Cara Mengobati Penyakit Ambeien, Hati Hati Jangan Sampai Tambah Parah

1 February 2018 11:15
February 1, 2018

Cara mengobati penyakit ambeien pada tubuh manusia memang harus dilakukan karena penyakit ambeyen atau wasir ini biasanya menjadi seperti benjolan pada sekitar anus yang akan mengganggu sekali aktivitas penderita bahkan penderita tidak akan bisa duduk jika mengalami penyakit ambeien ini.

Penyakit ambeien adalah salah satu penyakit yang sering sekali terjadi pada masyarakat terutama masyarakat yang tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dirinya sendiri karena pada dasarnya semua penyakit bisa timbul ketika lingkungan orang orang tersebut kotor atau banyak tercemar oleh bakteri bakteri jahat.

Penyakit ambeien merupakan penyakit atau gangguan pada anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan serta kadang kadang disertai dengan pendarahan hebat ketika mengejan saat buang air besar.

Penyakit ambeien bisa disebabkan oleh beberapa factor salah satunya adalah akibat mengejan terlalu keras pada saat buang air besar, terlalu banyak melakukan aktivitas dengan duduk, hingga factor dari keturunan juga bisa menyebabkan penyakit ambeien.

Salah satu cara mengobati penyakit ambeien adalah dengan menggunakan peran dari obat dokter atau dapat dilakukan pengangkatan wasir melalui prosedur operasi di rumah sakit.

Beberapa Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Alami

ambien

Penyakit ambeien memang penyakit yang paling sering terjadi pada masyarakat karena tidak dapat menjaga kebersihan badan karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri bakteri yang mencemari lingkungan hidup sang penderita. Meskipun penyakit ini tergolong penyakit ringan tetapi dalam beberapa kasus penyakit ini dapat menjadi penyakit yang sangat serius. Berikut cara mengobati penyakit ambeien secara alami :

1. Menggunakan cuka apel

Cara mengobati penyakit ambeien dengan cara alami dapat dilakukan menggunakan media cuka apel serta menggunakan media cuka apel juga sangat popular dikalangan masyarakat untuk mengobati penyakit ambeien dengan cara merendam kapas secukupnya pada sari cuka apel lalu oleskan perlahan pada daerah daerah yang terkena penyakit serta ulangi proses tersebut berulang kali sampai peradangan penyakit ambeien menghilang dan rasa sakitnya mereda. Selain itu penderita juga bisa mencampurkan sari cuka apel dalam air pada saat akan mandi lalu gunakan untuk mandi sehari hari.

2. Lidah buaya

Kegunaan dari lidah buaya memang sangat banyak untuk mengobati penyakit penyakit manusia salah satunya dapat mengobati penyakit ambeien karena tanaman lidah buaya mengandung zat inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti ambeien serta wasir. Lidah buaya adalah salah satu cara mengobati penyakit ambeien sebab dapat menenangkan dan melemaskan pembuluh darah meradang sekaligus mengurangi ukuran benjolan pada penyakit ambeien tersebut. Selain itu pada tanaman lidah buaya juga mengandung zat antrakuinon yang mampu mengencangkan dinding saluran pencernaan serta mendorong isi pada usus keluar dengan tekstur lebih lunak yang dapat mengakibatkan kotoran tinja penderita dapat dengan lancar keluar dan mencegah penyumbatan karena penyakit ambeien.

3. Bawang putih

Ternyata manfaat bawang putih begitu banyak tidak hanya untuk bahan utama masakan tetapi juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit ambeien yang banyak sekali terjadi pada masyarakat luas tetapi bagi penderita tidak perlu khawatir karena ada bahan bahan alami yang juga sering dijumpai di lingkungan dan memiliki harga terjangkau seperti bawang putih ini. Bawang putih adalah salah satu cara mengobati penyakit ambeien karena pada bawang putih banyak mengandung zat zat seperti melerang, asam amino, mneral, enzim allinase, peroksidase, dan enzim myrosinase

Tag : cara mengobati penyakit ambaien yang belum parah mengunakan bahan alami di lingkungan, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: ,

Related to: Cara Mengobati Penyakit Ambeien, Hati Hati Jangan Sampai Tambah Parah