Cara Tepat Agar Tidak Salah Dalam Memilih Produk Pembersih Wajah

December 23, 2015

Cara Tepat Agar Tidak Salah Dalam Memilih Produk Pembersih Wajah – Setiap kulit wajah orang memiliki jenis yang berbeda. Semua hal yang yang berkaitan dengan kulit wajah pastinya tidak akan terlepas dari pembersih wajah atau facial cleanser. ( Baca Juga : Manfaat kunyit untuk wajah berminyak dan berjerawat )

membersihkan wajah

membersihkan wajah

Pembersih tersebut digunakan untuk menjaga kesehatan kulit pada wajah, menghilangkan kotoran akibat debu dan polusi, selain itu dapat juga mengurangi minyak berlebih sekaligus memberikan efek segar. Banyak dari produk itu juga bermanfaat untuk mengobati jerawat dan komedo.

Facial cleanser atau pembersih wajah juga memiliki fungsi yang lain, yaitu untuk menjaga warna kulit dan juga sebagai penghapus tat arias wajah atau make up sehari-hari.

Banyak produk pembersih wajah juga memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan membuat kulit menjadi lebih lentur serta lembut.

(Baca Juga : Cara mengecilkan pori-pori wajah )

Setiap pembersih wajah memiliki manfaat dan fungsi tersendiri. Selain itu, pembersih tersebut juga dapat dibedakan dari segi harga, jenis dan merk. Misalkan produk a dengan produk b, produk a unggul di harga yang murah sedangkan produk b unggul dalam hal kualitas dan lain-lain.

Dalam memilih produk pembersih wajah, anda tidak boleh memilihnya secara asal karena jika tidak cocok dapat menimbulkan masalah pada wajah, oleh karena itu mari simak beberapa tips untuk memilihnya :

  1. Jenis

Pembersih wajah sendiri memiliki beragam jenis, jadi pastikan anda memilih jenis yang tepat untuk anda gunakan sehari-hari, berikut adalah jenis-jenisnya :

  • Daily Cleanser (pembersih harian)

Biasa digunakan sehari-hari untuk menghapus make up dan kotoran.

  • Skin Masks (masker kulit)

Memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

  • Skin Scrubs (scrub kulit)

Digunakan untuk mengangkat sel-selt kulit yang mati.

  • Specialized Cleansers (pembersih khusus)

Pembersih ini memiliki fungsi tertentu, seperti untuk perawatan, memperbaiki tekstur kulit dan masih banyak lainnya.

  • Anti-aging (anti penuaan)

Bagi yang tidak ingin terlihat tua, produk yang berjenis ini memiliki fungsi untuk mencegah garis-garis halus yang menyebabkan kerutan pada wajah dan penuaan dini.

  • Toner

Kesegaran adalah sensasi yang ditimbulkan oleh produk berjenis ini. Minyak, kotoran, make up dan kulit kering adalah hal yang dapat diatasi dengan mudah dengan produk berjenis toner.

  1. Merk

Merk adalah hal yang sangat penting dalam pemilihan produk pembersih wajah, karena hal tersebut memiliki peranan sebagai keperceyaan konsumen. Jika merk pembersih wajah yang akan dibeli tidak terkenal usahakan cari mengenai merk tersebut apakah memang ada atau hanya bualan semata.

  1. Harga

Sama halnya denga merk, harga juga berpengaruh terhadap pemilihan pembersih. Hal ini dikarenakan semakin terkenal merk produk tersebut semakin mahal pula harga yang ditawarkan, tetapi hal tersebut relatif karena banyak juga merk dagang terkenal yang menjual produk nya berkisar antara 15 ribu – 40 ribu.

Biasanya produk yang mahal adalah produk yang memiliki manfaat yang sangat menggiurkan dan aman seperti mencegah kerutan.

  1. Sertifikasi

Apalah arti produk dari merk dagang terkenal jika tidak dilengkapi dengan sertifikat. Hal ini bila diibaratkan seperti membeli kucing dalam karung, tidak jelas. Pastikan jika anda membeli produk hanya yang memiliki sertifikat seperti dari BPOM dan MUI.

  1. Kandungan atau bahan

Bahan yang digunakan dalam produk merupakan unsur yang sangat penting. Ini dikarenakan jika terdapat bahan yang dapat memicu alergi yang anda miliki, hal ini akan dapat merugikan diri anda sendiri, walaupun produk tersebut telah bersertifikat usahakan anda mengecek bahan yang terkandung terlebih dahulu.

(Baca Juga : Vitamin yang dibutuhkan agar kulit sehat )

Pembersih wajah sekarang ini juga begitu melekat bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Dengan pemilihan produk pembersih wajah yang yang tepat, hal ini dapat memaksimalkan manfaat dari produk tersebut terhadap kesehatan kulit wajah. Bagaimana apakah anda sudah dapat menemukan produk pembersih wajah yang cocok Semoga membantu.

Tag : jelaskan empat faktor dalam memilih produk pembersih, sebut dan jelaskan faktor dalam memilih produk pembersih, memilih pembersih wajah komedo, merrk pemilihan pembersih wajah, merk pembersih wajah yang disertifikasi, fungsi sirsak untuk produk pembersih, faktot yang hatus do pertimbangkan dalam memiloh produk pembersih, faktor dalam memilih make up, empat faktor dalam memilih produk pembersih, tips memilih produk wajah agar tidak salah, 

Artikel Terkait:

Tags: , , , , , ,

Related to: Cara Tepat Agar Tidak Salah Dalam Memilih Produk Pembersih Wajah