Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Menggunakan Bahan Alami

November 12, 2016

Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Menggunakan Bahan Alami – Setelah sebelumnya kita telah membahas tentang penyebab kanker payudara yang perlu diwaspadai, kini kita akan membahas tentang cara mencegah kanker payudara yang terbukti ampuh dan sangat direkomendasikan untuk anda lakukan beberapa cara yang akan kita sebutkan pada artikel kali ini.

Cara Mencegah Kanker Payudara

Pada dasarnya banyak sekali cara mencegah kanker payudara secara efektif dan juga benar menurut medis, namun pada kesempatan kali ini kita akan lebih membahas tetang berbagai makanan sehat yang digunakan sebagai cara mencegah kanker payudara.

(Baca Juga : tanda-tanda kanker payudara jangan dianggap sepele)

Makanan yang sangat berguna untuk mencegah kanker payudara sebenarnya tidak sulit untuk didapatkan dan mungkin saat ini ada di sekeliling kita.

Namun mungkin anda tidak mengetahui bahwa makanan tersebut sangat berguna untuk mencegah penyakit kanker payudara yang umumnya diderita oleh seorang wanita.

Untuk mengetahui makanan apa saja yang sangat disarankan sebagai cara mencegah kanker payudara, kita dapat melihatnya sebagai berikut.

1.Flaxseed, Omega 3, Lignan, dan Serat

Makanan yang mempunyai zat-zat flagseed, omega 3, lignin, dan juga serat ini sangat berfungsi sebagai perisai pelindung terhadap sel kanker payudara yang terdapat di dalam tubuh anda.

Mungkin anda sangat asing dengan jenis makanan flaxseed ini. Flaxseed merupakan biji dari bunga flax yang umumnya tumbuh di benua Amerika.

Jika di Indonesia, bentuknya sama persis dengan biji wijen namun berwarna cokelat tua da nada pula yang berwarna keemasan.

Untuk mendapatkan jenis makanan ini, anda bisa memesannya di beberapa took makanan online seperti di Superfood Indonesia maupun di beberapa penjual makanan luar negeri lainnya.

2.Kacang Brazil

Kacang Brazil ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan serat, selenium, dan fitokimia yang berguna untuk melawan peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh,

kacang brazil

dan mencegah pertumbuhan tumor yang terjadi di dalam diri anda, terutama juga bisa mencegah pertumbuhan kanker yang terdapat di dalam payudara anda.

3.Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang mungkin sering anda masak setiap harinya ini ternyata memiliki kasiat yang lebih sebagai makanan yang bisa mencegah kanker payudara.

Bawang putih

(Baca Juga : Obat sakit gigi berlubang paling ampuh dengan menggunakan bawang putih)

Hal itu dikarenakan bawang putih ini memiliki kandungan allium yang mampu melawan sel kanker payudara, melawan tumor, dan juga mencegah risiko kanker payudara.

4.Delima Merah

Buah yang satu ini menjadi salah satu makanan sehat untuk mencegah kanker payudara karena memang buah ini mengandung polifenol, asam ellagic yang bisa mencegah pertumbuhan kanker baik itu di bagian payudara maupun kanker yang lainnya.

5.Sayuran Daun Hijau Tua

Sayuran yang memiliki daun berwarna hijau tua seperti sawi, bayam, dan sebagainya memang diyakini bisa mencegah pertumbuhan sel kanker payudara yang terdapat di diri anda.

Hal itu dikarenakan memang sayuran yang memiliki daun berwarna hijau tua ini mengandung serat, vitamin B, fitokimia, klorofil, dan lain-lain yang bisa mencegah terjadinya penyakit kanker payudara.

6.Ikan Salmon

Ikan yang satu ini ternyata juga sangat berguna dalam diri anda karena merupakan sumber omega 3, vitamin B12, dan vitamin D yang mengandung nutrisi sangat banyak untuk menghambat pertumbuhan sel agar dapat mencegah terjadinya kanker.

7.Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang kaya akan sulforophane dan indoles yang dapat membantu memerangi berbagai jenis kanker termasuk kanker payudara dan juga penyakit lainnya.

8.Teh Hijau

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa teh hijau ini merupakan salah satu minuman yang paling sehat di dunia.

Teh Hijau

Tetapi ternyata teh hijau ini juga bisa anda gunakan sebagai minuman untuk mencegah terjadinya penyakit kanker payudara. Hal itu karena fitokimia di dalam the hijau mampu memberi kesehatan di dalam tubuh kita.

9.Paprika

Jenis paprika bagaimanapun ternyata juga memiliki kandungan yang lebih untuk mencegah kanker payudara yang bisa saja menyerang seorang wanita.

Paprika hijau dan merah memiliki kandungan tersendiri yang bisa menyehatkan tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

10.Kunyit

Ternyata kunyit juga merupakan salah satu cara mencegah kanker payudara. Hal itu karena kunyit ini memiliki senyawa kurkumin yang bisa melawan jenis kanker termasuk kanker payudara.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda santap sebagai cara mencegah kanker payudara yang terjadi di tubuh anda. Mungkin tidak semua makanan tersebut terasa enak dan nikmat untuk anda santap.

(Baca Juga : Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara dan Caranya)

Namun anggaplah makanan tersebut sebagai obat karena jika anda terlanjur mengalami penyakit kanker payudara maka rasanya jauh tidak enak dibandingkan memakan makanan tersebut.

Tag : tumbuhan/buah untuk mengobati asam urat, pengobatan tradisional penyakit asam urat dan kolesterol, kanker gigi berlubang, bahan di dapur untuk menghilangkan kanker panyudara, bhan alami pencegah kanker payudara, bahan alami yang dapat mencegah kanker, cara apa aja yg dianggap pencejah kangker, cara mencegah kangker payu dara, cara tradisional menghambat kanker payudara dengan buah apa, gejala kanker payudara dan cara mencegahnya, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Menggunakan Bahan Alami