Cara Menghilangkan Ketombe Menggunakan Baking Soda

August 3, 2017

Cara Menghilangkan Ketombe – Menghilangkan ketombe memang bisa menggunakan baking soda secara alami. Pasalnya kemampuan dalam mengurangi produksi minyak pada kulit kepala, bahkan membuat rambut terasa lebih lembut.

Baking soda tersebut bekerja untuk menyerap kelebihan minyak sehingga bisa dijadikan sebagai shampo kering sekaligus dapat mengangkat ketombe pada rambut. Pada kenyataanya baking soda justru mampu menyerap dan membuang segala kotoran pada rambut.

Maka tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan baking soda untuk mengangkat sisa-sisa obat styling yang ada pada rambutnya. Nah, di bawah ini cara alami menghilangkan ketombe menggunakan baking soda yang bisa anda ketahui.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Baking Soda

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

1. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Siapkan 2 sendok makan baking soda dan air perasan jeruk nipis dari 3 buah jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, aplikasikan sebagai masker pada kulit kepala hingga bagian rambut yang dekat dengan akar. Namun jangan sampai ke ujung rambut kecuali jika ketombe begitu parah hingga ke ujungnya. Biarkan pihat perlahan dan diamkan selama satu jam sebelum keramas. Bilas dengan ait hangat hingga bersih.

2. Baking Soda dan Cuka

Selanjutnya adalah dengan menyediakan 2 sdm baking soda dan 100 ml cuka putih secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk layaknya scrub.

Balurkan scrub tersebut ke kulit kepala anda sambil dipijat lembut. Meskipun pada awalnya akan terasa perih, namun sebaiknya biarkan hal ini terjadi lantaran membuktikan reaksi basa dalam baking soda mulai bekerja. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

3.Backing Soda dan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

Mencampurkan baking soda dan minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe pada bagian rambut. Minyak zaitun mengandung nutrisi yang dapat membantu memperbaiki sel kulit rusak penyeba ketombe muncul.

Barulah setelah itu, campurkan tersebut ke kulit kepala hingga ke ujung rambut anda. Sebaiknya diamkan selama satu malam sambil dibungkus dengan handuk hangat. Jangan lupa bilas dengan air dingin hingga bersih pada keesokan paginya.

4.Baking Soda dan Santan Kani

Baking soda dan santan kani rupanya mampu mengatasi masalah ketombe di kulit kepala. Sebetulnya santan kani adalah santan kental yang berasal dari satu butir kelapa tanpa dicampur dengan air.

Anda cukup menyediakan santan kani sebanyak 100 ml. Selanjutnya campurkan 2 sdm baking soda ke dalammya dan aduk secara merata hingga membentuk masker.

Langsung saja oleskan pada kulit kepala sambil dipijat perlahan dan bilas. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air dingi n.

5.Baking Soda dan Garam

Satu lagi cara menghilangkan ketombe menggunakan baking soda dengan campuran garam. Sediakan 3 sdm backing soda dengan 50 ml air suling, kemudian oleskan baking soda pada kulit kepala dan rambut hingga ujungnya. Barulah anda oleskan garam setelah beberapa saat. Sisir rambut secara perlahan sambil dipijat. Bilas dengan air dingin hingga bersih . Jangan lupa lakukan cara ini dengan rutin agar ketombe menghilang.

Tag : cara menghilangkan ketombe dengan baking soda, untuk menghilangkan ketombe sebaiknya menggunakan baking soda atau baking powder, cara menghilangkan ketombe dengan soda ke, cara menghilangkan ketombe dengan baking so, cara menghilangkan ketombe dengan baking powder, cara menghilangkan ketombe dengan bak, cara menggunakan baking soda untuk ketombe, cara memghilangkan ketombe dengan baking soda, baking soda untuk rambut berketombe, baking soda untuk menghilangkan ke, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Menghilangkan Ketombe Menggunakan Baking Soda