Cara Menjaga Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat

July 30, 2017

Cara Menjaga Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat – Setiap orang pasti memiliki masalah kulit wajah yang berbeda-beda. Mulai dari kulit wajah berjerawat, komedo dan berbagai masalah kulit wajah lainnya.

Jika tidak dilakukan pencegahan maka memungkinkan salah satu masalah kulit akan timbul, terutama jerawat pada wajah. Pasalnya jerawat paling mudah menempel di area kulit wajah akibat faktor aktifitas, seperti stres dan pola makan.

Seperti yang kita tahu bahwa jerawat akan merusak penampilan wajah seseorang. Bahkan bagi sebagian mereka timbulnya jerawat mampu menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu, merawat kulit wajah agar terhindar dari jerawat adalah hal yang harus dilakukan. Nah, di bawah ini beberapa cara menjaga wajah untuk terhindar dari masalah jerawat.

Cara Menjaga Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat

Cara Menjaga Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat

1. Mencuci Wajah Secara Rutin

Apabila anda ingin memiliki kulit bersih tanpa jerawat, sebaiknya rajin mencuci kulit wajah minimal 2 kali dalam sehari. Hal ini untuk mencegah jerawat datang kembali akibat aktifitas di luar, lantaran kulit wajah kerap ditempeli oleh debu maupun kotoran yang menutupi pori-pori kulit wajah. Jika debu dan kotor telah berinteraksi dengan sabum di area wajah, pastikan timbul jerawat di kulit wajah sehingga segera cuci wajah dengan facial foam .

2. Cukupi Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih sebaiknya 1,5 liter atau 2 liter per hari sebagai langkah untuk merawat kulit wajah tidak berjerawat. Hanya dengan minum air putih secara teratur, maka akan mampu mendetoksifikasi zat-zat beracun pada tubuh yang berbahaya. Dengan begitu zat-zat beracun dapat keluar dari tubuh yang merupakan penyebab masalah jerawat. Meminum air putih juga akan membersihkan darah kotor di dalam tubuh yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat .

3. Beristirahat Yang Cukup

Alangkah baiknya jika anda memiliki waktu istrahat yang cukup guna mendapatkan kulit wajah bebas dari jerawat. Pasalnya begadang akan membuat produksi sebum cendering meningkat, lantaran berkaitan erat dengan stres yang memicu ketidakseimbangan hormon. Jika terjadi maka meningkatkan hormon androgen yang akan memicu munculnya jerawat akibat hormon. Untuk itu, kurangi waktu begadang dan istirahat dengan cukup dan teratur.

4. Menggunakan Masker Kunyit
Menggunakan Masker Kunyit

Perawatan kulit berjerawat dengan cara tradisional adalah memanfaatkan bahan alami dari kunyit. Anda bisa langsung membuat pasta yang terbuat dari kunyit. Setelah itu, bisa dioleskan ke daerah kulit wajah dan jangan lupa biarkan untuk beberapa saat agar kandungan meresap ke dalam kulit. Bilas masker kunyit yang telah digunakan tadi dengan air. Lakukan perawatan masker kunyit secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Manfaatkan Lidah Buaya

Satu lagi cara menjaga wajah agar terhindar dari masalah jerawat adalah menerapkan perawatan dengan lidah buaya sebagai masker. Hal ini terbukti bahwa lidah buaya seringklai ditemukan dalam komposisi berbagai macam produk perawatan kulit. Penggunaan masker lidah buaya akan mampu mengobati jerawat. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu dalam mengembalikan kesehatan sel-sel yang meradang , sehingga cukup efektif.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Menjaga Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat