Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Dengan Mudah

August 3, 2017

Masalah kulit wajah kering memang bukan hal yang pertama terjadi. Banyak wanita yang mengalami kulit wajah kering dengan penyebab yang berbeda-beda. Biasanya masalah kulit wajah kering karena faktor genetis atau diwariskan sebagai bawaan lahir. Bukan hanya itu, terlalu sering terkena sinar matahari bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya.

Namun perlu diingat jika kondisi kulit kering hanya terjadi sewaktu-waktu, bisa diakibatkan oleh perubahan cuaca. Adapun kulit kering paling sering ditandai dengan kulit tampak kusam dan bersisik. Bahkan terdapat garis-garis halus atau kerutan yang sangat tipis. Untuk itu, segera atasi kulit wajah yang kering dengan mudah seperti ulasan berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

1.Madu Murni
Madu mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kulit, sehingga menghaluskan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit. Caranya dengan mengoleskan madu asli pada bagian wajah secara merata. Sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih. Diamkan beberapa menit agar kandungan di dalam madu terserap ke dalam kulit wajah. Jika sudah selesai, cucilah wajah kembali dengan air biasa hingga bersih.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya memang memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan kelembaban cukup tinggi. Siapkan lidah buaya yang masih segar, dan kemudian ambil gel atau getahnya saja. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah atau kulit kering lainnya. Biarkan hingga beberapa menit. Barulah jika terasa kaku, bilas lidah buaya dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin agar hasilnya semakin maksimal dan kulit kering segera menghilang.

3. Buah pisang
buah pisang

Buah pisang rupanya mampu mengembalikan kelembaban kulit wajah. Ambil buah pisang secukupnya dan haluskan terlebih dahulu. Sebelumnya bersihkan wajah dan oleskan adonan lembut pisang ke kulit wajah dan leher secara merata. Diamkan beberapa menit supaya kandungan meresap ke dalam kulit. Cuci kembali wajah dengan air biasa sampai bersih. Sebaiknya lakukan sesering mungkin secara rutin agar mendapatkan hasil lebih optimal.

4. Tomat
Buah tomat yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kering pada bagian kulit wajah. Pasalnya tomat memiliki kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk regenerasi kulit. Cuci bersih tomat yang masih segar, dan hancurkan tomat tersebut sampai halus. Barulah dibalurkan ke wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit atau sampai agak kering, lalu bilas sampai bersih. Terapkan cara yang satu ini secara rutin sehingga kulit wajah kering dapat diatasi.

5. Alpukat
Satu lagi bahan alami yang mampu mengatasi masalah kulit wajah kering adalah dengan buah alpukat. Manfaat buah alpukat bekerja untuk melembabkan kulit. Sediakan satu buah alpukat matang dan cucilah bersih. Kerok bagian daging buah dan hancurkan hingga halus. Oleskan ke seluruh kulit wajah dan jangan lupa diimbuhkan beberapa tetes madu. Biarkan Sampai hampir kering, lalu bersihkan wajah dengan air bersih.
Itu dia Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Selain menggunakan cara di atas, pastikan anda konsumsi air putih yang cukup.

Tag : cara mengatasi kulit kering, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Dengan Mudah