Cara Mengatasi Kerutan dan Keriput Pada Wajah

July 17, 2017

Kerutan dan keriput di bagian wajah merupakan salah satu tanda penuaan dini. Meski demikian, seseorang yang telah menginjak usia 40-an tak jarang mengalami masalah kerutan di wajah. Masalah semacam ini sebetulnya sudah menjadi hukum alam yang nantinya tidak bisa dihindari. Hanya saja bisa dilakukan pencegahan agar kerutan dan keriput di wajah tidak terjadi selagi masih muda.

Ada banyak cara mengatasi kerutan dan keriput di daerah kulit wajah. Namun bukan cara instan dengan menggunakan produk-produk kecantikan atau treatment ke beberapa salon kecantikan.

Pasalnya jika hal tersebut terjadi memungkinkan efek samping yang berkepanjangan, seperti wajah merah atau justru berjerawat. Untuk itu, atasi masalah kerutan dan keriput pada wajah seperti berikut ini menggunakan bahan alami.

Cara Mengatasi Kerutan dan Keriput Pada Wajah

Mengatasi Kerutan dan Keriput Pada Wajah
1.Memanfaatkan Pisang

Buah pisang mudah anda dapatkan dimana-mana, sehingga dimanfaatkan untuk bahan alami mengatasi kulit wajah keriput. Sediakan buah ambil pisang yang matang, dan kemudian hingga seperi krim. Selanjutnya oleskan ke daerah wajah dan leher dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah bersihkan dengan air hangat. Namun ingat pada saat pengeringan sekali-kali anda tepuk dengan lembut area wajah dan usap secara lembut.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah sejak dahulu kala sebagai bahan alami perawatan kecantikan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitun yang tesebar di pasaran atau apotek. Caranya cukup oleskan ke seluruh wajah secara merata, namun sebelumnya cuci dahulu kulit wajah menggunakan minyak zaitun. Sebaiknya lakukan perawatan ini sebelum tidur malam. Pada keesokkan harinya, barulah anda bilas dengan sabun yang cocok kulit wajah anda.

3. Gosokkan dengan Anggur Hijau

Selanjutnya adalah menggunakan anggur hijau guna menghilankan kerutan dan keriput pada bagian wajah. Pertama ambil secukupnya anggur hijau, dan kemudian dibelah menjadi 2 bagian. Setelah itu, gosokkan anggur hijau tersebut pada daerah wajah hingga merata. Agar hasilnya lebih optimal terlebih dahulu selama 20 menit. Barulah anda bersihkan kulit wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari dan rutin.

4. Kulit Semangka

Siapa sangka jika kulit semangka bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit keriput akibat penuaan dini. Jadi jangan buang kulit semangkan ketika anda memakan buah semangka. Caranya cukup mudah sama seperti perawatan kulit menggunakan buah angguh hijau yakni dengan cara digosok-gosokkan. Seperti biasa cuci dahulu kulit semangka hingga bersih. Barulah anda gosokkan kulit semangka tersebut ke area wajah selama beberapa menit. Jangan lupa bersihkan sesudahnya dengan air bersih.

5. Lakukan Olahraga

Lakukan Olahraga

Satu lagi untuk mengembalikan kulit wajah awet muda dan bebas keriput adalah menerapkan olahraga secara teratur. Hanya dengan berolahraga kondisi tubuh tetap fit dan segar. Sebaiknya melakukan olahraga di pagi hari yang merupakan waktu terbaik. Pasalnya di pagi hari badan masih terasa pegal, sehingga setelah melakukanya badan akan terasa lebih segar dan bugar. Selain itu, pagi hari udara masih bebas dari polusi udara apapun.

Tag : cara mengatasi wajah keriput, mengatasi wajah keriput, 

Artikel Terkait:

Tags: , , , ,

Related to: Cara Mengatasi Kerutan dan Keriput Pada Wajah