Cara Mencerahkan Wajah Dengan Metode Tradisional

July 30, 2017

Cara Mencerahkan Wajah – Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang putih, cerah alami. Bahkan bukan hanya wanita, sebagian para pria juga ingin melakukan perawatan kulit wajah untuk mendapatkan kulit bersih, putih berseri.

Sebetulnya ada banyak cara untuk membuat kulit wajah cerah alami, tentunya menggunakan bahan alami yang diolah menjadi ramuan tradisional sebagai masker. Namun sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang justru menggunakan cara instan dengan mendatangi klinik kecantikan.

Padahal obat putih yang diberikan rata-rata mengandung bahan kimia sehingga mengunda ng efek samping bagi kesehatan kulit. Nah, sebaiknya anda menerapkan metode tradisional untuk mencerahkan kulit wajah seperti berikut ini.

Metode Tradisional untuk Mencerahkan Kulit Wajah

mencerahkan kulit wajah1

Mencerahkan kulit wajah

1. Menggunakan Strawberry dan Susu

Buah Strawberry memang kaya akan kandungan Ellagis untuk mengatasi masalah kekusaman wajah akibat kerusakan. Sediakan buah strawberry dan campurkan dengan sedikit susu sampai terlihat mengental. Barulah dioleskan ke seluruh wajah dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Sebaiknya anda lakukan cara ini di setiap hari secara teratur guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Menggunakan Kentang

Selanjutnya adalah menggunakan kentang yang mampu membersihka sel-sel kulit mati dengna cepat. Kandungan kentang yang kaya akan vitamin C sehingga bisa memutihkan wajah secara alami. Anda cukup mengupas kentang dan masukkan ke dalam blender, lalu tunggu beberapa menit hingga kentang menghalus. Tambahkan sedikit air dan oleskan ke seluruh kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

3. Menggunakan Tepung Beras

Tepung beras sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Hal ini karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh racun berbahaya bagi kulit. Ambil 1 gelas beras dan tumbuk hingga halus, kemudian campurkan air hangat secukupnya. Oleskan ke bagian wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Pastikan rasa sejuk di bagian wajah mampu merelaksasi kulit wajah. Berikan pada malam hari sebelum tidur.

4. Menggunakan Pepaya

mencerahkan kulit wajah

Mencerahkan kulit wajah

Buah pepaya rupanya dapat memutihkan kulit wajah dengan sangat efektif. Pasalnya di dalam buah ini terdapat enzim papain yang membuat kulit terasa halus. Bahkan kandungan nutrisi pada buah pepaya seperti vitamin C mampu menghambat produksi melanin. Anda tinggal memotong buah pepaya dan lumatkan ke dalam cangkir. Oleskan ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Bersihkan dengan air agar bersih seketika dan terapkan secara rutin.

5. Menggunakan Timun

Satu lagi bahan alami yang bisa mencerahkan kulit wajah adalah buah mentimun atau timun. Vitamin dan mineral yang terdapat didalam timun mampu mengikat kolagen sehingga kulit wajah kencang dan cerah. Siapkan 1 buah timun dan c uci hingga bersih. Parut timun tersebut sampai lembut. Oleskan timun yang sudah diparut tadi ke seluruh wajah dan leher. Biarkan sekitar 15 – 30 menit biar agak men gering diwajah, lalu cuci wajah anda. Itulah Cara Mencerahkan Wajah Dengan Metode Tradisional. Semoga info di atas bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Mencerahkan Wajah Dengan Metode Tradisional