Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Secara Natural

June 29, 2017

Memiliki wajah yang terawat, bersih dan bebas dari noda ataupun jerawat merupakan idaman tiap wanita. Untuk mendapatkan kecantikan seperti itu tentunya membutuhkan sedikit effort dari pada ladies. Tapi apakah effort itu selalu merogoh kocek yang dalam? Tidak selalu! Oke baiklah, lalu dengan menggunakan apa? Madu adalah jawabannya.

Manfaat madu untuk wajah ternyata sangat banyak dan sudah terbukti secara klinis untuk merawat wajah. Salah satunya adalah madu dapat dipergunakan untuk memutihkan kulit. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit dengan menggunakan madu? Cara memutihkan wajah dengan madu akan kami paparkan di bawah ini.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan madu telah menjadi rahasia umum dalam dunia kecantikan. Banyak ladies  yang memilih untuk melakukan perawatan menggunakan madu karena telah terbukti keampuhannya. Anda dapat mengkombinasikan madu dengan bahan-bahan lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahan-bahan yang biasanya dikombinasikan dengan madu antara lain seperti susu, kayu manis dan telur. Cara ini lebih alami dan lebih baik daripada Anda menggunakan obat-obatan kimia yang  memiliki efek samping untuk tubuh anda. Lalu bagaimana cara menggunakan madu dengan bahan kombinasinya? Berikut kami uraikan.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Secara Natural

  1. Madu dengan susu bubuk

Cara memutihkan wajah dengan madu yang pertama adalah dengan menambahkan  susu bubuk sebagai salah satu bahan campuran. Susu sendiri memiliki fungsi untuk membantu mencerahkan serta memutihkan wajah. Susu juga  berperan untuk melembabkan dan membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal. Sedangkan, kandungan antioksidan di dalam madu sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu ketika susu dan madu dikombinasikan menjadi satu dalam perawatan wajah, maka akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Bahan-bahan yang harus anda siapkan juga tidak terlalu rumit dan sulit dicari.

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 2 sendok madu asli

Langkah-langkah :

  • Campurkan 2 sendok makan susu bubuk dengan 2 sendok makan madu.
  • Setelah itu aduk madu dan susu menjadi satu hingga merata.
  • Buat campuran tersebut menjadi masker wajah.
  • Oleskan secara merata pada wajah kemudian diamkan selama 10-25 menit. Setelah itu, bilas muka Anda dengan air dingin. Tujuannya supaya pori-pori kulit wajah tertutup kembali.
  • Setelah itu keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang halus.
  1. Madu dan putih telur

Sebagian dari para ladies mungkin sudah mengetahui bahwa telur juga digunakan dalam dunia kecantikan. Masker yang kali ini akan dibuat berasal dari madu dan putih telur. Penelitian telah menunjukkan apabila masker campuran madu dan putih telur mampu mengencangkan kulit dan juga memutihkan kulit wajah.

Bahan-bahan:

  • 1 sendok makan madu
  • 1 buah putih telur

Langkah-Langkah:

  • Aduk satu sendok madu dengan satu buah putih telur. Jika sudah rata, gunakan sebagai masker pada wajah.
  • Oleskan pada permukaan kulit dan diamkan masker itu selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah 30 menit pemakaian, bersihkan wajah bekas masker madu dan putih telur dengan menggunakan air hangat.
  • Setelah itu keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang halus.

Cara memutihkan wajah secara natural dengan madu dan bahan campuran lainnya bisa Anda lakukan seminggu sekali atau seminggu dua kali. Pastikan Anda menggunakan madu asli bukan madu palsu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana? Apakah ladies tertarik menggunakan masker madu? Selamat mencoba di rumah.

Tag : cara memutihkan wajah dengan madu, cara membuat masker madu untuk memutihkan wajah, memutihkan wajah dengan madu, cara memutihkan kulit dengan madu, mencerahkan wajah dengan madu, cara mencerahkan wajah dengan madu, memutihkan kulit dengan madu, manfaat madu untuk memutihkan wajah, memutihkan wajah dengan madu saja, cara memutihkan wajah dengan madu saja, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Secara Natural