Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Kulit

December 7, 2017

Cara menghilangkan stretch mark bisadilakukan dengan cara alami atau menggunakan obat penghilang stretch mark. Saat ini banyak obat serupa yang beredar di pasaran.

Cara menghilangkan stetch mark atau selulit bisa dilakukan dengan mengoleskan salep selulit atau dilakukan dengan cara alami. Stretch mark merupakan sebuah kelainan yang terjadi pada kulit, dimana area permukaan kulit tertentu mengalami penggumpalan menyerupai baretan luka. Selulit biasanya dialami oleh wanita hamil atau orang yang memiliki berat badan lebih.

Selulit di punggung atau daerah badan lainnya dapat diatasi dengan salep yang banyak ditemukan di apotek atau toko obat herbal lainnya. Harganya pun bervariasi sesuai dengan ukuran masing-masing salep. Namun, obat tidak dianjurkan bagi wanita yang baru saja melahirkan karena dikhawatirkan dapat membahayakan perkembangan bayi.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Cepat

Kulit yang terinfeksi Stretch Mark

1. Menggunakan Laser

Selain menggunakan salep, menghilangkan selulit bisa dilakukan dengan cara menggunakan sinar laser. Metode ini merupakan cara tercepat dan paling efisien. Namun, membutuhkan biaya yang mahal dan harus dilakukan oleh dokter yang profesional. Kelemahannya, treatment laser tidak menjamin selulit akan hilang karena perlu penyinaran yang dilakukan secara terus menerus.

2. Lotion Pelembab

Menghilangkan stretch mark bisa dilakukan dengan menggunakan lotion pelembab yang cocok dengan jenis kulit. Penggunaan lotion secara teratur dapat membuat regenerasi kulit menjadi semakin cepat. Namun memerlukan kesabaran sampai stretch mark benar-benar hilang. Langkah ini bisa dijadikan cara menghilangkan stretch mark saat hamil.

3. Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E dapat dijadikan sebagai obat penghilang selulit dan mudah dijumpai di apotek atau toko obat. Cara menghilangkan stretch mark menggunakan minyak vitamin E harus dilakukan dengan rutin dan teratur agar lapisan kulit yang selulit dapat terkikis sedikit demi sedikit. Sebaiknya, pilih minyak yang memiliki tekstur lengket karena didalamnya tidak mengandung banyak air.

4. Minyak Zaitun

Menghilangkan selulit dapat dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini dikenal memiliki berbagai khasiat terutama untuk kecantikan. Minyak zaitun memiliki kandungan polifenol dan anti-oksidan yang tinggi sehingga ampuh digunakan untuk memperbaiki kulit yang rusak, termasuk selulit. Krim penghilang stretch mark juga mengandung minyak zaitun untuk memaksimalkan fungsinya.

5. Lidah Buaya

Selain berkhasiat sebagai penyubur rambut dan meredakan panas dalam, lidah buaya juga menjadi tanaman ampuh untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Ambil satu buah lidah buaya berukuran sedang, kemudian ambil lendirnya dan kumpulkan dalam mangkok. Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang selulit secara berkala. Disamping itu, lidah buaya juga bisa menghaluskan kulit.

6. Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein dan mikronutrient yang tinggi sehingga dipercaya dapat mencerahkan dan menyembuhkan berbagai gangguan yang terjadi pada kulit. Cara menghilangkan stretch mark dengan menggunakan putih telur bisa memberi manfaat lebih banyak pada kulit. Misalnya selain stretch mark hilang, kulit juga menjadi lebih cerah. Apalagi jika masker putih telur ditambah dengan perasan lemon.

7. Kentang

Kentang mengandung anti-oksidan, anti-biotik dan vitamin E yang tinggi. Sayuran ini bisa dijadikan sebagai penghilang selulit, caranya yaitu kentang diparut halus kemudian tempelkan parutan tersebut pada bagian kulit yang selulit.

Atau bisa gunakan parutan kentang sebagai lulur saat mandi. Jika treatment ini dilakukan secara berkala, maka stretch mark di paha atau bagian tubuh lain bisa hilang secara perlahan.

Cara menghilangkan stretch mark bisa dilakukan dengan cara alami atau dengan menggunakan obat selulit di apotik dan masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan. Satu hal yang harus diperhatikan yaitu selalu berhati-hati ketika menggunakan obat atau salep untuk stretch mark karena dikhawatirkan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Kulit