Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat

October 11, 2017

Cara Menaikkan Berat Badan – Sebetulnya ada banyak cara cepat untuk menaikkan berat badan pada tubuh namun di antaranya banyak yang tidak sehat. Lalu bagaimana cara menambah berat badan agar lebih berisi dan sehat? Sehat dalam artian tersebut adalah berat badan yang merata ke seluruh bagian tubuh.

Pasti Anda sering sekali melihat seseorang yang hanya perutnya saja yang besar atau pinggangnya saja yang besar. Bukan berarti tidak sehat namun cara yang dilakukannya tidak tepat.

Makanan apapun yang dimakan tidak efektif untuk menambah berat badan, hanya beberapa makanan dari golongan tertentu saja yang dapat menambahnya. Di bawah ini ada banyak informasi tentang bagaimana cara menaikkan berat badan dengan cepat namun tetap sehat.

Cara Menaikkan Berat Badan

cara menaikan berat badan

Minum Susu Setiap Hari

Susu merupakan elemen penting dalam menambah berat badan secara cepat. Coba untuk ukur dahulu seberapa berat Anda saat ini. Setelah itu baru konsumsi susu secara rutin, nantinya setiap hari sebelum tidur malam wajib meminum susu. Tentunya dari golongan susu yang bukan rendah lemak. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan susu murni yang langsung dari peternakan. Ada banyak cara mengolahnya jika Anda merasa amis atau jijik.

Makan Makanan yang Berlemak

Rahasia kedua dalam mempercepat penambahan berat badan adalah memakan makanan yang berlemak. Lemak di sini bukan dari golongan lemak yang terlalu berminyak, usahakan untuk tetap menghindari makanan yang berasal dari jeroan, junk Food, atau makanan berminyak lainnya. Untuk makanan berlemak ini juga tidak boleh terlalu banyak karena hanya akan lewat saja. Tubuh akan memproses lemak yang cukup dan menyimpannya sebagian sebagai lemak dalam tubuh, jika kelebihan akan segera dikeluarkan.

Tambah Porsi Karbohidrat

Anda bisa menambah porsi karbohidrat untuk makanan sehari-hari. Di sini, penambahan porsi gula tidak diperbolehkan karena akan menyebabkan penyakit serius yang akan datang. Konsumsi karbohidrat sendiri jika berlebih akan membuat tubuh juga semakin berisi.

Cara ini sebetulnya yang paling mudah dilakukan, hanya perlu menambah porsi, lalu menunggu beberapa Minggu yang akan datang, pasti secara otomatis berat badan akan bertambah dengan sendirinya.

Multi vitamin

Rahasia selanjutnya ada di multi vitamin, ada beberapa suplemen yang bisa Anda gunakan untuk menambah berat badan. Suplemen ini akan membuat beberapa reaksi seperti membuat agar terasa lapar atau memang menyuplai nutrisi dalam tubuh.

Jika memang cocok, hanya beberapa Minggu saja Anda akan mendapatkan target berat badan yang ideal untuk Anda. Multi vitamin sendiri juga berguna untuk menutupi kekurangan nutrisi yang lainnya. konsumsi ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sangat baik.

Imbangi Olahraga dan Istirahat Cukup

olah raga

Tiba saatnya untuk tips cepat menambah berat badan tubuh, banyak yang mengira bahwa istirahat dan olahraga merupakan cara yang terbaik untuk mengurangi berat badan. Tidak sepenuhnya salah namun ada beberapa kondisi dimana harus Anda pahami, olahraga berfungsi untuk menstabilkan kondisi tubuh dan menyuplai anggota badan lain agar mendapat pasokan nutrisi yang sama.

(Baca Juga : Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Tips Sukses Diet Sehat )

Jika Anda menambah porsi karbohidrat, susu, dan multi vitamin akan mendukung proses penyerapan nutrisi yang maksimal, nantinya tidak akan ada ketimpangan pada tubuh Anda misal hanya perut saja yang membesar atau paha saja yang membesar.

Anda bisa melakukan langkah tersebut untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Cara menambah berat badan yang cepat dan sehat bisa diterapkan pada siapa pun. Selama hal itu sehat tanpa ada gangguan mengapa tidak? Sebagian orang memang butuh untuk mendapatkan keseimbangan dalam berat badannya juga.

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat