Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

July 20, 2017

Kulit wajah yang bersih dan putih memang tidak cukup. Sabagian wanita menginginkan kulit wajah yang kencang dan kenyal saat disentuh. Namun semua itu, membutuhkan waktu agar kulit wajah terasa lebih kencang. Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, seperti olahraga teratur, tidur yang cukup, hingga memperbanyak konsumsi makanan bernutrisi.

Selain itu, mengecangkan kulit juga bisa dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu merawat kesehatan kulit. Jika hal semacam ini dilakukan bisa mengoptimalkan proses peremajaan sel-sel kulit baru dari dalam.

Pastikan setelah menerapkan pola hidup dan cara alami kulit wajah tetap kencang, cerah, dan awet muda. Nah, berikut ini cara mengencangkan kulit wajah dengan alami.

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Mengecangkan Kulit wajah
1.Susu dan Madu

Susu dan madu yang diperkaya akan kandungan vitamin dan mineral memang mampu menutrisi kulit. Sediakan madu sebanyak 1 sendok teh dan 5 sendok teh susu, lalu campurkan kedua bahan tersebut. Imbuhkan beberapa tetes minyak vitamen E. Barulah dioleskan ke seluruh area wajah secara merata. Diamkan hingga kering dan jika sudah meresap, bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu.

2. Putih Telur dan Lemon

Putih telur yang mengandung protein tinggi rupanya bisa memicu produksi kolagen pada kulit. Sementara itu, lemon terkenal akan kandungan vitamin C yang mampu mengangkat sel kulit mati. Ambil satu butir telur ayam kampung atau telur bebek, lalu pisahkan kuning dan putihnya. Campurkan putih telur dengan perasan lemon sebanyak satu sendok makan. Balurkan ke area bagian wajah secara merata, lalu diamkan hingga mengering dan bilas.

3. Buah Pepaya

Pepaya

Manfaatkan buah pepaya untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga permukaan kulit menjadi kencang. Pasalya pepaya mengandung antioksidan dan zat papain yang bagus untuk kulit. Haluskan buah pepaya yang telah marang, lalu campurkan dengan sedikit perasan jeruk nipis hingga membentuk krim. Barulah dibalurkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Jangan lupa bisa menggunakan air dingin sampai bersih.

4. Buah Pisang

Buah pisang rupanya bisa mengencangkan kulit wajah, karena mengandung vitamin E, vitamin C, potasium, dan antioksidan guna mendukung peremajaan kulit. Pertama sediakan bah pisang yang telah matang. Lumatkan hingga halus, dan kemudian berikan sedikit madu. Balurkan secara merata ke seluruh bagian kulit wajah. Agar hasilnya lebih maksimal, diamkan selama 30 menit. Barulah anda bilas menggunakan air bersih secukupnya.

5. Minum Air Putih dan Jus Segar

Anda juga bisa mengencangkan kulit dengan memperbanyak konsumsi air putih. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembentukan kolagen dari dalam tubuh. Upayakan dalam sehari anda bisa mengonsumsi minimal 8-10 gelas air putih minerala atau lebih. Tak hanya itu, anda disarankan minum beberapa jus buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan E, misalnya jus jambu biji, kiwi, stroberi, jeruk dan sebagainya. Pastikan anda konsumsi secara rutin dan teratur agar kulit wajah kencang.

 

Tag : cara mengecangkan wajah, mengecangkan wajah, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami