Cara Mencegah Jerawat Meradang di Pipi

June 11, 2017

Cara Mencegah Jerawat Meradang di Pipi – Jerawat kerap kali mengganggu penampilan kita, apalagi jika Anda adalah kaum hawa. Pasalnya Anda tidak bisa tampil secara sempurna seperti biasanya. Bahkan ada beberapa kosmetik yang tidak boleh dipakai ketika wajah Anda sedang tumbuh jerawat, misalnya Fundation.

Pasalnya kosmetik ini mengandung bahan yang cukup tebal yang dapat menyebabkan pori – pori tidak bisa bernapas. Anda sebaiknya tidak memakai kosmetik semacam ini hingga wajah Anda benar – benar sembuh dari jerawat.

Wajah menjadi bagian yang paling rentan terhadap munculnya jerawat. Salah satu bagian wajah yang paling sering dihinggapi jerawat adalah pipi. Anda sama sekali tidak boleh memencet jerawat yang ada pipi karena jika Anda memencetnya maka bakteri yang ada di dalam jerawat dapat menyebar ke area kulit lain di sekitarnya sehingga malah mengakibatka munculnya jerawat – jerawat baru.

Sebenarnya untuk mencegah jerawat agar tidak meradang di pipi tidak jauh berbeda dengan cara mencegah jerawat pada area kulit yang lain. Berikut akan kami ulas beberapa tips untuk mencegah jerawat meradang di pipi.

Cara Mencegah Jerawat Meradang di Pipi

jerawat di pipi

Ilustrasi jerawat di pipi

  1. Menggunakan Madu

Madu merupakan salah satu obat tradisional yang dihasilkan oleh lebah. Khasiat madu sudah lama dikenal bahkan sejak jaman dahulu. Madu diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kesehatan kulit yang juga berarti dapat mengobati jerawat. Antioksidan yang banyak terkandung dalam madu dapat mengatasi masalah pada kulit. Anda dapat menggunakan madu untuk mengobati jerawat dengan cara menoleskannya pada area kulit yamg sedang ditumbuhi jerawat, kemudian diamkan hingga sekitar 30 menit, baru kemudian setelah itu Anda dapat membilas wajah Anda dengan air hingga wajah Anda bersih. Namun Anda perlu berhati – hati dalam membeli madu karena banyak madu yang beredar di pasaran adalah madu yang palsu.

  1. Menggunakan Minyak Lavender

Pada umumnya orang mengenal tanaman lavender sebagai obat untuk mencegah gigitan nyamuk. Namun ternyata lavender mempunyai manfaat lain yang belum diketahui banyak orang yaitu dapat mengobati jerawat. Minyak lavender yang berasal dari tanaman lavender ini dioleskan pada daerah kulit yang ditumbuhi jerawat dengan disertai gerakan memijat di sekitar jerawat. Lakukan hal ini selama sekitar 10 menit, baru setelah itu Anda dapat membilas wajah Anda hingga bersih. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat untuk membilas wajah Anda sehingga pori – pori di kulit wajah Anda akan melebar dan kulit Anda akan menjadi segar. Lakukan hal ini sebanyak dua kali sehari hingga jerawat Anda mengempis.

  1. Menggunakan Buah Tomat

Selain enak dan segar untuk dimakan ternyata buah tomat memiliki berbagai macam khasiat yang berguna bagi kesehatan kulit Anda. Kandungan senyawa yang bernam licopene banyak terkandung dalam buah tomat. Senyawa ini terdapat pada biji tomat yang diselimuti seperti lendir yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Anda perlu membuat masker tomat untuk mengatasi jerawat pada kulit pipi Anda. Pertama – tama sediakan satu buah tomat yang maasih segar, kemudian blender buah tomat tersebut hingga menjadi halus dan memiliki bentuk seperti pasta kemudian oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Baru setelah itu Anda dapat membilasnya menggunakan air hingga wajah Anda bersih. Ulangi kegiatan tersebut satu hari satu kali hingga jerawat Anda benar – benar mengempis.

Demikian ulasan kami mengenai cara mencegah jerawat meradang di pipi menggunakan bahan – bahan yang alami. Semoga dapat membantu mengatasi masalah jerawat Anda. Terima kasih.

Tag : jerawat meradang di pipi, sembuh dari jerawat meradang dipipi, jerawat yang meradang dipipi, jerawat di pipi meradang, jerawat di pipi, cara mengobati pipi meradang, cara mengobati dan menghilangkan jerawat yang sedang meradang di pipi, cara menghilangkan jerawat yang sedang meradang di pipi, cara menghilangkan jerawat meradang, cara mengatasi jerawat meradang, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Mencegah Jerawat Meradang di Pipi