleskan ke area tangan dan kaki, sebaiknya setelah mandi. Pijat sebentar selama 10 detik, dan diamkan selama 30 menit. Barulah sesudahnya anda bilas menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih agar tidak lengket.

Tag : cara memutihkan tangan, cara memutihkan tangan dan kaki, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Cara Memutihkan Tangan dan Kaki Dengan Cepat