Cara Mengobati Diabetes Melitus dengan Ramuan Tradisional

January 3, 2017

Ada banyak pilihan Cara Mengobati Diabetes Melitus yang bisa anda lakukan. Sebagai bentuk perlawanan terhadap penyakit serius ini memang perlu diusahakan baik dari jalan medis kedokteran atau dengan obat herbal tradisional. Cara terakhir ini memang paling banyak dipilih mengingat biaya yang dikeluarkan sangat murah dan mudah menemukan bahan alaminya. Diabetes sendiri merupakan penyakit yang mempengaruhi kerja organ penting yang berhubungan dengan darah seperti ginjal, hati, dan jantung dengan kadar gulanya yang tinggi. Jika biarkan terus menerus akan membuat kerja fungsi organ tersebut menjadi tidak maksimal. Jika di sekitar anda ada yang terkena penyakit ini bisa anda sembuhkan menggunakan ramuan tradisional berikut ini.

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Cepat

cara mengobati diabetes melitus

Brotowali

Ramuan brotowali dikenal sangat pahit sekali namun sangat manjur sekali mengobati penyakit diabetes pada tubuh. Nantinya kandungan di dalam batang tersebut akan diangkut oleh darah untuk meluruhkan kadar gula yang terlalu tinggi.

Cara Menggunakannya:

  • Ambil batang brotowali yang sudah agak tua sekitar 10 cm x dua batang
  • Rebus batang brotowali tersebut dengan air putih sekitar 2 gelas sampai tersisa separuhnya saja.
  • Dinginkan dan saring ramuan tersebut, minum dua kali sehari pada pagi dan sore hari.
  • Jika terlalu pahit bisa ditambahkan madu asli yang juga bisa berguna memecah gula diabetes tersebut.

Kayu Manis

Baik dari minuman olahan kayu manis atau seduhan kayu manis ini juga dapat menurunkan gula dalam darah secara cepat. Cara Mengobati Diabetes Melitus ini mulai dikenal sejak jaman penjajahan dahulu dan mulai banyak dipakai akhir-akhir ini.

Cara Menggunakannya:

  • Ambil batang kayu manis secukupnya dan rebus menggunakan satu gelas air putih sampai mendidih.
  • Setelah mendidih segera dinginkan dan minum hasil seduhannya.
  • Anda juga bisa mencampurkan bubuk kayu manis sebagai campuran pada minuman atau makanan karena fungsinya juga masih sama.

Jus Pare

Walau terlihat agak gila namun bisa membebaskan anda dari penyakit diabetes ini dengan cepat. Kandungan dalam pare sendiri ada banyak nutrisinya yang berguna memecah dan mengontrol darah dalam tubuh. jika dibuat jus memang rasanya pahit dan tidak mungkin bisa tertelan sepenuhnya. Anda bisa mencampurkannya dengan madu secukupnya untuk mengurangi rasa pahit dari pare tersebut. Ambil pare yang masih hijau atau yang sudah matang, bersihkan dari biji dan sisa tangkai buah yang menempel, blender pare dan minum hasil blenderannya tersebut.

Daun Sirsak

Khasiat daun ini sebagai cara mengobati diabetes ini juga bisa anda gunakan. Daun sirsak yang banyak tumbuh di sekitar anda bisa anda petik dan ambil daun yang sudah agak tua. Setelah dicuci bersih bisa langsung merebus sekitar 7 daun sirsak ini dengan 2 gelas air putih sampai tersisa separuhnya saja. Saring dan minum ketika sudah dingin, untuk hasil yang lebih maksimal bisa meminum ramuan tersebut dua kali sehari. Selama beberapa hari pengobatan menggunakan daun sirsak ini sudah terlihat hasilnya yang nyata.

Obat Tradisional Daun Sambiloto

daun sambiloto

Kombinasi dari daun sambiloto yang dicampur dengan daun kumis kucing dan brotowali ini dapat menyembuhkan diabetes lebih cepat dari biasanya. Kandungan ketiga bahan tersebut sudah diteliti sangat ampuh mengobati diabetes.

Cara Menggunakannya:

  • Ambil 7 lebar daun sambiloto, 7 daun kumis kucing, dan brotowali secukupnya
  • Rebus menggunakan dua gelas air putih sampai tersisa separuhnya
  • Saring dan minum sehari dua kali untuk hasil yang lebih maksimal
  • Selama beberapa Minggu saja sudah terlihat hasil yang lebih baik lagi jika secara rutin diminum terus menerus.

Beberapa cara mudah tersebut bisa membantu anda untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang semakin terjamin lagi. Ada banyak Cara Mengobati Diabetes Melitus mengingat tumbuhan herbal saat ini sudah banyak diteliti dan dikembangkan. Selama takaran dan langkahnya masih tepat akan membantu anda mengatasi masalah tersebut.

Tag : pengaruh fatty liver d pernapasan, ramuan diabetes melitus, Ramuan tradisional diabet, ramuan tradisional diabetes, 

Tags: , , ,

Related to: Cara Mengobati Diabetes Melitus dengan Ramuan Tradisional