Cara Merawat Wajah Dengan Baik dan Benar

August 1, 2017

Cara Merawat Wajah Dengan Benar – Merawat kulit wajah memang membutuhkan ketelatenan sendiri. Pasalnya banyak orang yang salah melakukan perawatan wajah sehingga justru mengundang dampak negatif yang ditimbulkan. Jika menerapkan perawatan wajah secara baik tentu hasil yang didapatkan akan semaki optimal.

Kulit wajah putih, bersih, dan bebas dari masalah kulit wajah bisa dengan mudah mendapatkannya. Seperti yang kita tahu bahwa area wajah adalah aset yang paling utama bagi penampilan seseorang.

Untuk itu, niatkan dengan perawatan wajah yang tepat. Sebetulnya tidak sulit untuk merawat wajah, bahkan bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita. Meskipun cara lain bisa memakai produk kecantikan sesuai jenis kulit. Nah, berikut ini ulasan lengkap mengenai cara merawat wajah dengan baik dan benar.

Tips Mudah Merawat Wajah Secara Baik dan Benar

Tips Mudah Merawat Wajah

Tips Mudah Merawat Wajah

1.Hindari Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Jika anda mau memahami, jangan terlalu sering menyentuh area wajah. Cara ini termasuk langkah penting dalam merawat kulit wajah. Pasalnya saat anda menyentuh wajah dengan tangan, secara tidak langsung anda memindahkan bakteri atau kuman ke wajah. Hal semacam inilah yang menimbulkan masalah kecantikan pada wajah, seperti jerawat dan komedo membandel.

2. Gunakan Pelembab Secara Rutin

Apabila anda hendak keluar rumah setelah pukul 10 pagi, maka sebaiknya gunakan pelembab atau tabir surga untuk melindungi kulit wajah. Hal ini karena cahaya matahari sudah tidak bersahabat lagi, sehingga mampu memicu berbagai penyakit kulit seperti alergi dan kanker kulit sekalipun. Bahkan jika terlalu sering terpapar sinar UV pada siang hari, memungkinkan kulit menjadi kusam dan kering.

3. Bersihkan Wajah Usai akan Beraktifitas

bersihkan wajah

Mungkin anda yang kerap melakukan aktifitas di luar rumah harus membiasakan diri untuk membersihkan wajah setelahnya. Hal tersebut memungkinkan udara kotor yang masih menempel di kulit wajah. Jika tidak segera dibersihkan mampu memicu timbulnya jerawat. Bersihkan wajah dengan air mengalir sambil diberi pijatan lembut, sehingga membantu memperlancar peredaran darah. L akukan pembilasan dengan benar dan akhiri dengan pengeringan melalui handuk bersih dan lembut.

4. Melakukan Perawatan

Membersihkan wajah dan menggunakan pelembab saja memang tidak cukup. Anda mesti melakukan perawatan wajah di setiap harinya, misal menggunakan masker dua hari sekali atau paling tidak tiga kali dalam seminggu. Penggunaan masker secara rutin akan membersihkan dan melunturkan debu maupun kotoran yang menempel di wajah. Selain itu, membuat kul it wajah lebih cerah dan mulus.

5. Memijat Wajah Setiap Malam

Perlu disadari bahwa melakukan pemijatan termasuk salah satu cara merawat wajah secara baik dan benar. Anda cukup meluangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah, tepatnya sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk meng hilangkan letih pada wajah dan warna kulit agar tetap sehat dan cerah. Jangan lupa minumlah v itamin untuk men jaga kesehatan kulit dari dalam.

Demikian usaha yang bisa anda lakukan demi mendapatkan kulit wajah cantik. Perbanyak mengkonsumsi air putih setia p hari minimal 8 gelar perhari agar perawatan wajah lebih maksimal.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Cara Merawat Wajah Dengan Baik dan Benar